GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Saja Batasan-Batasan yang Perlu Diperhatikan Ketika Pakai Korset TLSO?

Apa Saja Batasan-Batasan yang Perlu Diperhatikan Ketika Pakai Korset TLSO?

Diposting pada 3 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 514 kali / Kategori:

Apa Saja Batasan-Batasan yang Perlu Diperhatikan Ketika Pakai Korset TLSO?

Thoraco lumbar sacral Orthosis (TLSO) adalah korset kaku untuk tulang belakang tengah hingga bawah. Korset TLSO digunakan untuk membatasi gerakan tulang belakang setelah patah tulang ketika, meskipun operasi (atau di tempat operasi), stabilitas tulang belakang belum sepenuhnya tercapai. Misalnya, beberapa jenis patah tulang belakang dapat disembuhkan tanpa operasi. Korset ini memungkinkan fraktur untuk sembuh dengan aman dengan risiko cedera lebih lanjut yang lebih sedikit.

Dokter Anda mungkin juga menyarankan TLSO setelah operasi tulang belakang yang kompleks, terutama prosedur fusi (teknik operasi untuk menggabungkan dua ruas tulang atau lebih). Apakah Anda memerlukan TLSO setelah operasi akan tergantung pada tingkat keparahan ketidakstabilan, kualitas tulang yang kurang baik, lokasi operasi, dan sifat deformitas Anda. Kebanyakan pasien harus memakai korset TLSO selama sekitar 3 bulan setelah patah tulang atau operasi.

Cara Memakai TLSO

Gurnakan TLSO seperti bagaimana Anda dicontohkan di rumah sakit. Anda mungkin memerlukan bantuan untuk menggunakan TLSO ini dengan aman dan mungkin lebih mudah untuk memakainya sambil duduk atau gunakan tongkat maupun kruk jika Anda membutuhkan dukungan ekstra sampai keseimbangan, fleksibilitas, dan kekuatan Anda menjadi lebih baik.

TLSO harus digunakan sesuai seketat mungkin. Seharusnya tidak ada kesenjangan atau jarak antara TLSO dan tubuh Anda. Jika korset terlalu longgar, itu tidak akan memberikan dukungan yang memadai dan alur tidak akan muatan TLSO ke pinggul, yang menyebabkannya untuk bisa “naik.” Jika ini terjadi, turunkan TLSO ke posisi yang tepat dan perketat.

Perlu diingat bahwa korset akan membatasi kemampuan Anda untuk bergerak ke arah tertentu:

  • Anda akan bisa duduk dengan menggunakan TLSO, tetapi Anda tidak akan dapat membungkuk ke depan melewati sudut yang tepat.
  • Anda akan dapat duduk dengan sudut 90 derajat.
  • Anda tidak akan bisa membungkuk ke depan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO

  • Jangan mengemudi atau mengangkat sesuatu yang lebih berat dari 10 kg.
  • Jangan duduk lebih dari 30 menit pada suatu waktu. Bangun dan sering berganti posisi.
  • Anda dapat berjalan untuk berolahraga dan Anda dapat berjalan naik dan turun tangga.
  • Hindari duduk di sofa yang rendah dan dalam. Kursi dengan lengan, kursi yang kokoh, dan punggung tegak adalah yang terbaik
  • Jaga tangan Anda bebas dengan menggunakan celemek atau sarung tangan untuk membawa barang-barang Anda.
  • Anda tidak bisa membungkuk berlebihan atau berulang, memutar, mendorong, atau menarik.
  • Jangan merokok. Merokok dan nikotin dapat menunda penyembuhan tulang dan luka.
  • Jangan tidur atau mandi dengan menggunakan korset TLSO. Luangkan waktu Anda ketika pertama kali bangun untuk duduk di tepi tempat tidur, mengambil beberapa napas dalam-dalam, dan tidak berdiri sampai pusing berlalu.

Baca Juga: Apakah Seseorang Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah Setelah Amputasi Jari?

Tips Perawatan Umum

Pastikan untuk memeriksa kulit Anda setiap hari untuk bintik-bintik merah atau teriritasi. Perawat Anda mungkin perlu membantu Anda. Beberapa kemerahan pada kulit adalah umum, tetapi ada area terbuka kulit atau bisfering, menutupi area dengan perban untuk perlindungan ekstra.

  • Anda juga harus kenakan t-shirt di bawah korset untuk melindungi kulit Anda, menyerap keringat, dan menjaga korset tetap bersih.
  • Bersihkan kulit Anda dengan air hangat setiap hari. Jangan gunakan lotion pada kulit Anda di bawah korset.
  • Gunakan kain dan gosok dengan alkohol untuk menyeka kulit luar plastik keras atau kain korset Anda setiap hari. Pastikan korset benar-benar kering sebelum menerapkannya kembali.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Saja Batasan-Batasan yang Perlu Diperhatikan Ketika Pakai Korset TLSO?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja Batasan-Batasan yang Perlu Diperhatikan Ketika Pakai Korset TLSO?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja