GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Aktivitas yang Dapat Membantu atau Menyakiti Jika Anak Anda Menderita Skoliosis

Aktivitas yang Dapat Membantu atau Menyakiti Jika Anak Anda Menderita Skoliosis

Diposting pada 14 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 230 kali

Aktivitas yang Dapat Membantu atau Menyakiti Jika Anak Anda Menderita Skoliosis

Korset TLSO – Skoliosis idiopatik adalah kondisi yang disalahpahami, seperti yang dianjurkan dan tidak boleh dilakukan untuk orang dengan kondisi skoliosis. Anda mungkin berpikir skoliosis berasal dari otot yang lemah atau masalah pada tulang belakang, tetapi sebenarnya ini adalah kondisi genetik yang dipicu oleh faktor lingkungan. Lengkungan tulang belakang adalah gejala miskomunikasi yang paling menonjol antara otak dan otot.

Aktivitas yang Dapat Memicu Masalah Skoliosis

Jangan menunggu untuk mendapatkan perawatan

Anda mungkin baru saja mengetahui bahwa putra atau putri Anda menderita skoliosis idiopatik. Sejauh apapun kondisi skoliosis ini, apakah Anda harus menunggu untuk mengatasinya? Jawaban pastinya adalah pasti tidak! Anak Anda akan mendapat manfaat dari intervensi dini dan pelatihan ulang neuromuskular meskipun jika kurva tulang belakang kurang dari 10 derajat. Intervensi dini dapat mengurangi kurva tulang belakang anak Anda dan menghentikan perkembangan skoliosis.

Jangan sering chatting

Posisi mengirim pesan teks menggunakan hape itu ke depan dan kepala tertekuk sangat buruk bagi penderita skoliosis. Itu tidak baik untuk siapa pun, sebenarnya. Ini memberi tekanan pada sumsum tulang belakang dan menekan pembuluh darah ke sumsum tulang belakang. Jadi kegiatan mengirim pesan teks semacam ini dapat merusak sumsum tulang belakang dan tulang belakang yang merosot seiring waktu.

Mengirim pesan teks seringkali menyebabkan nyeri leher kronis dan dapat memicu perkembangan skoliosis. Menggunakan fungsi bicara ke teks (talk to text), memegang telepon sejajar dengan mata, dan berbaring telentang adalah cara paling aman untuk mengirim pesan teks.

Jangan berenang secara kompetitif

Renang kompetitif dan skoliosis tidak cocok. Berenang selama berjam-jam setiap hari menyebabkan tulang belakang dada (tulang belakang dari pangkal leher ke bagian bawah tulang rusuk) menjadi rata, yang dapat mendorong perkembangan kurva. Beberapa data penelitian menunjukkan hal yang sama berlaku untuk senam kompetitif dan penari yang berpartisipasi dalam pelatihan balet penuh waktu. Menghindari faktor lingkungan dari perkembangan skoliosis adalah penting agar tiga dimensi tulang belakang tetap senormal mungkin.

Baca Juga: Perawatan Perangkat Prostetik: yang Boleh Dilakukan dan Jangan Dilakukan

Jangan main bola

Ini adalah contoh skoliosis dan olahraga yang tidak cocok. Sepak bola adalah olahraga kontak tinggi meskipun dimainkan dengan aman. Sehingga dapat mengakibatkan cedera tubuh dan tulang belakang yang traumatis. Olahraga traumatis seperti sepak bola memberikan tekanan yang signifikan pada tulang belakang anak Anda. Anak Anda tidak akan terkena skoliosis karena sepak bola, tetapi jika ia memiliki kecenderungan genetik skoliosis idiopatik, itu bisa dipicu oleh sepak bola. Bermain sepak bola juga berbahaya jika anak Anda memiliki batang logam di punggungnya dari operasi skoliosis.

Jangan tidur tengkurap

Tidur dengan kondisi skoliosis bisa menjadi tantangan tersendiri. Tidur tengkurap adalah posisi tidur skoliosis terburuk karena menyebabkan tulang belakang dada menjadi lebih rata. Skoliosis adalah tiga dimensi; jika satu dimensi memburuk, yang lain mengikuti. Tidur tengkurap juga mengharuskan Anda memutar kepala ke samping, yang memutar tulang belakang.

Jangan lakukan peregangan batang tubuh

Meregangkan tulang belakang dada Anda berulang kali dalam gerakan belokan belakang, senam, lompat tinggi, manuver menari (terutama dalam balet) dan posisi yoga tertentu menyebabkan tulang belakang berputar lebih jauh ke dalam cekungan kurva skoliosis. Tekanan semacam ini sering menyebabkan perkembangan skoliosis yang cepat. Daripada memaksa anak Anda untuk berhenti dari aktivitas ini, mintalah mereka membatasi gerakan punggung dan menggunakan pose yang dimodifikasi.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Aktivitas yang Dapat Membantu atau Menyakiti Jika Anak Anda Menderita Skoliosis

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Aktivitas yang Dapat Membantu atau Menyakiti Jika Anak Anda Menderita Skoliosis

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja