GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Mengapa Diabetes Terkadang Menyebabkan Kaki Diamputasi?

Mengapa Diabetes Terkadang Menyebabkan Kaki Diamputasi?

Diposting pada 17 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 1.199 kali

Kenali Gejala dan Penyebab Neuropati Diabetik atau Diabetic Foot

Kaki Palsu Murah – Kaki diabetik atau amputasi kaki merupakan komplikasi utama dari diabetes. Di seluruh dunia, diperkirakan salah satu anggota badan diamputasi setiap 30 detik, dan 85% dari amputasi ini disebabkan oleh ulkus kaki diabetik. Diabetes dikaitkan dengan dua kondisi medis yang meningkatkan risiko amputasi kaki: neuropati diabetik dan penyakit arteri perifer, juga dikenal sebagai PAD.

Amputasi Kaki atau Kaki dan Diabetes

Neuropati diabetik dan PAD adalah kondisi yang berbeda tetapi terkait erat karena menyebabkan beberapa komplikasi yang sama:

  • Neuropati diabetik. Kondisi ini merupakan kerusakan saraf yang biasanya disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah yang berkepanjangan. Nyeri dapat disebabkan oleh kesemutan atau terbakar, dan pasien mungkin merasakan kelemahan pada kaki, tangan, atau kaki. Jika tidak diobati, pasien mungkin mengalami mati rasa total pada anggota badan ini dan mungkin kehilangan tanda-tanda infeksi.
  • PAD. Penyakit kronis ini terjadi ketika plak menumpuk karena aterosklerosis dan membuat sirkulasi darah menjadi sulit. Penyempitan pembuluh darah ini, biasanya di bagian bawah tubuh, dapat menyebabkan nyeri, kram, mati rasa, dan lemas. Karena berkurangnya aliran darah, luka mungkin lambat sembuh atau tidak sembuh sama sekali. Akibatnya, jaringan bisa rusak, dan infeksi bisa berkembang dan menyebar ke tulang. Setelah ini terjadi, amputasi seringkali menjadi satu-satunya pilihan untuk mencegah lebih banyak kerusakan.

Karena banyak pasien diabetes tidak dapat merasakan sakit atau kehilangan sensasi pada kaki dan/atau jari kaki mereka, bisul atau luka dapat berkembang dan terinfeksi, dan kaki diabetik atau kaki diamputasi mungkin diperlukan jika infeksi tidak diobati. Jadi konsultasikan dengan dokter berpengalaman pada tanda pertama dari masalah atau perubahan pada kaki, tungkai, atau jari kaki Anda, sehingga Anda dapat mencegah amputasi sebagai perawatan yang diperlukan.

Baca Juga: Kenali Gejala dan Penyebab Neuropati Diabetik atau Diabetic Foot

Tips Perawatan dan Pencegahan Kaki untuk Penderita Diabetes

Pasien diabetes dapat membantu mencegah amputasi kaki dengan menjaga kadar glukosa darah yang sehat, makan makanan yang sehat, dan berolahraga setiap hari. Selain itu, ada cara lain untuk merawat kaki Anda yang dapat membantu mencegah amputasi, antara lain:

  • Menemui dokter secara teratur saat muncul tanda pertama dari masalah apa pun
  • Melakukan pemeriksaan kaki setiap hari untuk mencari tanda-tanda bisul, luka, infeksi, atau kelainan lainnya
  • Jangan pernah bertelanjang kaki untuk mengurangi risiko luka di bagian bawah kaki Anda
  • Selalu kenakan kaus kaki untuk melindungi kaki Anda dan mencegah terbentuknya lepuh
  • Mengenakan sepatu yang pas dan memberikan dukungan yang memadai
  • Mencuci kaki Anda setiap hari dengan sabun lembut dan mengeringkannya secara menyeluruh terutama di sela-sela jari kaki

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Mengapa Diabetes Terkadang Menyebabkan Kaki Diamputasi?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengapa Diabetes Terkadang Menyebabkan Kaki Diamputasi?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja