GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pahami Reaksi Emosional dan Psikologis Amputasi Bersama Tempat Jual Jari dan Tangan Palsu Bandung

Pahami Reaksi Emosional dan Psikologis Amputasi Bersama Tempat Jual Jari dan Tangan Palsu Bandung

Diposting pada 28 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 278 kali / Kategori:

Pahami Reaksi Emosional dan Psikologis Amputasi Bersama Tempat Jual Jari dan Tangan Palsu Bandung

Harga Kaki Palsu Lutut – Amputasi menghadirkan tantangan dengan banyak hal. Ini mempengaruhi fungsi, sensasi dan tampilan tubuh seseorang. Reaksi psikologis sangat bervariasi dan tergantung pada banyak faktor serta variabel. Dalam kebanyakan kasus, pengalaman utama dari orang yang diamputasi adalah salah satu dari kehilangan; tidak hanya kehilangan anggota tubuh yang nyata tetapi juga mengakibatkan hilangnya fungsi, penampilan, karir dan hubungan.

Banyak dari reaksi psikologis mungkin sementara, beberapa membantu dan konstruktif, yang lain kurang begitu membantu, dan beberapa mungkin memerlukan tindakan lebih lanjut (misalnya penilaian psikiatri dalam kasus psikosis).

Sekitar 30% orang yang diamputasi mengalami depresi. Morbiditas psikologis, penurunan harga diri, penampilan yang terasa kurang, peningkatan ketergantungan dan tingkat isolasi sosial yang signifikan juga diamati dalam tindak lanjut jangka pendek dan jangka panjang setelah amputasi.

Reaksi Psikologis Terhadap Amputasi

Reaksi langsung terhadap amputasi tergantung pada apakah amputasi itu direncanakan, terjadi dalam konteks penyakit medis kronis atau diperlukan karena serangan infeksi atau trauma yang tiba-tiba.

Setelah mengetahui bahwa amputasi mungkin diperlukan, kecemasan sering kali berganti dengan depresi. Kecemasan mungkin terjadi karena anggota tubuh yang akan diangkat, serta tentang adanya nyeri phantom, yang mungkin akrab dengan banyak pasien.

Gangguan stres pascatrauma (PTSD) tampaknya lebih sering terjadi pada orang yang diamputasi setelah pertempuran, cedera akibat kecelakaan, luka bakar, dan upaya bunuh diri. Sebaliknya, PTSD relatif jarang (<5%) di antara orang yang diamputasi yang pembedahannya mengikuti prosedur penyakit kronis.

Penampilan diri tampaknya memainkan peran besar dalam hal psikologis amputasi. Penampilan diri, yang didefinisikan sebagai “gambaran psikologis individu tentang dirinya sendiri” terganggu ketika anggota tubuh diamputasi. Sejumlah masalah terkait penampilan diri mungkin sering dialami setelah amputasi seperti kecemasan dan gangguan dan/atau disfungsi seksual. Kecemasan karena amputasi ini juga dapat mempengaruhi fungsi seksual pasien. Banyak pria telah melaporkan perasaan dikebiri dengan amputasi, sementara wanita lebih cenderung melaporkan perasaan bersalah secara seksual karena kondisi tersebut.

Baca Juga: Bahas Skoliosis Dewasa dengan Tempat Jual Korset TLSO Surabaya

Reaksi terhadap amputasi mungkin tidak selalu negatif. Ketika amputasi terjadi setelah lama sakit dan kehilangan fungsinya, pasien mungkin sudah melalui masa berduka dan tidak perlu berduka lagi untuk amputasi di masa lampaunya.

Sebuah studi yang menyelidiki pikiran positif dalam amputasi menunjukkan bahwa 56% orang berpikir tentang anggota tubuh mereka yang diamputasi. Peserta dari studi tersebut menyatakan banyak alasan sebagai hal-hal baik yang terjadi setelah amputasi seperti kemandirian yang diberikan kepada mereka oleh amputasi dan prostesis, perubahan selanjutnya dalam sikap hidup mereka, peningkatan kemampuan koping (cara seseorang mengatasi stres atau trauma), keuntungan finansial, menghilangkan rasa sakit dan bahwa amputasi adalah karakter tubuh baru untuk beberapa dari mereka.

Selanjutnya, mereka juga menemukan makna positif secara signifikan terkait dengan kemampuan fisik dan peringkat kesehatan yang lebih baik, tingkat Pembatasan Aktivitas Atletik yang lebih rendah dan tingkat Penyesuaian Batasan yang lebih tinggi.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pahami Reaksi Emosional dan Psikologis Amputasi Bersama Tempat Jual Jari dan Tangan Palsu Bandung

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pahami Reaksi Emosional dan Psikologis Amputasi Bersama Tempat Jual Jari dan Tangan Palsu Bandung

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja