GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » 3 Langkah Pertama Mengatasi Duka Kehilangan Anggota Badan

3 Langkah Pertama Mengatasi Duka Kehilangan Anggota Badan

Diposting pada 12 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 288 kali

3 Langkah Pertama Mengatasi Duka Kehilangan Anggota Badan

Kaki Palsu Murah – Jelas bahwa  amputasi mempengaruhi korban yang kehilangan anggota tubuh secara fisik. Tetapi dampak emosional dan psikologis dari kehilangan anggota tubuh terkadang sama seriusnya dengan dampak fisik itu sendiri. Hubungan antara amputasi, kesedihan, dan depresi sangat nyata dan, seringkali, itu terasa sangat kuat.

1. Kenali Perasaan Anda

Tidak ada rasa malu dalam perasaan, marah, frustrasi, sedih, atau emosi negatif lainnya ketika Anda telah melalui sesuatu yang traumatis dan mengubah hidup seperti amputasi. Seringkali, mengatasi emosi rumit yang menyertai kehilangan mengharuskan Anda untuk terlebih dahulu mengakui perasaan itu, dan menerima bahwa tidak apa-apa untuk merasa seperti itu.

Memang benar bahwa sikap positif dapat membantu Anda melewati tantangan rehabilitasi. Namun, sama benarnya bahwa tidak ada orang yang benar-benar positif sepanjang waktu. Faktanya, mencoba mengabaikan atau menyembunyikan perasaan negatif seperti kemarahan, daripada menerima dan mengatasinya dengan cara yang sehat, dapat mengarah pada perkembangan depresi.

Apa yang Anda alami selama ini sulit. Tidak ada cara yang tepat untuk merasakan setelah amputasi. Anda mungkin merasa emosi Anda ada di mana-mana, emosi yang naik turun seperti roller coaster. Apa pun perasaan Anda, itu wajar dan benar adanya. Hal tersebut layak untuk diungkapkan dan ditangani, bukan disembunyikan. Seiring waktu, perasaan itu akan menjadi kurang intens dan Anda akan lebih jarang merasakannya, terutama jika Anda menemukan makna atau tujuan baru untuk fokus.

2. Jangan Menyimpan Perasaan Negatif, Ungkapkan!

Ada banyak cara berbeda untuk mengekspresikan perasaan ini. Beberapa orang yang kehilangan anggota tubuh lebih suka menuliskan pemikiran mereka. Anda dapat membuat jurnal atau menulis surat, bahkan jika Anda tidak pernah berencana untuk mengirim surat itu.

Jika Anda merasa kata-kata tidak cukup untuk menyampaikan perasaan sedih Anda, pertimbangkan media lain yang bisa. Menggambar atau melukis gambar. Nyanyikan atau mainkan lagu yang berarti bagi Anda. Membangun sesuatu. Anda tidak harus menjadi seniman atau perajin yang terampil. Karya apa pun yang Anda pilih untuk mengekspresikan diri tidak masalah. Yang penting adalah Anda memiliki kesempatan untuk menangani emosi ini, bahwa Anda tidak menyimpannya di dalam.

Baca Juga: Apa Saja Tahap Pemulihan Setelah Operasi Amputasi?

Menemukan metode ekspresi diri yang memungkinkan Anda melampiaskan perasaan negatif itu penting. Namun, terkadang Anda membutuhkan dukungan dari orang lain. Itu sebabnya para ahli kesehatan juga merekomendasikan untuk berbicara dengan orang-orang terkasih yang paling Anda percayai tentang perasaan Anda.

Biarkan orang yang Anda cintai tahu bahwa Anda sedang mencari tempat untuk berbicara jujur ​​tentang kesedihan Anda. Bukan untuk seseorang yang hanya menghibur Anda atau mengalihkan pikiran Anda dari hal-hal negatif. Kemungkinan orang-orang terdekat Anda juga merasakan kesedihan terkait kehilangan Anda. Berbagi kesedihan Anda dengan orang-orang terdekat Anda dapat membantu memperkuat hubungan tersebut selama masa yang sulit, serta mengkomunikasikan perasaan Anda.

3. Fokus pada Perjalanan Prosesnya, Bukan Tujuan

Saat Anda bekerja menuju rehabilitasi fisik, Anda mungkin mendengar bahwa perjalanan menuju pemulihan, bukan hanya tujuan, yang diperhitungkan. Untuk pasien yang mengalami cedera serius dan kehilangan anggota tubuh, rehabilitasi bisa menjadi perjalanan ratusan langkah kecil.

Jika Anda hanya berfokus pada perbedaan antara di mana Anda berada dan di mana Anda akhirnya ingin berada, kemungkinan besar Anda akan berkecil hati. Alih-alih fokus pada kemajuan yang telah Anda buat, seberapa jauh lebih baik yang Anda lakukan daripada kemarin, atau minggu lalu, atau bulan lalu, dapat membantu Anda melihat seberapa jauh Anda telah melangkah. Sebanyak yang Anda inginkan untuk pulih sepenuhnya sekarang, Anda tidak dapat terburu-buru melakukan rehabilitasi. Ini membutuhkan waktu. Ketika Anda fokus pada perjalanan dan bukan tujuan, Anda dapat melihat bahwa kemajuan yang lambat lebih baik daripada tidak ada kemajuan.

Seperti rehabilitasi fisik, kesedihan adalah proses dan bukan peristiwa tunggal. Anda tidak bisa terburu-buru melalui proses mengatasi kehilangan yang mengubah hidup. Berduka karena kehilangan anggota tubuh dan semua anggota tubuh itu mewakili Anda membutuhkan waktu yang berbeda untuk orang yang berbeda.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda telah mengatasi kesedihan suatu hari, tetapi sadarilah pada hari berikutnya bahwa Anda masih berjuang dengan penyangkalan, kemarahan, atau perasaan tertekan. Akan ada pasang surut, tetapi mengingat bahwa setiap hari hanyalah satu bagian dari perjalanan yang lebih besar dapat membantu Anda mengatasi pasang surut itu.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

3 Langkah Pertama Mengatasi Duka Kehilangan Anggota Badan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

3 Langkah Pertama Mengatasi Duka Kehilangan Anggota Badan

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja