GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Seberapa Lama Seseorang Perlu untuk Menggunakan Korset Tulang Belakang?

Seberapa Lama Seseorang Perlu untuk Menggunakan Korset Tulang Belakang?

Diposting pada 24 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 736 kali / Kategori:

Seberapa Lama Seseorang Perlu untuk Menggunakan Korset Tulang Belakang?

Korset TLSO – Sebagian besar orang yang pernah mengalami sakit atau gangguan nyeri tulang belakang pasti sudah tidak asing dengan yang namanya korset tulang belakang. Korset TLSO ini merupakan sebuah alat yang biasanya dimanfaatkan untuk bisa menopang tulang belakang maupun pinggang. Pada umumnya, korset tulang belakang yang satu ini dapat digunakan untuk mencegah semakin parahnya lengkungan skoliosis yang terjadi dan juga sebagian besar juga dapat berfungsi secara maksimal pada anak-anak hingga yang menginjak remaja dengan kelengkungan skoliosis yang masih belum sangat parah.

Penggunaan TLSO brace biasanya disebut-sebut bisa mengurangi nyeri yang dirasakan dan bisa memperbaiki postur tubuh pula. Penanganan maupun perawatan yang menggunakan korset seperti ini biasanya dilakukan pada pasien yang tidak perlu mengalami operasi atau bahkan belum saatnya operasi dan juga digunakan untuk pasien yang baru saja menjalani proses operasi pada tulang belakang. Penggunaan korset kesehatan ini akan bermanfaat apabila letak kelainan pada punggung bagian bawah atau pinggang dengan tujuan supaya posisi postur tubuh yang baik dapat dipertahankan dan mengurangi rasa nyeri yang dirasakan.

Berapa Lama Harus Menggunakan TLSO Brace?

Karena korset TLSO ini akan sangat menempel pada tubuh Anda secara ketat, karena memang tujuannya adalah agar bisa mempertahankan posisi atau postur tubuh Anda. Sehingga, korset TLSO ini tugasnya akan sangat rapat melekat pada tubuh Anda. Untuk penggunaannya dalam sehari-hari sendiri, korset TLSO ini tidak boleh digunakan sepanjang waktu. Karena bagian tubuh Anda yang menggunakan korset kesehatan ini juga butuh bernapas, butuh istirahat. Jangan pernah menggunakan korset ini untuk tidur dan mandi.

Untuk lama pemakaiannya sendiri bisa saja berbulan-bulan bahkan juga hingga bertahun-tahun untuk pasien yang tidak butuh penanganan operasi. Yang paling adalah dengan selalu melakukan kontrol ulang secara rutin untuk melihat perkembangan dari terapi penggunaan korset TLSO. Namun, korset kesehatan tulang belakang ini juga dapat Anda gunakan sembari menjalani aktivitas Anda sehari-hari.

Mungkin pada awal ketika menggunakan korset kesehatan yang satu ini Anda akan merasakan tidak nyaman atau sesak. Tetapi, penting untuk diketahui bahwa hal tersebut sangatlah normal. Karena memang wajar menggunakan alat yang menempel pada tubuh Anda yang sebelumnya hanya menggunakan pakaian yang sangat ringan untuk digunakan.

Baca Juga: Pengaruh Jari Palsu Terhadap Jari yang Telah Diamputasi

Beberapa Hal Penting untuk Diperhatikan Ketika Menggunakan TLSO Brace

Bukankah menggunakan alat kesehatan tentu saja untuk mencapai keinginan supaya bisa sehat? Fakta terpenting adalah dengan menggunakan atau memakai TLSO Brace dengan cara yang baik dan benar agar berfungsi secara maksimal. Maka, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan, antara lain:

  • Menggunakan korset tulang belakang sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter.
  • Melakukan kontrol secara rutin sesuai dengan yang telah disarankan.
  • Menghindarkan diri Anda untuk mengangkat barang-barang dengan beban yang berat.
  • Bisa juga dengan mulai mencoba pergi ke fisioterapi supaya penyembuhan lebih optimal.
  • Membatasi mobilitas atau gerakan-gerakan yang terlalu ekstrem untuk tulang belakang.
  • Membatasi gerakan yang berulang-ulang.
  • Selalu bisa mempertahankan posisi atau postur tubuh dengan baik.
  • Penting untuk menjaga berat badan yang tetap ideal.

Selain beberapa hal diatas, menjaga kebersihan dari korset kesehatan tulang belakang Anda juga menjadi salah bagian yang paling penting. Pada saat terdapat sebuah bagian dari korset TLSO yang rusak maupun sobek, mungkin Anda perlu untuk menggantinya dengan korset yang supaya selalu memperoleh manfaat dan hasil dengan maksimal.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Seberapa Lama Seseorang Perlu untuk Menggunakan Korset Tulang Belakang?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Seberapa Lama Seseorang Perlu untuk Menggunakan Korset Tulang Belakang?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja