GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bisakah Neuropati Menyebabkan Amputasi?

Bisakah Neuropati Menyebabkan Amputasi?

Diposting pada 10 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 151 kali / Kategori:

Bisakah Neuropati Menyebabkan Amputasi?

Jual Kaki Palsu – Ya, neuropati (terutama neuropati terkait diabetes) dapat menyebabkan amputasi anggota badan. Setiap tahun banyak orang dengan kondisi diabetes kehilangan anggota tubuh. Urutan kejadian yang mengarah ke amputasi biasanya adalah: kadar glukosa yang tinggi terlihat pada diabetes menyebabkan kerusakan saraf. Kerusakan saraf mengurangi sensasi pada anggota badan (biasanya kaki), yang dapat menyebabkan cedera yang tidak disadari berubah menjadi borok kulit atau infeksi. Berkurangnya aliran darah ke kaki, efek lain dari diabetes, mencegah luka dari penyembuhan dengan baik. Luka tersebut menyebabkan jaringan di kaki atau tungkai rusak, sehingga memerlukan amputasi.

Namun, Anda dapat mengurangi kemungkinan amputasi dengan menjaga agar diabetes tetap terkendali dan merawat kulit dan kaki Anda dengan hati-hati.

Bisakah Neuropati Dicegah?

Anda dapat mengurangi resiko neuropati dengan mengobati masalah medis yang ada dan menerapkan kebiasaan hidup sehat. Berikut beberapa tipsnya:

  • Kelola diabetes Anda: Jika Anda menderita diabetes, jaga kadar glukosa darah Anda dalam kisaran yang direkomendasikan oleh dokter Anda.
  • Jaga kaki Anda: Jika Anda menderita diabetes atau aliran darah yang buruk, penting untuk memeriksa kaki Anda setiap hari. Cari luka, lecet, kemerahan, kapalan, atau kulit kering atau pecah-pecah. Jaga agar kuku kaki Anda tetap bersih atau tidak panjang; oleskan lotion ke kaki yang bersih dan kering; dan memakai sepatu tertutup yang pas. Lindungi kaki Anda dari panas dan dingin. Jangan berjalan tanpa alas kaki.
  • Rapikan lantai Anda: Jaga lantai Anda bebas dari barang-barang yang dapat menyebabkan Anda tersandung dan jatuh. Pastikan semua kabel listrik terselip di sepanjang alas dan ruangan menyala dengan baik.
  • Berhenti merokok: Merokok menyempitkan pembuluh darah yang memasok nutrisi ke saraf. Tanpa nutrisi yang tepat, gejala neuropati dapat memburuk.
  • Pertahankan gaya hidup sehat: Makan makanan yang seimbang, tetap dalam kisaran berat badan ideal Anda, berolahraga beberapa kali seminggu dan jangan konsumsi minuman beralkohol. Tips hidup sehat ini menjaga otot Anda kuat dan memasok saraf Anda dengan oksigen dan nutrisi yang mereka butuhkan untuk tetap sehat.
  • Tinjau obat Anda: Bicarakan dengan dokter atau apoteker Anda tentang semua obat dan produk bebas yang Anda konsumsi. Tanyakan apakah ada yang diketahui menyebabkan atau memperburuk neuropati. Jika demikian, tanyakan apakah ada obat lain yang dapat dicoba.

Baca Juga: Cara Mencegah Amputasi Diabetik dengan Intervensi Dini

Bisakah Neuropati Dihentikan?

Hasil jangka panjang Anda tergantung pada apa yang menyebabkan neuropati Anda. Jika neuropati Anda disebabkan oleh kondisi yang dapat diobati, mengelola kondisi tersebut dapat mengakibatkan penghentian neuropati atau mencegahnya menjadi lebih buruk. Jika penyebab neuropati tidak dapat diobati, maka tujuannya adalah untuk mengelola gejala neuropati dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Neuropati jarang menyebabkan kematian jika penyebabnya ditentukan dan dikendalikan. Semakin cepat diagnosis dibuat dan pengobatan dimulai, semakin besar kemungkinan kerusakan saraf dapat diperlambat atau diperbaiki. Pemulihan, jika memungkinkan, biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama, dari beberapa bulan hingga tahun. Beberapa orang hidup dengan tingkat neuropati selama sisa hidup mereka.

Bisakah Neuropati Dibalik?

Jika penyebab yang mendasari neuropati dapat diobati dan disembuhkan (seperti neuropati yang disebabkan oleh kekurangan vitamin), ada kemungkinan neuropati juga dapat dibalik. Namun, seringkali pada saat individu didiagnosis dengan neuropati, ada beberapa tingkat kerusakan permanen yang tidak dapat diperbaiki.

Meskipun ini adalah kepercayaan umum hari ini, itu bukan harapan untuk hari esok. Kerusakan saraf mungkin dapat dipulihkan suatu hari nanti. Para peneliti sudah melihat hasil positif (pertumbuhan kembali serat saraf) dalam studi obat pada tikus dengan diabetes. Penelitian yang sedang berlangsung dikombinasikan dengan menjalani gaya hidup sehat sehingga tubuh dapat memperbaiki dirinya sendiri kemungkinan besar akan dibutuhkan.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual kaki palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bisakah Neuropati Menyebabkan Amputasi?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bisakah Neuropati Menyebabkan Amputasi?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja