GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pengaruh Jari Palsu Terhadap Jari yang Telah Diamputasi

Pengaruh Jari Palsu Terhadap Jari yang Telah Diamputasi

Diposting pada 22 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 63 kali / Kategori:

Pengaruh Jari Palsu Terhadap Jari yang Telah Diamputasi

Jari Palsu – Amputasi adalah pengangkatan sebagian atau seluruhnya secara lengkap bagian tubuh yang terluka atau cacat. Amputasi mungkin merupakan hasil dari cedera traumatis atau mungkin hasil dari operasi yang direncanakan di mana jari harus diangkat. Beberapa jari yang diamputasi secara traumatis dapat ditanam kembali atau dipasang kembali, tetapi dalam beberapa kasus, reattachment jari yang diamputasi tidak mungkin atau disarankan.

Kondisi tertentu, seperti tumor, mungkin mengharuskan jari diamputasi untuk menjaga kesehatan seseorang. Solusi untuk permasalahan tersebut adalah penggunaan jari palsu yang akan membuat pasien menjadi percaya diri seperti sebelumnya.

Bagaimana Amputasi Akan Dilakukan?

Ketika amputasi diperlukan, ahli bedah akan mengangkat bagian tubuh yang terluka dan mempersiapkan bagian yang tersisa untuk penggunaan bagian tubuh palsu di masa depan. Ini berarti perawatan yang cermat terhadap kulit, otot, tendon, tulang dan saraf, sehingga prostesis dapat dipakai dengan nyaman. Dokter bedah memutuskan beberapa bagian tubuh yang tersisa berdasarkan faktor medis dan prostetik.

Harapan Setelah Operasi

Selama beberapa minggu pertama, Anda harus merasakan sebuah rasa sakit, yang dikendalikan dengan obat penghilang rasa sakit. Saat Anda sembuh, dokter Anda akan memberi tahu Anda cara membalut dan merawat bekas bedah, serta kapan harus kembali ke kantor untuk perawatan lanjutan. Anda mungkin diberi latihan untuk membangun kekuatan dan jangkauan gerak Anda. Anda mungkin diminta untuk menyentuh dan menggerakkan kulit Anda untuk membuat tidak peka dan membuatnya tetap mobile.

Prostesis

Apa jenis alat bantu tubuh palsu yang akan saya dapatkan?

Jenis prostetik tergantung pada lokasi dan panjang jari atau tangan sisa Anda dan kebutuhan fungsional dan gaya hidup Anda. Jari palsu akan menggantikan beberapa fungsi dan visual bagian tubuh yang hilang. Penting untuk berkomunikasi dengan dokter dan prosthetist Anda mengenai kegiatan yang akan Anda jalani sehingga  akan terdapat jari palsu yang tepat untuk Anda gunakan.

Jari palsu dapat mengembalikan panjang ke jari yang diamputasi sebagian, memungkinkan oposisi antara ibu jari dan jari, atau dalam kasus tangan prostetik, menstabilkan dan menahan benda dengan jari yang dapat ditekuk.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Jika Seseorang Mengidap Skoliosis?

Bagaimana prostesis dibuat?

Prostesis dibuat dari kesan yang diambil dari jari asli atau anggota badan residual dan bagian yang sesuai pada tangan yang tidak rusak. Melalui proses ini, kecocokan yang tepat dengan rincian seluruh tangan dapat dicapai. Jari atau tangan prostetik dibuat dari karet silikon transparan yang fleksibel. Warna yang tersebar di silikon dengan akan dipilih dengan hati-hati dicocokkan dengan warna kulit, yang memberikan prostesis tampilan dan tekstur kulit asli yang seperti nyata. Fleksibilitas silikon memungkinkan rentang gerak yang baik dari bagian tubuh yang tersisa. Sehingga jari palsu ini dapat membantu penyintas untuk kembali menjalani hidupnya.

Perasaan Umum Setelah Amputasi

Hilangnya bagian tubuh, terutama yang terlihat seperti jari atau tangan, bisa menjengkelkan secara emosional. Mungkin perlu waktu untuk beradaptasi dengan perubahan penampilan dan kemampuan Anda untuk beraktivitas. Berbicara tentang perasaan ini dengan dokter Anda atau pasien lain yang telah menjalani amputasi akan membantu Anda berdamai dengan amputasi Anda. Anda dapat meminta dokter Anda untuk merekomendasikan seorang konselor untuk membantu proses ini. Penting untuk diingat bahwa seiring berjalannya waktu, Anda akan beradaptasi dengan situasi Anda dengan menemukan cara baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pengaruh Jari Palsu Terhadap Jari yang Telah Diamputasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pengaruh Jari Palsu Terhadap Jari yang Telah Diamputasi

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja