GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Teknik untuk Menggunakan Korset TLSO

Teknik untuk Menggunakan Korset TLSO

Diposting pada 24 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 645 kali / Kategori:

Teknik untuk Menggunakan Korset TLSO

Korset TLSO atau memiliki kepanjangan Thoraco Lumbal Sacral Orthosis adalah sebuah alat bantu manusia bagi penderita patah tulang atau penekan tulang belakang yang memiliki tujuan untuk meluruskan badan dan tulang dari skoliosis yang berbentuk korset TLSO.

Manfaat Korset TLSO

Korset TLSO  ini juga memiliki fungsi untuk menopang tulang belakang dari bagian bawah leher yang memanjang sampai ke tulang ekor. Tujuan lain dari penggunaan korset ini adalah dipergunakan setelah adanya operasi HNP, tulang belakang, dan area tulang belakang hingga leher, bisa juga dipergunakan untuk menegakkan postur yang agak membungkuk

Bahan Korset TLSO

Bahan dari korset TLSO ini adalah bahan yang belakangnya memiliki plat besi yang fungsinya adalah penyangga tulang belakang agar menjaga agar tidak terjadi adanya pergerakan pada tulang belakang dan tetap kokoh tegak seperti orang sehat biasanya. Dan korset TLSO ini juga terbuat dari kain yang bahannya biasanya nyaman dipakai oleh penggunanya. Jadi cocok digunakan jika ada yang ingin menggunakannya sebagai terapi atau membiasakan agar punggung dan bahu tetap tegak dan tidak ada perubahan menjadi abnormal

Teknik Pemasangan TLSO

Korset TLSO harus dipasang/dibantu oleh seseorang saat anda sedang berbaring dan terlentang di tempat berbaring:

  1. Pemasang korset akan membantu anda untuk berguling ke sisi sebelah kanan anda berbaring.
  2. Pemasang korset memindahkan penjepit yang ada di bawah sebelah kanan anda dengan cara mendorong penjepit tersebut ke arah kasur dan di pas kan dengan daerah tengah punggung dan bagian plastik harus pas di atas pinggul anda.
  3. Pemasang korset selanjutnya membantu untuk memastikan bahwa posisi punggung anda dan pinggul sudah pas di tengah-tengah juga pas
  4. Posisikan dada di tengah dada anda dan kencangkan juga Velcro yang berada di depan
  5. Kaitkan tali di area bawah lengan ke bagian dada dan pastikan sudah terdengar klik di posisinya. Tali mungkin akan berada di daerah bahu namun tali tersebut akan dilepaskan oleh ahli fisioterapis. Saat anda di bangsal juga akan dipaskan oleh ahli fisioterapis di daerah bangsal tersebut, sehingga anda tidak perlu untuk menari/mengencangkannya lagi di daerah tali untuk mengikat.

Baca Juga: Solusi Anggota Tubuh yang Hilang Akibat Amputasi

  1. Saat sudah pas Tarik napas anda secara perlahan hingga dalam, Tarik juga pengencang di daerah ibu jari secara rapat dan arahkan juga tempelkan ke Velcro (pengancang tangan yang berada di tangan kiri akan dikencangkan setengah bagian atas dada dan pengikat tangan di sebelah kanan akan mengencangkan setengah bagian dari bawah lainnya).

Cara yang paling mudah agar mendapatkan dari posisi berbaring menuju posisi duduk adalah dengan cara menggulingkan badan anda ke sebelah kanan maupun kiri, turunkan bagian kaki anda di atas bagian tepi tempat tidur dan mendorongkan diri anda sendiri. Anda mungkin ingin mengubah dan menyesuaikan pengencang jari tadi kembali secara berdiri untuk memastikan bahwa korset sudah dalam posisi cocok yang maksimal. Korset diharuskan untuk pas, dan juga tidak merasakan rasa sakit saat memakainya yang tidak seharusnya atau membatasi anda untuk bernafas.

Sasaran Orang yang Dianjurkan Memakai TLSO

Korset TLSO ini cocok digunakan bagi pasien yang memiliki rasa nyeri pada pinggang ataupun pinggul bagian atas, yang merupakan penyebab dari sehabis operasi, ataupun kelainan tulang dan otot saraf, tetapi korset ini tidak cocok untuk orang yang patah tulang. Cocok bagi seseorang yang memiliki penyakit scoliosis, kifosis, ataupun lordosis.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Teknik untuk Menggunakan Korset TLSO

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Teknik untuk Menggunakan Korset TLSO

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja