GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Kapan Anda Harus Mempertimbangkan Korset TLSO?

Kapan Anda Harus Mempertimbangkan Korset TLSO?

Diposting pada 18 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 123 kali

Kapan Anda Harus Mempertimbangkan Korset TLSO?

Konsultasi dengan dokter dianjurkan sebelum menggunakan penyangga punggung atau Korset TLSO. Evaluasi dokter akan membantu menentukan apakah brace mungkin bermanfaat, serta jenis brace yang dibutuhkan dan cara pemakaiannya.

Penting untuk diingat bahwa penyangga punggung diresepkan sebagai salah satu aspek dari program perawatan yang komprehensif. Dan bahwa memakai penyangga sendiri atau memakai penyangga yang tidak sesuai dengan rekomendasi dokter dapat menyebabkan cedera lebih lanjut dan peningkatan rasa sakit.

Kondisi yang Dapat Manfaat dari Bracing

Selain perawatan non-bedah lainnya, penyangga punggung dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit dari kondisi berikut:

  • Penyembuhan pasca operasi. TLSO brace dapat diresepkan setelah operasi tulang belakang dengan tujuan mengurangi tekanan pada tulang belakang, menambah stabilitas, dan membatasi gerakan dan gerakan kecil untuk memberikan kondisi penyembuhan yang sehat. Kuesioner yang diisi oleh ahli bedah tulang belakang menemukan alasan paling umum untuk penyangga pasca operasi adalah untuk membatasi aktivitas dan gerakan. Kuesioner yang sama menunjukkan bahwa penyangga punggung umumnya direkomendasikan antara 3 dan 8 minggu setelah operasi, tetapi durasinya berbeda berdasarkan kebutuhan pasien.
  • Spondilolistesis istmik. Menggunakan penyangga punggung kaku untuk spondylolisthesis istmik telah terbukti meminimalkan jumlah selip tulang belakang dan secara signifikan meningkatkan kemampuan berjalan dan tingkat nyeri. Brace atau korset membatasi gerakan berlebih pada segmen yang retak, membantu mengontrol rasa sakit dan berpotensi mengurangi kerusakan pada sendi, saraf, dan otot.
  • Spondilolisis. Mirip dengan spondylolisthesis isthmic, penyangga mungkin direkomendasikan untuk meminimalkan gerakan kecil yang menyakitkan pada tingkat tulang belakang yang retak, mengurangi rasa sakit dan berpotensi memungkinkan patah tulang untuk sembuh. Diperkirakan bahwa penyangga lumbal dapat mencegah atau mengurangi selip tulang belakang (spondylolisthesis isthmic).
  • Osteoartritis. Ketidakstabilan dan gerakan kecil yang menyakitkan dari osteoartritis tulang belakang dapat dikurangi dengan penggunaan penyangga punggung. Selain itu, penyangga dapat mengurangi tekanan pada sendi facet yang terkena, mengurangi rasa sakit dan membuat gerakan sehari-hari lebih mudah, seperti berpindah dari posisi duduk ke berdiri, atau sebaliknya.

Baca Juga: Mengapa Jari atau Tangan Diamputasi?

  • Fraktur kompresi vertebra. Penyangga punggung mungkin direkomendasikan untuk fraktur kompresi vertebra untuk mengurangi gerakan kecil pada fraktur atau tingkat vertebra yang terpengaruh, serta mengurangi tekanan pada tulang belakang.
  • Penyakit cakram degeneratif / herniasi lumbal. Ketika cakram tulang belakang rusak dan/atau mengalami herniasi, penyangga punggung dapat membantu menstabilkan dan mengurangi gerakan kecil pada segmen tulang belakang yang terkena. Penyangga punggung ini juga dapat digunakan untuk membatasi pembengkokan dan puntiran serta membantu membawa sebagian beban yang biasanya ditahan oleh cakram.
  • Stenosis tulang belakang. Bracing untuk stenosis tulang belakang lumbal bertujuan untuk mengurangi tekanan dan membatasi gerakan kecil di tulang belakang bagian bawah, yang keduanya dapat menyebabkan iritasi akar saraf dan nyeri radikular. Dalam beberapa kasus, penyangga dapat membantu menyesuaikan postur atau menggeser berat badan ke perut dengan tujuan menurunkan tekanan dari tulang belakang.
  • Ketegangan otot. Dalam kasus yang relatif jarang, penyangga punggung fleksibel mungkin disarankan untuk ketegangan otot punggung bawah. Penyangga punggung dapat membantu meredakan ketegangan otot dengan mengurangi tekanan pada tulang belakang. Sehingga mengurangi jumlah kekuatan yang dibutuhkan otot untuk menopang tulang belakang. Selain itu, panas dari penyangga dapat membantu mengendurkan otot-otot yang tegang, berkontribusi pada penghilang rasa sakit. Penyangga punggung untuk cedera atau kelemahan otot umumnya tidak disarankan lebih dari 2 hingga 4 hari.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Kapan Anda Harus Mempertimbangkan Korset TLSO?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kapan Anda Harus Mempertimbangkan Korset TLSO?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja