GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Mana yang Lebih Baik Antara Observasi Atau Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Mana yang Lebih Baik Antara Observasi Atau Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Diposting pada 8 Februari 2022 oleh gojop / Dilihat: 536 kali / Kategori:

Mana yang Lebih Baik Antara Observasi Atau Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Korset TLSO – Jika skoliosis mulai menyebabkan kelainan bentuk tulang yang nyata atau berisiko tinggi mengalami hal tersebut. Mungkin saja dokter akan menyarankan untuk menggunakan korset TLSO supaya mencegah kurva lengkungan menjadi lebih buruk. Biasanya, korset TLSO dipakai sampai usia remaja saat telah mencapai kematangan kerangka penuh. Akan sangat penting untuk mengetahui apakah kurva skoliosis seseorang cenderung memburuk supaya bisa merencanakan penanganan seperti apa yang akan dilakukan secepatnya.

Bracing atau penggunaan TLSO ini adalah komitmen yang paling utama dan mungkin akan tidak nyaman bagi remaja – baik secara fisik maupun emosional – dan biasanya tidak disarankan kecuali kurva berada pada risiko yang signifikan untuk bertambah.

Faktor Risiko Skoliosis Bertambah Parah

Secara umum, faktor-faktor berikut ini bisa meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami kelengkungan skoliosis yang lebih parah.

  • Kurva lateral yang besar (bagian tulang). Secara umum, semakin besar sudut Cobb kurva, semakin besar juga kemungkinannya akan berkembang. Misalnya, jika dua remaja dengan skoliosis memiliki jumlah pertumbuhan kerangka yang sama yang tersisa tetapi satu memiliki kurva 20 derajat dan yang lainnya sudah memiliki kurva 30 derajat, orang dengan kurva yang lebih besar cenderung mengalami lebih banyak perkembangan kelengkungan di masa depan.
  • Pertumbuhan kerangka yang signifikan tetap ada. Jika skoliosis telah diidentifikasi dan pasien memiliki beberapa pertumbuhan kerangka yang tersisa, ada potensi kurva lateral tulang belakang tumbuh dan memburuk. Semakin banyak pertumbuhan kerangka yang tersisa, semakin besar risiko untuk perkembangan kurva skoliosis.
  • Anak Perempuan. Anak perempuan 7 kali lebih mungkin memiliki kurva tulang belakang mereka berkembang menjadi skoliosis sedang atau berat dan tentunya memerlukan perawatan.
  • Kurva di tulang belakang toraks. Kurva skoliosis yang terletak di punggung atas lebih mungkin berkembang daripada kurva yang terletak lebih rendah di belakang.

Baca Juga: Dapatkan Jari Seperti Asli dari Tempat Jual Jari Kaki dan Tangan Palsu Jakarta Terbaik

Memilih Observasi atau Korset TLSO?

Sekitar 90% kasus skoliosis idiopatik ringan dan hanya memerlukan observasi. Biasanya, observasi dilakukan oleh dokter setiap 4 sampai 6 bulan sampai remaja telah mencapai kematangan kerangka penuh. Namun, korset TLSO untuk skoliosis umumnya akan dipertimbangkan jika salah satu dari berikut ini terjadi pada sudut Cobb kurva:

  • Berlangsung melewati 25 atau 30 derajat dengan pertumbuhan kerangka yang signifikan yang tersisa
  • Berlangsung setidaknya 5 derajat selama periode 4 hingga 6 bulan
  • Jika kurva telah menjadi besar atau berkembang pesat, langkah selanjutnya biasanya menguatkan penanganan dalam upaya untuk menghentikan perkembangan kurva.

Penggunaan Korset TLSO

Ada dua pilihan pengobatan umum untuk bracing skoliosis:

  • Bracing penuh waktu. Korset tulang belakang ini dirancang untuk dipakai 16 hingga 23 jam sehari. Tujuannya adalah untuk memakainya sepanjang waktu dengan pengecualian untuk mandi, perawatan kulit, dan berolahraga.
  • Bracing malam hari. TLSO brace ini menggunakan kekuatan hiper-korektif (yang membuat tubuh keluar dari keseimbangan normal dan tidak dapat diterapkan secara realistis saat seseorang berdiri dan / atau melakukan aktivitas sehari-hari) dan harus dipakai setidaknya 8 jam semalam.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Mana yang Lebih Baik Antara Observasi Atau Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mana yang Lebih Baik Antara Observasi Atau Penggunaan Korset TLSO untuk Penderita Skoliosis?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja