GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apakah Seseorang Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah Setelah Amputasi Jari?

Apakah Seseorang Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah Setelah Amputasi Jari?

Diposting pada 31 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 100 kali / Kategori:

Apakah Seseorang Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah Setelah Amputasi Jari?

Jari Palsu – Amputasi jari adalah cedera umum. Perawatannya akan tergantung pada berapa banyak kulit, jaringan, tulang, dan kuku yang rusak dan berapa banyak jari atau ibu jari Anda dipotong. Dokter mungkin telah menempatkan jahitan di jari Anda. Anda mungkin perlu menemui dokter bedah tangan untuk perawatan lebih lanjut. Atau mungkin Anda juga akan telah memikirkan akan menggunakan sebuah jari palsu yang dapat digunakan seperti jari aslinya atau jari palsu yang berfungsi kosmetik.

Ujung jari Anda memiliki banyak saraf dan sangat sensitif, sehingga cederanya mungkin sangat menyakitkan. Setelah mengalami amputasi, pemulihan bisa memakan waktu beberapa minggu. Jari Anda mungkin sensitif terhadap dingin dan menyakitkan selama satu tahun atau lebih. Anda mungkin akan memiliki sebuah pelindung untuk melindungi jari Anda saat sembuh. Hal ini sangat penting bahwa Anda memakai pelindung persis seperti dokter Anda memberitahu Anda. Memakai pelindung dapat mengganggu aktivitas normal Anda. Mintalah bantuan dengan keluarga atau perawat sehari-hari jika Anda membutuhkannya.

Dokter telah memeriksa Anda dengan hati-hati, tetapi masalah mungkin saja akan muncul nanti. Jika Anda melihat ada masalah atau gejala baru, segera dapatkan perawatan medis. Perawatan tindak lanjut adalah bagian penting dari perawatan dan keselamatan Anda. Pastikan untuk membuat dan pergi ke semua janji, dan hubungi dokter Anda jika Anda mengalami masalah. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengetahui hasil tes Anda dan menyimpan daftar obat-obatan yang Anda ambil.

Bagaimana Anda Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah?

Jika dokter Anda meletakkan gips di jari Anda, kenakan gips pelindung persis seperti yang diarahkan. Jaga agar gips tetap kering. Jangan melepaskannya sampai dokter Anda mengatakan Anda bisa melepas gips tersebut. Jaga agar potongan amputasi tetap kering selama 24 hingga 48 jam pertama. Setelah ini, Anda bisa mandi jika dokter Anda mengatakan tidak apa-apa. Jangan merendam potongan, seperti di bak mandi. Dokter Anda akan memberi tahu Anda kapan aman untuk bisa membasahi bekas amputasi. Jika dokter Anda memberi tahu Anda cara merawat luka Anda, ikuti instruksi dokter Anda. Jika Anda tidak mendapatkan instruksi, ikuti saran umum ini:

Baca Juga: 4 Tips Penting Supaya Bisa Nyaman Memakai Korset TLSO

  • Setelah 24 hingga 48 jam pertama, cuci sekitar potongan dengan air bersih 2 kali sehari. Jangan gunakan hidrogen peroksida atau alkohol, yang dapat memperlambat penyembuhan.
  • Anda dapat menutupi potongan dengan lapisan tipis pelembab dan perban antilengket.
  • Oleskan lebih banyak pelembab dan ganti perban sesuai kebutuhan.
  • Lebih baik menopang tangan yang sakit di atas bantal kapan saja Anda duduk atau berbaring selama 3 hari ke depan. Cobalah untuk tetap di atas tingkat hati Anda. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan.
  • Hindari aktivitas apa pun yang dapat menyebabkan potongan Anda dibuka kembali.
  • Jangan lepaskan jahitan sendiri. Dokter Anda akan memberi tahu Anda kapan harus kembali untuk menghapus jahitan.

Hati-hati dengan obat-obatan. Minum obat penghilang rasa sakit persis seperti yang diarahkan. Jika dokter memberi Anda obat resep untuk rasa sakit, minum obat seperti apa yang telah ditentukan oleh dokter. Selain itu, apabila Anda tidak mengambil obat penghilang rasa sakit resep, tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda dapat mengambil obat over-the-counter. Jika dokter Anda meresepkan antibiotik, bawalah seperti yang diarahkan. Jangan berhenti mengonsumsinya hanya karena Anda merasa lebih baik. Anda perlu mengambil beberapa waktu penuh untuk minum antibiotik. Ketika Anda juga akan telah memikirkan akan menggunakan sebuah jari palsu yang dapat digunakan seperti jari aslinya atau jari palsu yang berfungsi kosmetik.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apakah Seseorang Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah Setelah Amputasi Jari?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apakah Seseorang Bisa Merawat Diri Sendiri di Rumah Setelah Amputasi Jari?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja