GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pelajari Lebih Dalam tentang Amputasi dan Kaki Palsu

Pelajari Lebih Dalam tentang Amputasi dan Kaki Palsu

Diposting pada 3 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 278 kali

Pelajari Lebih Dalam tentang Amputasi dan Kaki Palsu

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Sebelum operasi, ahli bedah, prosthetist, dan terapis fisik mendiskusikan rencana dan tujuan dengan orang yang membutuhkan amputasi. Prostetist seperti dari GO JOP adalah ahli yang memasang, membuat, dan menyesuaikan kaki palsu (prostesis) dan memberikan saran tentang cara menggunakannya. Latihan yang digunakan dalam rehabilitasi dapat dimulai sebelum amputasi.

Amputasi Kaki (tungkai bawah)

Amputasi jenis yang satu ini biasanya akibat dari cedera (seperti dalam kecelakaan kendaraan bermotor atau selama pertempuran) atau dari prosedur bedah untuk mengobati komplikasi gangguan (seperti penurunan sirkulasi karena aterosklerosis atau diabetes). Kaki dapat diamputasi di bawah lutut, di atas lutut, atau di pinggul. Atau satu kaki atau satu atau lebih jari kaki mungkin diamputasi.

Setelah amputasi kaki, kebanyakan orang dipasangi kaki palsu (prostesis tungkai bawah) dengan harga kaki palsu atas lutut yang bervariasi. Komponennya mungkin termasuk jari kaki, kaki, dan, untuk amputasi di atas lutut, unit lutut. Prostesis baru yang dikendalikan oleh mikroprosesor dan ditenagai oleh mioelektrik atau prostesis dengan komponen bionik memungkinkan orang untuk mengontrol gerakan dengan lebih presisi.

Rehabilitasi meliputi latihan untuk pengkondisian umum dan latihan untuk meregangkan pinggul dan lutut dan untuk memperkuat semua otot lengan dan kaki. Orang tersebut didorong untuk memulai latihan berdiri dan keseimbangan dengan palang sejajar sesegera mungkin. Latihan daya tahan mungkin diperlukan. Program spesifik yang ditentukan tergantung pada apakah satu atau kedua kaki diamputasi dan berapa banyak kaki yang diamputasi.

Otot-otot di dekat anggota tubuh yang diamputasi atau di sendi pinggul atau lutut cenderung memendek. Pemendekan ini (disebut kontraktur) biasanya terjadi karena duduk di kursi atau kursi roda dalam waktu lama atau karena berbaring di tempat tidur dengan tubuh tidak sejajar. Kontraktur membatasi rentang gerak. Jika kontrakturnya parah, prostesis mungkin tidak pas dengan benar, atau orang tersebut mungkin tidak dapat menggunakan prostesis. Terapis atau perawat mengajarkan orang tersebut cara-cara untuk mencegah kontraktur.

Baca Juga: Keuntungan Terbesar Menggunakan Korset TLSO untuk Punggung

Terapis membantu orang belajar bagaimana mengkondisikan tunggul, yang mendorong proses alami penyusutan. Tunggul harus menyusut sebelum prostesis dipasang. Semacam lapisan atau pembalut elastis atau perban yang dipakai 24 jam sehari dapat membantu membentuk tunggul dan mencegah penumpukan cairan di jaringan. Segera setelah amputasi, orang mungkin diberikan prostesis sementara, sehingga mereka dapat mulai berjalan lebih cepat dan dengan demikian membantu menyusutkan tunggul. Dengan prostesis sementara, orang dapat memulai latihan ambulasi pada palang paralel dan melanjutkan berjalan dengan kruk atau tongkat sampai prostesis permanen dibuat. Terkadang orang menggunakan prostesis dengan komponen permanen tetapi dengan soket dan rangka sementara. Karena beberapa suku cadang tetap sama, orang dapat menyesuaikan dengan suku cadang baru lebih cepat.

Jika prostesis permanen dibuat sebelum tunggul berhenti menyusut, penyesuaian mungkin diperlukan untuk membuatnya nyaman dan memungkinkan orang berjalan dengan baik. Prostesis permanen biasanya dibuat beberapa minggu setelah amputasi untuk memberikan waktu tunggul menyusut sepenuhnya. Ketika orang menerima prostesis, mereka diajari dasar-dasar penggunaannya:

  • Cara memasang prostesis
  • Bagaimana cara melepasnya?
  • Bagaimana cara berjalan dengannya?
  • Cara merawat prostesis dan kulit tunggul

Prostesis yang dibutuhkan untuk amputasi di atas lutut lebih berat daripada amputasi di bawah lutut, dan mengendalikan sendi lutut prostetik membutuhkan keterampilan. Berjalan membutuhkan energi 10 hingga 40% lebih banyak setelah amputasi di bawah lutut dan 60 hingga 100% lebih banyak energi setelah amputasi di atas lutut.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pelajari Lebih Dalam tentang Amputasi dan Kaki Palsu

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pelajari Lebih Dalam tentang Amputasi dan Kaki Palsu

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja