GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Saja Pengobatan untuk Gangren?

Apa Saja Pengobatan untuk Gangren?

Diposting pada 18 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 684 kali

Apa Saja Pengobatan untuk Gangren?

Harga Kaki Palsu Canggih – Pengobatan gangren tergantung pada jenis gangren (kering vs basah), subtipe gangren basah, dan berapa banyak jaringan yang terganggu oleh gangren. Perawatan segera diperlukan dalam semua kasus gangren basah dan dalam beberapa kasus gangren kering. Perawatan untuk semua kasus gangren biasanya melibatkan:

  • Operasi
  • Perawatan medis
  • Perawatan suportif
  • Rehabilitasi (kadang-kadang)

Perawatan Gangren Kering

Gangren kering biasanya diobati dengan operasi yang mengangkat jaringan mati, seperti jari kaki. Berapa banyak jaringan yang diangkat mungkin tergantung pada seberapa banyak aliran darah arteri yang masih mencapai jaringan lain. Seringkali, pasien diobati dengan antibiotik untuk mencegah infeksi jaringan yang tersisa. Pasien juga dapat menerima antikoagulan untuk mengurangi pembekuan darah.

Perawatan suportif dapat terdiri dari perawatan luka bedah dan rehabilitasi untuk penggunaan kembali jari tangan atau anggota tubuh. Beberapa pasien hanya mengelupas jaringan gangren kering (disebut autoamputation). Hal ini paling sering terjadi ketika perawat medis dan bedah tidak tersedia untuk pasien di daerah terpencil. Banyak pasien, jika mereka tidak terinfeksi, dapat pulih dari autoamputation.

Perawatan Gangren Basah

Gangren basah adalah keadaan darurat medis dan membutuhkan perawatan segera. Perawatan biasanya dilakukan di rumah sakit, dan ahli bedah perlu dilibatkan karena area tersebut membutuhkan debridement (operasi pengangkatan jaringan yang mati dan sekarat). Pada beberapa pasien, debridement tidak akan menjadi terapi yang memadai, dan amputasi anggota tubuh mungkin diperlukan.

Pada saat yang sama dengan perawatan bedah, antibiotik intravena perlu diberikan (biasanya kombinasi dua atau lebih antibiotik spektrum luas, salah satunya efektif dalam membunuh bakteri anaerob seperti Clostridium perfringens dan antibiotik lain yang efektif melawan Staphylococcus aureus yang resisten methicillin atau MRSA). Konsultasi dengan spesialis penyakit menular dan ahli bedah dianjurkan.

Baca Juga: Hubungan Antara Gangren dan Amputasi Kaki

Gangren internal memerlukan operasi di rumah sakit untuk mengangkat jaringan gangren. Beberapa pasien mengalami sepsis dan memerlukan dukungan dari unit perawatan intensif di mana perawatan suportif untuk masalah yang mengancam jiwa lainnya seperti hipotensi (tekanan darah rendah) dapat diobati. Terapi rehabilitasi untuk pasien dengan amputasi sangat dianjurkan.

Beberapa dokter mengobati gangren, terutama gangren basah, dengan terapi oksigen hiperbarik (terapi oksigen yang diberikan di bawah tekanan dengan pasien di dalam ruangan). Karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa pengobatan oksigen hiperbarik meningkatkan suplai oksigen jaringan dan dapat menghambat atau membunuh bakteri anaerob, terapi ini digunakan untuk mengobati pasien dengan gangren. Namun, tidak tersedia di banyak rumah sakit dan digunakan bersama dengan metode terapi yang dijelaskan di atas, bukan sebagai terapi utama untuk gangren basah.

Bagaimana Pandangan untuk Pasien Gangren?

Pasien dengan gangren kering biasanya baik-baik saja selama mereka tidak terinfeksi. Pasien-pasien ini kehilangan beberapa fungsi lokal karena kehilangan jaringan dan, jika mereka memiliki penyakit berkelanjutan seperti diabetes, dapat mengembangkan gangren kering lagi. Secara umum, pasien sembuh dengan masalah sisa minimal jika kehilangan jaringan kecil.

Pasien dengan gangren basah biasanya memiliki prognosis yang lebih buruk dibandingkan dengan gangren kering. Statistik menunjukkan bahwa angka kematian rendah pada pasien yang dirawat di rumah sakit dengan gangren. Mortalitas (angka kematian) meningkat jika pasien menjadi septik.

Jika pengobatan dimulai lebih awal, beberapa pasien memerlukan beberapa bentuk amputasi (jari, anggota badan). Meskipun angka kematian tetap stabil, jumlah kasus gangren telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, mungkin karena meningkatnya jumlah pasien diabetes dan penyakit lain yang mempengaruhi sistem vaskular, tetapi data ini tidak lengkap.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Saja Pengobatan untuk Gangren?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja Pengobatan untuk Gangren?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja