GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Cara Menggunakan TLSO Brace Efektif Atasi Sakit Punggung dan Skoliosis

Cara Menggunakan TLSO Brace Efektif Atasi Sakit Punggung dan Skoliosis

Diposting pada 22 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 783 kali / Kategori:

Cara Menggunakan TLSO Brace Efektif Atasi Sakit Punggung dan Skoliosis

TLSO Brace atau Thoracolumbar Sacral Orthosis adalah alat kesehatan tulang yang berbentuk seperti korset yang  digunakan untuk membantu mengatasi cedera atau sakit tulang belakang. Tidak hanya cedera, alat ini diciptakan untuk membantu mengencangkan atau mengompres tulang belakang yang patah. Dilengkapi dengan plat besi, TLSO Brace didesain untuk menyangga tulang leher sampai dengan tulang ekor. Plat besi ini juga memberikan sensasi ditarik ke belakang pada bahu saat digunakan.

Sesuai dengan fungsinya, TLSO Brace dikhususkan untuk orang yang menderita skoliosis, menderita fraktur tulang belakang, dan orang yang ingin memperbaiki postur tubuh. Untuk pemakaiannya juga tidak bisa sembarangan. Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dan dokterlah yang menyusun serta mengatur jadwal kapan korset tersebut harus Anda gunakan. Beda penyakit, beda penanganannya. Ada yang dianjurkan untuk memakainya setelah bangun tidur saja. Ada yang dianjurkan memakainya sambil duduk atau berdiri. Dan ada juga yang memakainya setiap saat. Itu semua tergantung seberapa parah kondisi tulang yang sedang sakit. Sebelum memakai TLSO Brace Anda sebaiknya memakai kemeja atau baju agar korset ini dapat bekerja dengan maksimal.

Saat menggunakan korset ini, Anda juga disarankan untuk menghindari kursi dengan spons yang tinggi karena dapat menyebabkan korsetnya naik dan menekan ketiak. Apabila korset sudah bermigrasi ke atas (dada,leher,ketiak), maka pastikan bahwa tali pengikatnya terpasang dengan baik, karena apabila tali tersebut longgar, akan memungkinkan korset bergeser dengan mudah. Nah untuk mengetahui informasi bagaimana pemakaian dan pelepasannya, simak cara menggunakan TLSO Brace yang efektif atasi sakit punggung dan skoliosis.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara menggunakan TLSO Brace adalah sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus memakai baju yang nyaman misalnya dari baju berbahan katun. Jangan menggunakan kemeja longgar karena dapat menyebabkan kerutan sehingga dapat memicu iritasi pada kulit.
  2. Pastikan saat memasang alat ini Anda ditemani saudara atau keluarga Anda untuk membantu pemasangan korset.
  3. Saudara atau keluarga Anda akan membantu Anda untuk memiringkan badan ke sebelah kanan atau kiri. Kemudian ia akan menempatkan korset tepat pada bagian belakang Anda. Pastikan bahwa TLSO Brace terpasang tepat di lekukan pinggang(area lunak antara pinggul dan tulang rusuk).

Baca Juga: Ketahui 3 Hal Berikut Sebelum Memilih Ahli Prostetik yang Tepat

  1. Setelah dirasa sudah pas, kembalikan badan Anda pada posisi terlentang dan saudara atau keluarga Anda akan memastikan bahwa korset yang telah dipasang tadi tidak berubah letaknya dan masih dalam posisi yang tepat. Pastikan bagian depan pasien sesuai dengan bagian belakangnya
  2. Kemudian hubungkan tali tengah terlebih dahulu. Tarik semua tali secara bersama-sama untuk memastikan penjepit tidak lepas dan korset terpasang tidak merata. Namun satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah tali korset tidak boleh terlalu kencang agar penderita dapat bernafas dengan normal
  3.  Langkah terakhir adalah mengencangkan tali atas bawah dengan cara yang sama seperti yang sebelumnya.

Setelah mengetahui cara pemasangan korset. Anda sebaiknya juga mengetahui bagaimana cara melepas TLSO Brace. Nah, simak langkah langkah berikut ini.

Bagaimana Cara Melepasnya?

Cara melepas TLSO Brace adalah sebagai berikut:

  1. Longgarkan tali bagian atas dan bawah kemudian setelah itu longgarkan tali yang lain sehingga membuat korset tidak ketat lagi
  2. Jika dirasa sudah longgar, minta bantuan saudara atau keluarga Anda untuk memiringkan badan Anda baik itu ke arah kanan atau kiri. Kemudian ia akan membantu mengambil atau menarik korset yang berada dibawah tubuh Anda

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO Brace hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Cara Menggunakan TLSO Brace Efektif Atasi Sakit Punggung dan Skoliosis

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Menggunakan TLSO Brace Efektif Atasi Sakit Punggung dan Skoliosis

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja