GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Solusi Anggota Tubuh yang Hilang Akibat Amputasi

Solusi Anggota Tubuh yang Hilang Akibat Amputasi

Diposting pada 23 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 507 kali / Kategori:

Solusi Anggota Tubuh yang Hilang Akibat Amputasi

Jari Palsu – Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi, banyak sekali penemuan baru yang diciptakan untuk mengatasi masalah kesehatan. Kehilangan salah satu anggota tubuh akibat kecelakan memang hal yang sangat menyedihkan. Seringkali kehilangan anggota badan tersebut membuat anda tidak percaya diri dengan penampilan anda. Kaki palsu, tangan palsu, dan jari palsu adalah salah satu terobosan yang mungkin dapat membuat anda lebih percaya diri. Alat alat tersebut bernama prostesis. Prostesis juga mampu menirukan fungsi dari anggota badan terutama anggota gerak.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hidup dari pasien yang telah mengalami amputasi.Selain untuk pasien penderita amputasi alat bantu ini  ini juga menjadi solusi dari penderita operasi plastik atau rekonstruksi, seperti operasi pengangkatan tulang hidung. Anggota tubuh yang diamputasi biasanya dapat berupa jari, lengan, tangan, kaki, telinga, hidung, bola mata, dan payudara.

Prostesis memiliki cara kerja tersendiri. Karena konsep dasarnya adalah mengganti bagian tubuh yang hilang. Prostesis bekerja sebagai perpanjangan dari tubuh yang tersisa. Alat ini akan membantu kegiatan anda sehari-hari dalam melakukan suatu aktivitas-aktivitas seperti makan, mandi, minum, berjalan dan masih banyak lagi. Alat bantu ini dirancang sesuai dengan parah tidaknya bagian tubuh yang diamputasi. Untuk desainnya bisa disesuaikan karena memang alat ini dirancang untuk kebutuhan sehari hari. Untuk bagian bagiannya biasanya terdiri dari :

  1. Lubang soket yang berfungsi sebagai masuknya anggota tubuh yang akan mengalami perpanjangan.
  2. Suspensi yang berfungsi sebagai bantalan antara alat bantu dan anggota tubuh
  3. Poros alat bantu
  4. Penutup yang seolah-olah menyerupai bentuk tubuh.

Beradaptasi dengan suatu alat pembantu seperti jari palsu merupakan hal yang lumayan sulit. Terlihat sangat simple tetapi ternyata tidak mudah. Bahkan anda akan merasa kesulitan,meskipun telah menjalani terapi medik. Pengguna alat bantu ini biasanya mengalami kesulitan sebagai berikut:

  1. Timbul ruam merah di pangkal paha akibat penumpukan keringat. Hal ini biasa kita kenal dengan hiperhidrosis.
  2. Pasien akan merasa cepat lelah karena kelemahan pada anggota badan khususnya anggota gerak yang diberi alat bantu. Hal ini dikarenakan karena mereka biasanya tidak beraktivitas dalam jangka waktu yang cukup lama.
  3. Anggota tubuh yang berubah setelah terjadinya amputasi. Perubahan ini terjadi karena setiap anggota tubuh pasti terdiri dari jaringan tubuh. Nah jaringan tubuh ini pasti akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.
  4. Timbul rasa nyeri pada pangkal anggota tubuh yang diamputasi. Rasa nyeri tersebut timbul karena mungkin anda salah dalam menggunakan kaos kaki yang menjadi pembatas antara alat pembantu dan anggota tubuh. Selain itu mungkin terjadi pergeseran alat prostesis sehingga menimbulkan rasa nyeri pada tubuh.
  5. Terjadinya phantom limb pain. Penyakit ini adalah penyakit kesemutan atau mati rasa berkelanjutan yang terjadi pada anggota badan yang diamputasi.

Baca Juga: Cara Menggunakan TLSO Brace Efektif Atasi Sakit Punggung dan Skoliosis

Terlepas dari kesulitan-kesulitan yang dirasakan pengguna tersebut. Teknologi bantu ini akan selalu berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Contohnya adalah para ilmuwan yang berlomba-lomba menciptakan mikroprosesor yang dapat menghasilkan alat gerak tubuh alami. Alat ini bahkan diklaim dapat membantu anda untuk naik turun tangga.

Bahkan sekarang juga telah tersedia kaki palsu yang dikhususkan untuk aktivitas yang berbeda. Seperti berlari, berenang, mandi, dan melakukan aktivitas yang berat lainnya. Alat bantu ini akan membantu anda melakukan kegiatan sehari-hari, akan tetapi juga memerlukan adaptasi untuk melakukannya. Sebelum seorang pasien menggunakan alat ini, ia akan akan melakukan terapi pemeriksaan rutin dan mengalami proses yang panjang pula.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Solusi Anggota Tubuh yang Hilang Akibat Amputasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Solusi Anggota Tubuh yang Hilang Akibat Amputasi

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja