GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Penyebab Gangguan Kesehatan Skoliosis dan Solusi untuk Mengatasinya

Penyebab Gangguan Kesehatan Skoliosis dan Solusi untuk Mengatasinya

Diposting pada 18 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 660 kali

Penyebab Gangguan Kesehatan Skoliosis dan Solusi untuk Mengatasinya

Korset TLSO – Skoliosis merupakan salah satu masalah kesehatan, yang utamanya masalah kesehatan pada tulang belakang yang ditandai dengan adanya kelengkungan yang tidak normal pada tulang belakang itu sendiri. Dalam masalah yang satu ini terdapat penyimpangan dari sumsum tulang belakang dari lokasi sebenarnya, yaitu garis tengah normal, sehingga mengakibatkan tulang membentuk huruf C atau S. Salah satu solusinya untuk mengatasi masalah kesehatan tulang yang satu ini adalah dengan menggunakan korset TLSO.

Terdapat berapa macam analisis gangguan kesehatan skoliosis ini, yaitu ketika skoliosis muncul, berdasarkan usia terjadinya skoliosis, dan penyebab skoliosis sendiri. Skoliosis yang bawaan sejak lahir merupakan kondisi yang cukup langka, pasalnya kelainan tulang belakang yang satu ini dapat terjadi dalam rahim dan skoliosis terlihat ketika bayi lahir. Di samping itu, terdapat skoliosis idiopatik yang merupakan jenis paling umum dari gangguan kesehatan tulang yang ini. Kemudian skoliosis idiopatik sendiri dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu skoliosis dewasa, skoliosis remaja, dan skoliosis anak dibawah 3 tahun atau infantile.

Selain itu juga terdapat skoliosis di generatif atau skoliosis penurunan fungsi, skoliosis ini berbeda dengan jenis idiopatik yang pada umumnya terjadi pada remaja dan anak-anak. Karena skoliosis degeneratif merupakan jenis yang terjadi pada orang dewasa dan umumnya dikarenakan arthritis, osteoporosis atau keropos tulang, kelemahan ligamen tulang belakang, dan penurunan fungsi cakram. Selanjutnya terdapat jenis terakhir dari gangguan kesehatan tulang belakang yaitu skoliosis sekunder yang mana skoliosis ini dapat terjadi di sebagai akibat dari penyakit yang lainnya.

Penyebab Terjadinya Skoliosis

Skoliosis jenis idiopatik adalah jenis masalah kesehatan tulang belakang yang paling umum terjadi di. Penyebab dari skoliosis idiopatik ini belum diketahui sampai saat ini walaupun terdapat berbagai faktor yang dipercaya memberikan beberapa apa faktor risiko untuk terjadinya. Yang pertama adalah dikarenakan genetik khususnya pada gen CHD7, gen tersebut telah dikaitkan dengan terjadinya penyakit skoliosis.

Di samping itu skoliosis bawaan juga dipercaya karena kelainan yang terjadi pada ada saat janin dalam kandungan sehingga menimbulkan kelainan pada tulang belakang. Mungkin saja ketika di dalam kandungan tulang belakang gagal ketika memisah atau membentuk. Sehingga mengalami bentuk ruas tulang belakang yang tidak normal.

Baca Juga: Beberapa Tips Memilih Kaki Palsu yang Tepat untuk Digunakan Sehari-Hari

Kemudian yang terakhir untuk skoliosis sekunder dikarenakan oleh penyakit yang mana kurang dukungan terhadap tulang belakang sehingga tekanan yang didapatkan tidak sama dengan yang dialami oleh sumsum tulang belakang. Pada dasarnya skoliosis sekunder juga dapat dikarenakan oleh gangguan saraf otot atau neuromuscular, seperti cacat tabung saraf, penyusutan distrofi otot, cerebral palsy, dan polio.

Seorang pengidap skoliosis yang mempunyai lekukan tulang belakang yang semakin bertambah dan Masih pada masa pertumbuhan dan mungkin saja memerlukan bantuan khusus untuk menyangga kembali tulang belakangnya. Tujuan dari penjagaan tersebut adalah supaya dapat mencegah lebih buruknya lingkungan terjadi sampai percepatan pertumbuhan pasien berakhir.

Brace atau penyangga merupakan perangkat yang akan mendukung dan menyangga dada serta punggung, bahkan juga ada yang yang dapat menyangga hingga leher. Seperti misalnya adalah korset TLSO ini yang perlu untuk digunakan setiap hari. Cara kerja dari korset TLSO ini adalah dengan memberikan tekanan lebih pada tulang belakang dan akan membuat tubuh menjadi lebih tegak karena fungsinya sebagai penyangga.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Penyebab Gangguan Kesehatan Skoliosis dan Solusi untuk Mengatasinya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Penyebab Gangguan Kesehatan Skoliosis dan Solusi untuk Mengatasinya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja