GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Penyangga Punggung atau Brace: Manfaat dan Cara Kerjanya

Penyangga Punggung atau Brace: Manfaat dan Cara Kerjanya

Diposting pada 23 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 833 kali

Penyangga Punggung atau Brace: Manfaat dan Cara Kerjanya

TLSO Brace atau penyangga punggung adalah penopang yang dapat dipakai dan dilaporkan untuk mengurangi rasa sakit dan memperbaiki postur tubuh orang. Seseorang dapat memilih untuk memakai penyangga punggung karena beberapa alasan, termasuk mencegah cedera terkait pekerjaan atau mengelola kondisi seperti skoliosis. Namun, kebanyakan orang boleh menggunakan penyangga punggung kecuali jika dokter merekomendasikan untuk tidak boleh menggunakannya.

Apa itu Penyangga Punggung?

Penyangga punggung atau brace/korset adalah perangkat yang dapat dipakai seseorang untuk menopang punggungnya. Beberapa orang percaya bahwa alat tersebut dapat mengurangi sakit punggung, mencegah cedera, meningkatkan pemulihan, dan mendorong postur yang benar dan keselarasan tulang belakang yang tepat.

Penyangga belakang biasanya memiliki pita kompresi elastis dan plastik atau logam kaku, atau kombinasi keduanya. Mereka hadir dengan desain custom-fitted atau prefabrikasi. Jenis prefabrikasi atau “off-the-shelf” sudah tersedia dan tidak memerlukan pemasangan dan pencetakan.

Kapan Seseorang Membutuhkannya?

Seseorang mungkin memerlukan penyangga punggung karena alasan berikut:

  • stabilisasi tulang belakang setelah trauma atau cedera
  • untuk memperbaiki masalah postur
  • untuk aktivitas kerja atau gaya hidup yang meningkatkan risiko ketegangan atau cedera punggung

Seorang dokter atau profesional medis dapat memberi nasihat tentang kapan menggunakannya dengan cara yang aman atau bermanfaat.

Penggunaan

Imobilisasi tulang belakang melalui bracing bermanfaat pasca operasi. Ini memungkinkan struktur tulang belakang untuk sembuh, mempertahankan keselarasan yang benar, dan mengurangi kompresi pada tulang belakang.

Baca Juga: Pemulihan Fungsional untuk Amputasi Atas Lutut

Mungkin juga bermanfaat bagi orang-orang dengan kondisi punggung seperti:

  • osteoartritis tulang belakang
  • cakram hernia
  • stenosis
  • spondilosis
  • spondilolistesis

Perangkat ini membantu membatasi gerakan kecil di tulang belakang untuk mengurangi selip dan tekanan, mengurangi rasa sakit dan membuat gerakan harian dapat ditoleransi. Sebuah studi terpercaya di tahun 2020 menemukan orthosis tulang belakang, orthosis lumbosakral, dan orthosis thoracolumbosakral (TLSO brace) membantu menahan rasa sakit dan kecacatan tanpa menyebabkan efek samping selama penggunaan jangka pendek.

Penyangga punggung juga dapat mencegah kelengkungan tulang belakang lebih lanjut pada orang dengan kondisi skoliosis. Sebuah studi tahun 2021 menemukan penyangga punggung memberikan perbaikan yang signifikan pada bayi dengan skoliosis infantil idiopatik. Penopang punggung atau korset juga mungkin juga bermanfaat bagi orang hamil. Sebuah analisis tahun 2017 menemukan bahwa wanita hamil yang mengenakan alat tersebut melaporkan lebih sedikit nyeri panggul selama kehamilan mereka.

Bagaimana Mereka Bekerja untuk Memberikan Dukungan dan Membantu Postur Tubuh?

Penopang punggung ini menurunkan beban dari belakang dan memindahkannya ke perut, mengurangi beban pada struktur tulang belakang. Penurunan tekanan mengurangi ketegangan otot, reaksi protektif terhadap cedera punggung dan trauma, dan rasa sakit yang biasa menyertainya.

Penyangga punggung juga memberikan support proprioseptif, mendorong orang untuk memperbaiki postur mereka dan menggunakan mekanika tubuh yang tepat. Satu studi menunjukkan bahwa memakai brace selama 3 minggu dapat meningkatkan proprioception seseorang, meskipun penelitian ini hanya selama periode 3 minggu, dan hasilnya para peserta tidak mengalami sakit punggung.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Penyangga Punggung atau Brace: Manfaat dan Cara Kerjanya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Penyangga Punggung atau Brace: Manfaat dan Cara Kerjanya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja