GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO Brace?

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO Brace?

Diposting pada 10 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 625 kali

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO Brace?

TLSO brace adalah korset tulang belakang kaku yang akan melindungi, menyembuhkan masalah pada tulang belakang toraks, lumbar, dan sakral. Hal ini digunakan untuk memberikan stabilisasi pasca-trauma dan pasca-bedah. TLSO brace yang dibuat khusus dan kaku memberikan kekuatan maksimum stabilisasi eksterior ke bagian tulang belakang yang toraks dan lumbar. Kisaran stabilisasi yang efektif adalah dari tulang belakang T5 – L4. Ekstensi TLSO ke kepala dengan suprastruktur serviks atau ke kaki dengan sendi pinggul dan manset paha dapat meningkatkan jangkauan efektif TLSO melalui seluruh panjang tulang belakang.

Korset kesehatan tulang belakang yang satu ini sering dibuat khusus dari plastik polietilen dengan antarmuka yang lembut untuk kenyamanan pasien dan dapat dibuat dalam satu bagian dengan satu pembukaan atau dalam dua bagian dengan bukaan dari. Desain yang terakhir disebut sebagai gaya clam-shell. Dari semua desain yang berbeda kerang-shell adalah yang paling mudah untuk menerapkan. TLSO yang dibuat khusus biasanya dibuat dari plester cor atau dari teknologi pemindaian digital.

TLSO brace sering digunakan untuk menyediakan jalan keluar non-operasi:

  • Fraktur tipe burst
  • Fraktur kompresi multi-level
  • Fraktur tipe masalah tulang belakang ringan
  • Fraktur multi-planar yang kompleks

Indikasi lain termasuk pembatasan mobilitas untuk menghilangkan rasa sakit karena:

  • Osteomielitis
  • Diskitis
  • Lesi multi-level untuk penyakit metastasis
  • Skoliosis Idiopatik Remaja
  • Skoliosis
  • Kyphosis Scheuermann
  • Ankylosing Spondylitis

TLSO brace ini juga dapat digunakan pasca operasi untuk membatasi mobilitas suatu area tubuh tertentu, khususnya pada tulang belakang untuk meningkatkan fusi tulang. Durasi pemakaian biasanya hingga 3 bulan tergantung pada persyaratan pengobatan dari  seorang ahli bedah tulang belakang.

Baca Juga: Proses Amputasi Jari dan Penggunaan Jari Palsu Sebagai Pemulihan

Orthosis Thoracolumbosacral (TLSO)

TLSO atau Thoracolumbosacral Orthosis adalah penjepit atau bias disebut dengn korset tulang belakang yang digunakan untuk memberikan stabilitas pada tulang belakang menengah ke bawah. Hal ini digunakan untuk membatasi gerakan tulang belakang setelah patah tulang, infeksi atau tumor. Korset yang satu ini memungkinkan penyembuhan kondisi dengan risiko cedera lebih lanjut yang lebih sedikit (meminimalisir risiko cedera yang akan terjadi)

TLSO brace juga dapat digunakan setelah terdapat lonjakan tulang belakang yang kompleks berdasarkan persyaratan untuk stabilitas tambahan. Sebagian besar pasien mungkin diminta untuk memakai brace ini untuk jangka waktu 3 bulan atau sampai penyembuhan cedera tulang belakang dapat dikonfirmasi.

Cara Memakai Orthosis Thoracolumbosacral

Gunakan penjepit TLSO saat Anda terbukti menggunakannya di rumah sakit. Anda mungkin sering membutuhkan bantuan untuk memakainya dengan aman dan mungkin lebih mudah untuk memakainya saat duduk. Anda dapat menggunakan tongkat atau kruk untuk dukungan ekstra sampai keseimbangan dan kekuatan Anda membaik.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat menggunakan TLSO

  • Jangan duduk lebih dari 30 menit ketika melakukan peregangan. Bangun dan sering berganti posisi.
  • Hindari duduk di sofa yang rendah dan dalam. Kursi dengan lengan samping, kursi yang kokoh dan punggung lurus adalah yang terbaik.
  • Hindari gerakan membungkuk dan mendorong yang berlebihan.
  • Hindari mengemudi dan mengangkat benda berat.
  • Jangan minum alkohol. Merokok dan alkohol dapat menunda penyembuhan tulang dan luka.
  • Jangan tidur atau mandi dengan memakai TLSO.
  • Luangkan waktu Anda ketika pertama kali bangun dari tempat tidur. Pertama duduk di tepi tempat tidur, mengambil beberapa napas dalam-dalam, minum air, dan tidak berdiri sampai pusing berlalu.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO Brace?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO Brace?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja