GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pahami Berbagai Jenis Amputasi Kaki

Pahami Berbagai Jenis Amputasi Kaki

Diposting pada 29 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 293 kali / Kategori:

Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Jual Kaki Palsu – Mungkin sangat menakutkan ketika mengalami cedera atau trauma yang menuntut amputasi yang diperlukan secara medis. Sebagian alasan yang memungkinkan Anda merasa takut adalah, Anda tidak tahu apa yang diharapkan atau pertanyaan apa yang harus ditanyakan kepada dokter Anda.

Para Spesialis kesehatan di seluruh Indonesia memiliki perawatan berkualitas terbaik. Merea percaya adalah tugas mereka untuk mendidik dan melatih pasien tentang apa yang diharapkan selama pra-operasi dan pasca-operasi. Komitmen inilah yang menjadi alasan kami mengumpulkan daftar jenis amputasi kaki yang paling umum ini, serta beberapa informasi tambahan tentang apa yang dapat Anda harapkan sebelum, selama, dan setelah operasi Anda.

Apa Itu Amputasi Hallux?

Amputasi hallux adalah pengangkatan sebagian atau seluruh jempol kaki seseorang. Biasanya, Anda akan menjalani amputasi hallux karena salah satu dari beberapa alasan. Misalnya, Anda mungkin mengalami trauma atau cedera atau jari kaki Anda mungkin terinfeksi. Kesempatan lain yang direkomendasikan dokter untuk prosedur ini adalah ketika suplai darah ke jari kaki pasien berkurang akibat diabetes, radang dingin, atau penyakit pembuluh darah.

Amputasi Chopart, Syme, dan Boyd

Amputasi choppart adalah amputasi parsial kaki yang terjadi pada sendi midtarsal, kira-kira pada bagian tengah kaki. Operasi ini dinamai François Chopart, seorang ahli bedah Prancis yang mempopulerkan pendekatan bedah ini karena keberhasilannya dan juga karena pada dasarnya mempertahankan panjang total anggota badan.

Amputasi Syme mirip dengan Chopart karena juga merupakan amputasi sebagian kaki. Kedua prosedur memungkinkan seseorang untuk menahan beban pada bagian kaki yang tersisa. Namun, perbedaan antara keduanya adalah bahwa pada amputasi Syme, tidak ada tarsal yang diawetkan dan prosedurnya dilakukan melalui sendi pergelangan kaki. Dalam kasus Syme, bantalan tumit dipertahankan sehingga Anda dapat memberi beban pada kaki.

Amputasi Boyd adalah amputasi parsial kaki lainnya yang relatif umum. Ini mirip dengan prosedur Syme, dengan perbedaan bahwa bersama dengan bantalan tumit, amputasi Boyd mempertahankan tulang tarsal terbesar, yang disebut kalkaneus atau tulang tumit.

Baca Juga: Perawatan Bedah Amputasi Tangan Sebagian

Amputasi Transmetatarsal

Metatarsal adalah lima tulang yang menghubungkan jari-jari kaki ke bagian tengah kaki. Amputasi transmetatarsal, atau TMA, melibatkan pengangkatan sebagian kaki, termasuk metatarsal. TMA sering dilakukan untuk mengobati osteomielitis, infeksi kaki yang parah. Melepaskan bagian kaki yang terinfeksi mencegah penyebaran infeksi.

Apa yang Dapat Anda Harapkan Sebelum, Selama, dan Setelah Amputasi?

Jika dokter Anda merekomendasikan amputasi kaki, berikut ini adalah apa yang dapat Anda harapkan terjadi sebelum prosedur. Anda akan diminta untuk tidak makan atau minum apa pun 12 jam sebelum operasi, dan Anda akan dirawat di rumah sakit pada malam sebelumnya. Jika Anda sedang menjalani pengobatan resep apa pun, dokter yang merawat mungkin mengizinkan beberapa teguk air. Dokter bedah Anda kemungkinan akan memiliki instruksi lebih lanjut untuk situasi Anda.

Selama operasi, ahli bedah Anda mungkin meminta anestesi umum untuk membuat Anda tetap tidur dan bebas dari rasa sakit. Bergantung pada operasi dan kondisi Anda, mungkin Anda bisa menjalani anestesi spinal untuk menjaga hanya anggota tubuh bawah yang mati rasa. Setelah operasi, Anda akan dipindahkan ke ruang pemulihan, di mana Anda akan diamati selama beberapa jam atau semalam. Dokter bedah Anda akan menggunakan antibiotik dan obat penghilang rasa sakit dan melanjutkan hidrasi intravena.

Luka Anda akan mulai sembuh antara empat hingga delapan minggu. Jika Anda menderita diabetes, kerangka waktu ini bisa bervariasi. Pastikan Anda meminta dokter untuk memberikan rincian tentang cara merawat kaki dan anggota tubuh Anda sebelum dan sesudah operasi. Setelah luka benar-benar sembuh, Anda bisa menggunakan prostetik.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual kaki palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pahami Berbagai Jenis Amputasi Kaki

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pahami Berbagai Jenis Amputasi Kaki

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja