GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Saja Hal yang Perlu Dihindari Oleh Seorang Pasien Skoliosis?

Apa Saja Hal yang Perlu Dihindari Oleh Seorang Pasien Skoliosis?

Diposting pada 15 Maret 2022 oleh gojop / Dilihat: 215 kali / Kategori:

Apa Saja Hal yang Perlu Dihindari Oleh Seorang Pasien Skoliosis?

TLSO Brace – Terdapat sebuah penyakit atau kelainan pada tulang belakang yang membuat tulang menjadi lebih melengkung ke samping secara tidak normal. Penyakit yang satu ini adalah penyakit skoliosis, gejala yang ditimbulkan dari skoliosis ini pada umumnya lebih sering ditimbulkan pada anak-anak sebelum masa pubertas kira-kira pada usia 10-15 tahun.Pasalnya anak perempuan akan lebih rentan untuk mengalami skoliosis, tetapi baik anak perempuan maupun anak laki-laki mempunyai risiko yang sama untuk mengidap skoliosis ringan. Masa, salah satu jalan keluar untuk menangani kelainan tulang belakang yang satu ini adalah dengan penggunaan TLSO brace.

Thoraco Lumbar Sacral Orthosis merupakan sebuah korset kesehatan yang bisa menghambat bertambahnya derajat kelengkungan pada pasien skoliosis ringan. Penyakit skoliosis ini akan dideteksi dengan gejala yang paling umum dirasakan oleh pasien skoliosis adalah seperti rasa nyeri yang hebat dan susahnya bernafas. Tentu saja semua orang yang mengalami skoliosis mempunyai harapan untuk sembuh dari skoliosis itu sendiri dan tentu saja terdapat beberapa hal yang perlu dihindari atau merupakan sebuah pantangan untuk seorang pasien skoliosis supaya derajat kelengkungannya tidak bertambah semakin besar.

Maka dari itu, hal-hal yang perlu dihindari sangat perlu diketahui oleh seorang penderita skoliosis supaya tidak memperburuk penyakit itu sendiri dan juga diharapkan dapat mencegah timbulnya nyeri yang dirasakan. Derajat skoliosis akan bergantung pada derajat kelengkungan itu sendiri. Biasanya skoliosis ringan akan mempunyai derajat kelengkungan kurang dari 15 sampai 20 derajat. Dan skoliosis sedang adalah 20 derajat sampai 50 derajat, sedangkan skoliosis yang parah adalah lebih dari 50 derajat kelengkungan.

Pengobatan Skoliosis dan Hal-Hal yang Harus Dihindari Oleh Pasien

Perlu Anda ketahui bahwa setidaknya terdapat sekitar 90% kasus kelainan tulang belakang idiopatik ringan yang hanya memerlukan observasi. Skoliosis idiopatik atau merupakan skoliosis yang penyebabnya tidak diketahui ini biasanya hanya akan membutuhkan observasi dokter setiap 4 sampai 6 bulan hingga seorang remaja mencapai sebuah kematangan tulang secara penuh. Ketika seorang pasien tidak ingin memperburuk keadaan kelengkungan skoliosis yang terjadi, maka terdapat beberapa hal seperti kegiatan yang patut dihindari oleh seorang penderita skoliosis.

Tetapi juga penting untuk mempertimbangkan penggunaan TLSO brace karena merupakan sebuah prosedur medis yang yang dilakukan tanpa adanya pembedahan atau operasi. Selain itu juga dapat melakukan olahraga seperti berenang atau berjalan untuk memperparah kelengkungan skoliosis. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari oleh seorang pasien skoliosis, antara lain:

Baca Juga: Apa itu Phantom Pain? Ini Solusi dari yang Jual Tangan dan Kaki Palsu Samarinda Terlaris

  • Melakukan gerakan yang mengharuskan badan membungkuk ke depan atau ke belakang.
  • Menggunakan telepon genggam dengan terlalu lama, ketika menggunakan handphone maka posisi kepala akan lebih cenderung untuk menunduk sehingga hal tersebut membebani tulang belakang dan pembuluh darah. Aktivitas tersebut sangat sering dapat memicu munculnya nyeri leher kronis dan kemungkinan untuk memper buruk kelengkungan skoliosis.
  • Melakukan koprol, lompat tinggi, balet, dan gymnastic.
  • Berbaring di perut atau tengkurap.
  • Bermain trampolin.
  • Berlari dengan jarak yang sangat jauh.
  • Membawa atau mengangkat beban yang berat berat.
  • Mengangkat beban atau angkat besi pada saat melakukan Gym.
  • Melakukan aktivitas pacuan kuda.

Beberapa hal tersebut sepatunya harus dihindari oleh seorang penderita masalah tulang belakang, apabila tidak ingin kelengkungan tulang belakang yang terjadi semakin parah dan bahkan hingga menyebabkan adanya operasi.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Saja Hal yang Perlu Dihindari Oleh Seorang Pasien Skoliosis?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja Hal yang Perlu Dihindari Oleh Seorang Pasien Skoliosis?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja