GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Persiapkan Sisa Anggota Tubuh untuk Kaki Palsu Baru Anda

Persiapkan Sisa Anggota Tubuh untuk Kaki Palsu Baru Anda

Diposting pada 25 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 794 kali

Persiapkan Sisa Anggota Tubuh untuk Kaki Palsu Baru Anda

Harga Kaki Palsu Canggih – Bagian dari rehabilitasi Anda adalah Anda akan bekerja sama dengan tim kesehatan Anda untuk mempersiapkan Anda untuk kaki palsu Anda. Tim Anda akan memberi tahu Anda kapan Anda siap untuk mengenakan kaki palsu Anda. Bicarakan dengan mereka tentang perangkat kaki palsu mana yang terbaik untuk Anda.

Pemasangan kaki palsu dimulai ketika jahitan atau staples telah keluar, dan luka operasi telah sembuh. Rasa sakit Anda akan dikelola dan rehabilitasi Anda berlanjut. Sekarang Anda dapat mulai mempersiapkan anggota tubuh yang tersisa untuk kaki palsu. Selama waktu ini, ingatlah tujuan-tujuan ini: kaki yang diamputasi sebelum dan sesudah menggunakan shrinker.

  • Posisi yang benar dari sisa anggota tubuh Anda
  • Peregangan dan penguatan otot
  • Sentuhan dan desensitisasi
  • Pembentukan anggota tubuh sisa
  • Perawatan dan kebersihan anggota tubuh setiap hari
  • Posisi anggota tubuh sisa

Menjaga anggota tubuh yang tersisa di posisi yang tepat sangat penting. Ini membantu mencegah pemendekan dan pengencangan otot (kontraktur), yang mencegah rentang gerak penuh. Untuk mencegah kontraktur, Anda harus menjaga lutut dan pinggul Anda selurus mungkin. Berikut cara melakukannya:

  • Saat duduk, selalu dukung anggota tubuh yang tersisa agar tidak menggantung. Saat duduk di kursi roda atau kursi biasa, Anda dapat menggunakan papan yang disesuaikan untuk kebutuhan Anda. Ini adalah papan datar yang menonjol untuk menopang berat sisa anggota tubuh Anda.
  • Luangkan waktu setiap hari berbaring tengkurap (proning). Proning meregangkan otot-otot di bagian depan pinggul Anda. Otot-otot ini menjadi kencang saat Anda duduk. Sangat penting untuk menghabiskan 15 sampai 20  menit proning beberapa kali sehari.
  • Jangan menopang anggota tubuh yang tersisa di atas bantal atau selimut saat Anda duduk atau berbaring. Jaga agar sisa anggota tubuh tetap rata, dengan lutut selurus mungkin.
  • Jika amputasi berada di atas lutut, jaga agar sisa anggota tubuh Anda tetap dekat dengan kaki yang utuh. Membiarkannya bergerak ke luar dapat membuat sulit berjalan dengan kaki palsu nantinya.

Peregangan dan Penguatan

Anda perlu menjaga otot-otot di sisa anggota tubuh Anda kuat dan lentur. Bekerja samalah dengan tim rehabilitasi Anda untuk terus melakukan latihan yang diajarkan di rumah sakit. Ini akan membantu mencegah kontraktur. Ini juga akan memastikan bahwa anggota tubuh yang utuh dan anggota tubuh yang tersisa kuat dan fleksibel. Karena kaki Anda harus kuat untuk berjalan dengan kaki palsu.

Baca Juga: Tips Singkat untuk Merawat Kaki Palsu Anda

Sentuhan dan Desensitisasi

Pada awalnya, kulit di sisa anggota tubuh Anda akan sensitif terhadap sentuhan. Desensitisasi dapat membantu. Ini melibatkan kegiatan tertentu seperti memijat, menggosok, dan mengetuk ujung anggota tubuh yang tersisa. Mulailah dengan sentuhan ringan dan lembut. Saat toleransi Anda meningkat, perlahan-lahan tingkatkan tekanan. Ini membantu mempersiapkan Anda untuk pemasangan kaki palsu pertama Anda.

Pembentukan Anggota Tubuh Sisa

Bahkan setelah luka operasi sembuh, sisa anggota tubuh Anda masih bisa bengkak. Pembengkakan harus dikurangi sehingga anggota tubuh yang tersisa dapat masuk ke dalam soket kaki palsu. Penyedia layanan kesehatan Anda akan meresepkan stoking kompresi untuk membentuk sisa anggota tubuh Anda.

Kenakan stocking kompresi (shrinker sock). Ini adalah kaus kaki meruncing yang memberikan tekanan merata ke bagian bawah anggota tubuh yang tersisa. Tekanan membantu mengurangi pembengkakan. Kenakan kaus kaki sesering mungkin dengan 24 jam sehari (kecuali saat mandi). Jaga agar tetap kencang dengan tujuan tetap pas setiap saat.

Dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengan prosthetist Anda secara teratur. Prostetis akan memantau perubahan ukuran anggota tubuh Anda melalui seluruh proses pemasangan. Ini membantu memastikan kaki palsu terpasang dengan benar.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Persiapkan Sisa Anggota Tubuh untuk Kaki Palsu Baru Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Persiapkan Sisa Anggota Tubuh untuk Kaki Palsu Baru Anda

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja