GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bahas Skoliosis Dewasa dengan Tempat Jual Korset TLSO Surabaya

Bahas Skoliosis Dewasa dengan Tempat Jual Korset TLSO Surabaya

Diposting pada 27 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 604 kali / Kategori:

Bahas Skoliosis Dewasa dengan Tempat Jual Korset TLSO Surabaya

Korset TLSO – Skoliosis paling sering muncul selama masa kanak-kanak atau remaja, tetapi juga dapat berkembang selama masa dewasa. Skoliosis adalah kelengkungan lateral (ke samping) tulang belakang di satu tempat atau lebih. Ini berbeda dari kondisi yang dikenal sebagai kyphosis, di mana tulang belakang memiliki kelengkungan yang tidak normal dan berorientasi ke depan.

Apa itu Skoliosis Dewasa?

Skoliosis paling sering terjadi pada anak-anak dan remaja. Namun, orang dewasa juga dapat didiagnosis dengan skoliosis, baik ketika kurva yang ada di masa muda mereka berkembang, atau sebagai de novo (kondisi yang baru didiagnosis) yang dapat diakibatkan oleh perubahan degeneratif pada tulang belakang atau osteoporosis.

Bagian Mana dari Tulang Belakang yang Melengkung pada Penderita Skoliosis?

Skoliosis dapat mempengaruhi tulang belakang di salah satu dari tiga bagian utamanya:

  • tulang belakang leher
  • tulang belakang dada (daerah dada dan punggung atas)
  • tulang belakang lumbar (punggung bawah)

Apa Saja Gejala Skoliosis pada Orang Dewasa?

Gejala skoliosis yang paling umum pada orang dewasa adalah rasa sakit dan, seringkali, tonjolan yang terlihat di punggung di tempat rasa sakit terjadi. Lebih jarang, orang mungkin mengalami kelelahan, kehilangan tinggi badan, atau perasaan kenyang saat perut kosong.

Gejala umum

Nyeri: Orang dewasa dengan skoliosis sering mengalami rasa sakit, yang mengarahkan mereka untuk mencari perawatan medis. Nyeri mungkin terkait dengan kurva itu sendiri atau karena kompresi saraf tulang belakang. Dalam beberapa kasus, ada juga nyeri terkait kelelahan otot karena otot-otot di sisi cembung bekerja lebih keras untuk menjaga keseimbangan postural sementara otot-otot cekung secara mekanis tidak berfungsi untuk berfungsi secara optimal.

Hal ini mengakibatkan kelelahan dan kegagalan terutama setelah aktivitas di sisi cembung. Ketika ada kompresi saraf, ini disebut stenosis tulang belakang. Stenosis dapat menyebabkan peradangan pada saraf yang pada akhirnya dapat menyebabkan nyeri kaki dan mati rasa atau kelemahan saat berjalan atau berdiri untuk waktu yang lama.

Tonjolan atau kelainan bentuk di punggung: Pasien biasanya dapat menunjukkan lokasi nyeri punggung mereka, dan tonjolan mungkin terlihat karena rotasi otot atau rotasi tulang rusuk. Asimetri di batang tubuh yang berkaitan dengan panggul juga bisa terlihat. Mungkin juga ada ketidakmampuan untuk berdiri tegak.

Baca Juga: 5 Latihan untuk Orang yang Baru Diamputasi

Gejala tambahan yang dialami oleh beberapa orang dewasa dengan skoliosis

  • Kehilangan tinggi badan (perawakan).
  • Sesak napas atau cepat lelah. Ini mempengaruhi pasien dengan lengkungan besar dan progresif (lebih dari 70 derajat) yang menekan paru-paru.
  • Rasa kenyang di perut. Ini mempengaruhi orang-orang dengan kurva thoracolumbar progresif (kurva yang menjangkau bagian toraks dan lumbar tulang belakang). Tekanan yang terkait pada perut dapat membuat seseorang merasa kenyang saat makan, meskipun perut itu sendiri tidak benar-benar penuh.

Bagaimana Skoliosis Dewasa Didiagnosis?

Evaluasi medis untuk skoliosis meliputi:

  • Pemeriksaan fisik.
  • Pencitraan sinar-X atau radiasi dosis rendah EOS diambil dari pandangan depan dan samping saat pasien berdiri tegak, untuk mengukur derajat kurva secara akurat.
  • Sinar-X atau pencitraan EOS radiasi dosis rendah diambil saat pasien membungkuk untuk menilai fleksibilitas kurva.

Skoliosis didiagnosis ketika kurva melebihi 10 derajat. Namun, pada saat orang dewasa mencari pengobatan, kurva biasanya sudah melebihi 30 derajat.

Dokter juga akan menggunakan pemeriksaan fisik dan pencitraan untuk menilai pasien terkait adanya tanda-tanda stenosis tulang belakang (penyempitan atau kompresi kanal tulang belakang). Tes tambahan dapat dilakukan jika ada bukti bahwa fungsi paru-paru (pernapasan) pasien dipengaruhi oleh skoliosis. Dalam kasus yang jarang terjadi, pasien dengan kelainan bentuk skoliosis yang parah dapat mengembangkan penyakit jantung paru, yang memerlukan evaluasi dan perawatan oleh spesialis medis tambahan.

Mempelajari aktivitas sehari-hari pasien dan bagaimana gejala skoliosis memengaruhi kualitas hidup mereka adalah bagian penting lain dari penilaian, yang menambahkan bahwa informasi ini juga membantu memandu pilihan pengobatan. Dan mungkin pilihan paling nyaman adalah dengan menggunakan korset atau TLSO brace.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bahas Skoliosis Dewasa dengan Tempat Jual Korset TLSO Surabaya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bahas Skoliosis Dewasa dengan Tempat Jual Korset TLSO Surabaya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja