GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Seberapa Pentingkah Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Seberapa Pentingkah Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Diposting pada 2 Maret 2022 oleh gojop / Dilihat: 82 kali / Kategori:

Seberapa Pentingkah Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Korset TLSO – Skoliosis menyebabkan tulang belakang melengkung ke satu sisi. Kelengkungan dapat lebih condong ke bagian mana pun dari tulang belakang, tetapi daerah yang paling sering terkena dampak adalah tulang belakang bagian atas dan punggung bawah.  Skoliosis paling sering terjadi pada tahap akhir masa kanak-kanak atau masa remaja awal ketika orang tersebut masih tumbuh dengan cepat.

Hal ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pada pria. Skoliosis tidak selalu terlihat, tetapi beberapa orang dengan kondisi ini mungkin memiliki bahu atau pinggul yang tidak rata karena kurva tulang belakang. Biasanya akan dilakukan penanganan penggunaan korset TLSO. Korset tersebut dapat menahan semakin memburuknya kurva skoliosis.

Dalam kebanyakan kasus, orang tersebut tidak memerlukan perawatan karena seringkali kurva tidak mengalami penambahan dalam jumlah yang signifikan. Namun, tergantung pada tingkat kelengkungan dan usia anak, dokter dapat merekomendasikan kombinasi penggunaan korset punggung dan terapi fisik. Sejumlah kecil orang dengan skoliosis mungkin perlu bedah. Kemungkinan komplikasi skoliosis termasuk nyeri kronis, kesulitan bernapas, dan berkurangnya kapasitas untuk berolahraga. Pada ulasan berikut ini akan memberikan gambaran umum tentang skoliosis, termasuk penyebab, gejala, dan pengobatannya.

Apa itu Skoliosis?

Seseorang dengan skoliosis akan memiliki kurva berbentuk C atau S menyamping di tulang belakang mereka. Bagi dokter untuk mendiagnosis skoliosis, sudut Cobb (ukuran kelengkungan) harus setidaknya 10 derajat. Skoliosis dapat muncul pada usia berapa pun, tetapi sering kali muncul antara usia 10 dan 12 tahun atau selama remaja seseorang. Sementara skoliosis jarang terjadi pada bayi, skoliosis infantil dapat mempengaruhi orang sebelum usia 3 tahun. Dalam kebanyakan kasus, tidak ada penyebab skoliosis yang diketahui. Dokter menyebutnya skoliosis idiopatik. Dalam kasus lain, skoliosis mungkin memiliki hubungan dengan cerebral palsy, distrofi otot, atau spina bifida. Atau, itu mungkin kelainan kelahiran.

Dokter akan mengklasifikasikan kurva tulang belakang sebagai sumber struktural atau nonstruktural. Kurva struktural bersifat permanen dan mungkin karena kondisi medis atau cedera. Kurva nonstruktural bersifat sementara, yang berarti bahwa tulang belakang secara struktural normal. Dalam kedua kasus, dokter akan mencoba untuk menemukan dan memperbaiki atau mengobati penyebabnya.

Baca Juga: Jari Palsu Nyaman dari Jual Jari Kaki dan Tangan Palsu Bengkulu Termurah

Pengobatan

Dalam kebanyakan kasus, skoliosis masa kanak-kanak dan remaja ringan dan tidak memerlukan perawatan. Dengan kurva 10 hingga 25 derajat, dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan dengan orang tersebut pada interval 3, 6, atau 12 bulan untuk memeriksa apakah kondisinya berubah. Untuk kurva 25 hingga 40 derajat, dokter dapat merekomendasikan penggunaan korset TLSO. Apabila kurva lebih besar dari ini, dan tulang belakang masih belum matang kerangkanya, maka dokter dapat merekomendasikan penanganan operasi.

Dokter akan mempertimbangkan faktor-faktor berikut ketika memutuskan pilihan pengobatan:

  • Jenis kelamin: Perempuan lebih mungkin dibandingkan laki-laki untuk memiliki skoliosis yang secara bertahap memburuk.
  • Tingkat keparahan kurva: Jenis dan tingkat keparahan kurva dapat mempengaruhi bagaimana perkembangannya. Kurva berbentuk S adalah khas pada mereka dengan skoliosis idiopatik, sedangkan kurva berbentuk C lebih umum di antara mereka dengan skoliosis neuromuskular.

Korset Tulang Belakang

Jika seseorang memiliki skoliosis sedang, dan tulangnya masih bertumbuh, dokter dapat merekomendasikan penjepit. Penjepit akan mencegah kelengkungan lebih lanjut, tetapi tidak akan menyembuhkan atau membalikkan skoliosis. Orang tersebut biasanya perlu memakai penjepit sepanjang waktu, bahkan di malam hari. Efektivitasnya cenderung berkorelasi dengan jumlah jam per hari yang orang tersebut kenakan penjepit.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Seberapa Pentingkah Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Seberapa Pentingkah Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja