GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » 5 Latihan untuk Orang yang Baru Diamputasi

5 Latihan untuk Orang yang Baru Diamputasi

Diposting pada 24 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 627 kali / Kategori:

5 Latihan untuk Orang yang Baru Diamputasi

Kaki Palsu Murah – Belajar menggunakan prostesis atau kaki palsu membutuhkan waktu dan latihan. Bekerja dengan ahli terapi fisik adalah cara terbaik untuk membangun otot yang lebih kuat dan mengembangkan kebiasaan berjalan yang baik. Seringkali, pasien didorong untuk berlatih di rumah. Cobalah latihan sederhana ini dapat membantu memaksimalkan keseimbangan dan kepercayaan diri Anda dengan prostesis baru Anda.

1. Keseimbangan Maju Mundur dan ke Samping

Berdiri di antara dua kursi (atau benda serupa), dengan masing-masing tangan diletakkan di belakang satu kursi dengan jarak kaki 2-4 inci. Geser tubuh Anda ke depan dan ke belakang dengan kaki kokoh di tanah, mulai dengan gerakan kecil, tetapi tingkatkan perlahan dan dengan mantap. Lakukan ini beberapa kali, sampai Anda merasa nyaman dengan gerakan tersebut dan kemudian lepaskan tangan yang tidak terpengaruh dari bagian belakang kursi dan lakukan gerakan tersebut. Terakhir, lakukan hal yang sama tanpa berpegangan pada kursi.

2. Keseimbangan dari Sisi ke Sisi

Berdiri di antara dua kursi (atau benda serupa), dengan masing-masing tangan diletakkan di belakang satu kursi. Pastikan kaki Anda berjarak 2-4 inci satu sama lain. Sekarang cukup pindahkan berat badan Anda dari satu sisi ke sisi lain (misalnya, kiri ke kanan). Lakukan ini beberapa kali, sampai Anda merasa nyaman dengan gerakan tersebut dan kemudian lepaskan tangan yang tidak terpengaruh dari bagian belakang kursi dan lakukan gerakan tersebut. Terakhir, lakukan hal yang sama tanpa berpegangan pada kursi.

3. Langkah Samping

Mulailah dengan berdiri di satu sisi meja, menghadap ke sana. Letakkan kedua tangan Anda di atasnya (untuk penyangga). Sekarang melangkah ke samping tanpa prostesis dan kemudian melangkah dengan prostesis Anda.

4. Menyeimbangkan pada Satu Tungkai

Setelah Anda merasa nyaman menjaga keseimbangan dan membagi berat badan Anda di antara kedua kaki sambil berdiri dengan kedua kaki, Anda harus mulai berusaha untuk berdiri di atas tungkai palsu sendirian dengan nyaman. Tempatkan bangku anak tangga di depan anggota tubuh Anda yang tidak terpengaruh dan berdiri di antara sepasang kursi, letakkan tangan Anda di punggungnya.

Baca Juga: Latihan untuk Meningkatkan Keseimbangan Anda dengan Kaki Palsu

Selanjutnya, dengan kaki yang sehat, melangkahlah ke bangku. Lakukan ini beberapa kali, sampai Anda merasa nyaman dengan gerakan tersebut dan kemudian lepaskan tangan yang tidak terpengaruh dari bagian belakang kursi dan lakukan gerakan tersebut (menginjak bangku) lagi. Terakhir, lakukan hal yang sama tanpa berpegangan pada kursi.

5. Menyilang

Sambil berdiri, silangkan kaki palsu Anda di depan sisi yang tidak terpengaruh. Selanjutnya, bawa anggota tubuh yang tidak terpengaruh dari belakang dan kembali ke posisi semula, pastikan kaki Anda berpindah dengan nyaman. Selanjutnya, lakukan hal yang sama, tetapi kali ini gerakkan anggota tubuh yang tidak terpengaruh di depan kaki palsu. Jika Anda mengalami kesulitan menyeimbangkan, putar diri Anda. Cobalah bergerak ke samping saat Anda melakukan ini dan tingkatkan kecepatan Anda dengan mantap.

Cobalah setiap latihan beberapa kali sehari. Anda mungkin melihat sensasi dan tekanan yang berbeda pada anggota tubuh Anda saat melakukan latihan ini, ini normal. Hubungi ahli terapi fisik atau prosthetist Anda di GO JOP jika Anda memiliki pertanyaan, rasa sakit yang signifikan atau munculnya iritasi kulit yang berlangsung lebih dari 15 menit setelah menyelesaikan latihan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

5 Latihan untuk Orang yang Baru Diamputasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Latihan untuk Orang yang Baru Diamputasi

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja