GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Saja Proses Penting yang Perlu Diketahui untuk Pemasangan Kaki Palsu?

Apa Saja Proses Penting yang Perlu Diketahui untuk Pemasangan Kaki Palsu?

Diposting pada 23 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 640 kali

Apa Saja Proses Penting yang Perlu Diketahui untuk Pemasangan Kaki Palsu?

Kaki Palsu Atas Lutut – Teknologi yang semakin mutakhir tentu saja merupakan hal yang sangat menguntungkan untuk orang yang baru saja mengalami amputasi. Karena dengan adanya teknologi yang sangat canggih pada saat ini dapat menciptakan inovasi-inovasi canggih seperti kaki palsu. Bahkan, kaki palsu sendiri juga ada beberapa macam jenis, seperti kaki palsu atas lutut, kaki palsu bawah lutut, dan kaki palsu tepat lutut.

Kaki palsu atau protestik ini berguna untuk menggantikan kaki asli, namun bukan hanya untuk membuat penggunanya supaya selalu leluasa ketika beraktivitas dan bergerak. Tetapi, juga memampukannya supaya bisa mandiri. Karena fungsi utama dari kaki palsu ini adalah sebagai alat bantu tentu saja hal tersebut penting untuk dirawat dengan benar supaya tetap berfungsi dengan optimal dan awet.

Apa Saja Bagian dan Jenis Kaki Palsu?

Pasalnya terdapat beberapa macam protista yang dirancang khusus untuk menggantikan peran kaki dan tangan. Walaupun terdapat desain yang mungkin saja berbeda, tetapi pada dasarnya kaki palsu tentu saja terdiri dari berbagai bagian seperti berikut ini, antara lain:

  • Soket, bagian yang satu ini merupakan bagian yang menyanggah sistem. Kemudian juga seringkali dilapisi dengan silikon atau busa supaya penggunanya nyaman ketika menggunakan kaki palsu.
  • Suspensi, komponen kaki palsu yang berikutnya berguna untuk menahan supaya kaki palsu itu sendiri selalu melekat pada.
  • Batang kaki palsu, yang berfungsi sebagai rangka kaki palsu itu sendiri.
  • Kaki, tangan, atau pengait kaki palsu.
  • Lapisan khusus supaya dapat mempercantik tampilan prostetik.

Kemudian juga terdapat jenis-jenis kaki palsu yang pada umumnya di pilih sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, antara lain:

  • Kaki palsu dengan lutut. Kaki palsu atas lutut digunakan untuk seseorang yang kehilangan kakinya dikarenakan amputasi diatas lutut ini juga akan memuat lutut dan juga sendi pergelangannya. Telah diperkirakan terdapat lebih dari 100 model untuk kaki palsu jenis yang satu ini dengan tingkat kecanggihan yang tentunya juga berbeda-beda.
  • Kaki palsu bagian bawah kaki saja. Kaki palsu yang satu ini dipilih oleh seseorang yang mengalami amputasi di bawah lutut.

Baca Juga: Lebih Baik Penanganan Operasi Atau Penggunaan Korset TLSO untuk Penyakit Skoliosis?

Proses Penting untuk Pemasangan Kaki Palsu

Terdapat beberapa faktor yang penting untuk anda perhatikan pada saat memilih model kaki palsu yang mana yang akan cocok untuk anda gunakan, misalnya seperti tingkat aktivitas, lokasi dan tujuan amputasinya, tujuan serta kebutuhan penggunanya, dan kondisi dari kaki asli yang masih ada. Kemudian, juga biasanya pemasangan protes ini baru akan dilakukan setelah fisioterapis atau prosthesis atau seorang ahli pembuat prostetik (alat pengganti anggota tubuh palsu), sesudah melewati berbagai proses, seperti:

  • Mengukur stam atau ujung tubuh yang diamputasi agar ukuran kaki palsu pas pada penggunanya.
  • Mendesain socket atau penyangga kaki palsu.
  • Memeriksa kesehatan daerah sekitar kaki yang diamputasi.
  • Memasang poros pada kaki palsu yang akan dikenakan.
  • Memperindah prostetik agar cocok digunakan dengan penampilan penggunanya.

Yang ingin memasang kaki palsu pada tubuhnya sebelum mulai untuk memasang kaki palsu. Maka, kaki seorang penggunanya akan mengalami desensitisasi terlebih dahulu. Desensitisasi adalah salah satu proses untuk mengurangi sensitifitas kulit khususnya pada daerah stam. Hal tersebut dilakukan supaya kaki palsu selalu terasa nyaman pada saat digunakan oleh seorang pasien. Tentu saja terdapat beberapa cara yang perlu dilakukan untuk melakukan desensitisasi ini.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Saja Proses Penting yang Perlu Diketahui untuk Pemasangan Kaki Palsu?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja Proses Penting yang Perlu Diketahui untuk Pemasangan Kaki Palsu?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja