GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Proses Pembuatan Soket Prostetik Kaki Bawah Lutut

Proses Pembuatan Soket Prostetik Kaki Bawah Lutut

Diposting pada 11 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 532 kali / Kategori:

Proses Pembuatan Soket Prostetik Kaki Bawah Lutut

Jual Kaki Palsu – Prostesis bawah lutut atau below knee (BK) atau transtibial (TT) dibuat khusus untuk orang yang telah menjalani amputasi BK atau TT. Prostesis terdiri dari soket, liner, pylon, dan kaki yang dibuat khusus. Kadang-kadang protesa dapat terdiri dari selongsong atau sabuk pengaman (harness) lainnya, tergantung pada sistem suspensi yang digunakan untuk pasien tersebut.

Memulai Proses

Proses untuk mulai mendapatkan prostesis BK dapat dimulai segera setelah beberapa hari/minggu setelah amputasi. Pasien dapat menyesuaikan diri dengan IPOP (Flotech, Ampushield atau custom made) di rumah sakit atau pusat rehabilitasi untuk membantu melindungi luka operasi pasien, meningkatkan penyembuhan, mengontrol pembengkakan/edema dan memungkinkan pasien untuk terbiasa memakai perangkat.

Pasien juga bisa fit dengan BK Shrinker. Shrinker adalah garmen kompresif yang digunakan untuk membantu membentuk tungkai untuk proses prostetik dan mengurangi edema pada tungkai sisa. Konsepnya mirip dengan menggunakan ace wrap, tetapi manfaatnya adalah kompresi yang sama akan diterapkan di seluruh anggota tubuh, bahkan ketika dikenakan oleh orang yang berbeda. Ini juga akan membantu menurunkan kepekaan anggota badan agar siap untuk soket prostetik.

Setelah operasi, anggota tubuh pasien akan berubah ukuran dan bentuknya hingga tahun depan. Shrinker akan membantu menstabilkan ukuran tungkai lebih awal dan memberikan pasien pengalaman prostetik yang lebih sukses.

Liner dan Fitting

Langkah selanjutnya dalam proses ini adalah membuat pasien pas dengan liner. Liner adalah antarmuka lembut yang dipakai pasien di atas kulit. Itu dikenakan sebelum soket. Fungsi utama dari liner adalah untuk menyerap gaya yang dihasilkan saat ambulasi di prostesis Anda, untuk menjaga sisa anggota tubuh Anda tetap sehat, dan untuk memungkinkan Anda memakai prostesis lebih lama.

Ada banyak liner berbeda di pasaran dan prosthetist Anda akan memilih liner terbaik untuk Anda. Ini didasarkan pada banyak faktor, termasuk jenis suspensi, tingkat aktivitas, masalah kulit, ketangkasan tangan, tonjolan tulang, bentuk, dll. Ada off-the-shelf (OTS) dan liner khusus. Jika anggota badan sisa adalah bentuk yang tidak biasa atau sangat kurus, liner khusus dapat digunakan. Ini dibuat dengan mengambil kesan anggota tubuh pasien melalui gips atau pemindaian menggunakan beberapa pemindai/perangkat lunak kami yang berbeda. Proses mendapatkan custom liner memakan waktu lebih lama daripada mendapatkan liner OTS. Jika bentuk anggota badan umum, pengukuran dilakukan untuk memesan ukuran liner OTS yang tepat.

Baca Juga: Cara Menggunakan Prostesis Anda untuk Amputasi Sebagian Tangan atau Jari

Setelah liner siap untuk dipasang pada pasien, mereka dipanggil untuk kembali ke kantor untuk janji mencobanya apakah pas. Liner akan dikenakan ke anggota tubuh pasien dan kecocokannya akan dinilai. Jika cocok dengan baik, pengukuran dan gips anggota badan akan diambil alih liner. Metode pengecoran yang berbeda akan digunakan berdasarkan gaya suspensi yang sebelumnya telah diputuskan oleh prosthetist dan pasien. Dari sini, gips akan diisi dan dimodifikasi dengan tepat untuk membuat soket prostetik diagnostik BK kustom Anda.

Soket Dilaminasi / Akhir

Setelah volume tungkai stabil dan soket prostetik diagnostik cocok dengan pasien, kita dapat beralih ke soket laminasi. Soket laminasi dibuat menggunakan serat karbon, yang berarti jauh lebih ringan daripada soket plastik dan memiliki kekuatan tarik yang lebih tinggi. Serat karbon juga lebih tahan lama, soket akan dapat bertahan hingga beberapa tahun, tergantung pada tingkat aktivitas dan perubahan anggota tubuh. Pasien dapat memilih agar soket didesain/diwarnai secara khusus untuk memenuhi kepribadian mereka, yang mungkin memiliki warna soket yang sesuai dengan warna kulit mereka atau memiliki logo tim olahraga favorit mereka pada soket.

Prostesis akan dikenakan bersama pasien beberapa kali, sehingga pasien dapat melepas / melepasnya sendiri. Ketinggian dan keselarasan akan disesuaikan. Pelatihan gaya berjalan akan dilakukan untuk membantu pasien terbiasa menggunakan anggota badan. Terapi fisik akan memainkan bagian penting dari pelatihan gaya berjalan dan memperkuat otot-otot tungkai bawah mereka di luar janji dengan prosthetist Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual kaki palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Proses Pembuatan Soket Prostetik Kaki Bawah Lutut

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Proses Pembuatan Soket Prostetik Kaki Bawah Lutut

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja