GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Diposting pada 28 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 657 kali / Kategori:

Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Jual Tangan Palsu – Karena tangan yang berfungsi penting bagi hampir semua orang, ahli bedah yang menangani sebagian tangan yang diamputasi harus mencoba memulihkan beberapa fungsi tanpa komplikasi pembentukan neuroma, kontraktur pada tangan yang tersisa, atau infeksi pada luka yang diakibatkan oleh amputasi.

Dokter harus belajar mengidentifikasi bagaimana tangan yang terpotong sebagian masih dapat berfungsi. Kekuatan otot, koordinasi dan sensasi harus diperhitungkan. Sensasi berarti kemampuan untuk merasakan panas dan dingin, untuk mengidentifikasi di mana tangan sedang disentuh dan untuk mengidentifikasi dua titik kontak sebagai sentuhan tunggal atau ganda.

Ini adalah tes yang akan dilakukan dokter untuk memutuskan seberapa fungsional tangan pasien setelah restorasi. Pengenalan objek hanya dengan menggunakan tangan dan mata tertutup adalah cara lain yang dapat dilakukan dokter untuk memutuskan cara terbaik untuk menangani sebagian tangan yang diamputasi.

Amputasi Ibu Jari

Jempol adalah bagian terpenting dari tangan yang berfungsi dan inilah mengapa harus disambungkan kembali bila memungkinkan. Jika ada kehilangan phalanx distal (tulang buku jari distal) ibu jari, itu menyebabkan sekitar dua puluh persen hilangnya fungsi tangan itu sendiri dan hilangnya ibu jari sepenuhnya menyebabkan sekitar 40 persen kecacatan tangan.

Jika hanya phalanx distal ibu jari yang terpengaruh, kehilangannya tidak terlalu besar dan ibu jari akan dapat berfungsi tanpanya, terutama jika bagian distal ibu jari hancur parah atau terkontaminasi bakteri. Jika seluruh ibu jari harus dikorbankan, satu jari kaki dapat disambungkan kembali menjadi bagian ibu jari yang baru atau celah pertama antara jari telunjuk dan jari tengah dapat diperlebar sehingga orang tersebut dapat bertahan dengan jari telunjuk yang bertindak sebagai ibu jari. Dalam beberapa kasus, jari yang bebas dapat menempel pada metakarpal dari sisa ibu jari, memberikan struktur seperti ibu jari yang dibuat dari jari yang berbeda.

Amputasi Jari

Meskipun tidak seserius amputasi ibu jari, upaya dapat dilakukan untuk memasang kembali jari yang hilang. Jika hal ini tidak memungkinkan, dokter mencoba untuk mempertahankan sebanyak mungkin persendian dan tulang yang tersisa untuk mempersiapkan jari yang memendek namun masih berfungsi.

Pada anak-anak, pemasangan kembali jari atau ibu jari yang hilang harus selalu dicoba. Sirkulasi tangan anak cukup baik untuk memungkinkan pemasangan kembali bagian yang diamputasi menggunakan bedah mikro. Seperti pada orang dewasa, hasilnya lebih baik jika jari telah benar-benar terputus daripada menderita cedera remuk pada jari. Pemindahan jari kaki ke daerah ibu jari telah terbukti berhasil pada anak-anak dan orang dewasa.

Baca Juga: Mengapa Amputasi Terkadang Diperlukan?

Tangan Palsu

Jika jari tidak dapat diselamatkan, dokter harus menyiapkan tangan agar alat prostetik dapat dipasang. Rekonstruksi tangan bervariasi dengan jenis amputasi yang terlibat. Misalnya, jika hanya ibu jari yang tersisa, menempelkan jari kaki dapat menyebabkan fungsi yang wajar dari tangan yang direkonstruksi. Perangkat prostetik dapat dipasang untuk menambah fungsionalitas tangan.

Komplikasi

Komplikasi terbesar setelah kehilangan sebagian tangan adalah rasa sakit. Apa yang benar adalah bahwa pasien yang lebih termotivasi yang lebih mampu menerima deformitas mereka, memiliki lebih sedikit kecacatan yang berhubungan dengan rasa sakit jika dibandingkan dengan pasien yang kurang termotivasi.

Kelainan bentuk kuku juga merupakan masalah yang mempengaruhi jari yang terputus. Jika kuku mengalami deformasi parah, pilihan terbaik adalah membuang sisa matriks kuku sehingga tidak ada kuku yang tumbuh sama sekali. Tangan yang diamputasi juga dapat diperumit oleh perkembangan neuroma di tangan sisa. Ini dapat dihilangkan, memungkinkan rasa sakit yang lebih sedikit. Kontraktur tangan juga mungkin terjadi dan diobati dengan melepaskan tendon yang terkena. Terkadang seluruh tangan harus dihilangkan, membutuhkan lebih dari satu bagian saja untuk diamputasi.

Seringkali ada intoleransi dingin setelah tangan ditanam kembali tetapi biasanya membaik seiring waktu. Jika aliran darah ke tangan setidaknya sebagian terhambat, tangan dapat terus terasa sakit dengan penggunaan yang lebih permanen. Dalam kasus seperti itu, tangan biasanya tidak berfungsi dan rentan terhadap trauma berulang. Jika ini masalahnya, amputasi tangan yang lebih proksimal mungkin perlu dicoba.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual tangan palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja