GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Tips Jitu untuk Anda Menghindari Masalah Amputasi

Tips Jitu untuk Anda Menghindari Masalah Amputasi

Diposting pada 18 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 492 kali / Kategori:

Tips Jitu untuk Anda Menghindari Masalah Amputasi

Jual Kaki Palsu – Amputasi besar masih penting dalam situasi tertentu yang mengancam jiwa atau dalam kasus infeksi yang berlebihan atau rasa sakit yang tak terkendali. Tetapi kebanyakan pasien akan melakukan apa saja untuk menghindari operasi pengangkatan salah satu anggota tubuh ini. Dan bukti menunjukkan bahwa sebagian besar amputasi pada pasien diabetes atau masalah peredaran darah lainnya memang dapat dicegah. Peluang yang terlewatkan untuk pencegahan ini menghantui statistik suram hari ini:

  • Setiap tahun, banyak sekali orang yang memiliki kondisi diabetes mengalami amputasi ekstremitas bawah.
  • Tingkat amputasi dua hingga empat kali lebih besar pada orang kulit hitam daripada orang kulit putih.

Ketika prevalensi diabetes tumbuh, dan mereka yang menderita diabetes hidup lebih lama, tragedi amputasi yang dapat dihindari akan terus berlanjut kecuali tindakan diambil.

Mengontrol Penyakit

Pasien dapat menurunkan risiko amputasi mereka dengan mengambil langkah-langkah pencegahan. Pencegahan terjadi pada beberapa tingkatan tergantung pada risiko individu pasien:

Pencegahan Primer

Hentikan Luka Sebelum Terjadi

Harapan jangka panjang terbaik untuk mencegah masalah kaki pada sebagian besar orang adalah dengan menghindari (atau mengobati secara dini dan agresif) gangguan peredaran darah yang mendasari penyakit itu sendiri. Pencegahan utama ini mencakup, misalnya, diet sehat dan banyak olahraga untuk menghindari obesitas (faktor utama diabetes dan PAD).

Berhenti merokok juga penting untuk memastikan aliran darah yang baik ke anggota tubuh manapun. Bagi mereka yang memiliki gejala awal penyakit, pengobatan gula darah tinggi (hiperglikemia), tekanan darah tinggi (hipertensi), dan kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia) juga mencegah komplikasi.

Akhirnya, pengetahuan tentang perawatan kaki dasar, dan alas kaki yang tepat, untuk mencegah lecet dan luka sangat penting, seperti juga pemeriksaan kaki secara teratur.

Baca Juga: Kenapa Perawatan dengan Pembedahan Tangan Diperlukan?

Pencegahan Sekunder

Menyembuhkan Luka dengan Cepat

Ketika seorang pasien benar-benar mengembangkan ulkus kaki atau luka, upaya pencegahan sekunder menjadi penting. Pusat kesehatan di berbagi tempat sekarang memiliki pusat perawatan luka komprehensif khusus untuk tujuan ini.

Setelah evaluasi luka yang cermat, terapi standar untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi rasa sakit mungkin termasuk: pembalut luka, antibiotik, pengangkatan jaringan mati (debridement), cangkok kulit, terapi oksigen hiperbarik, penyangga khusus atau sepatu untuk pelepasan tekanan, fisik terapi, dan nutrisi.

Idealnya, semua perawatan ini dikoordinasikan oleh tim perawatan kaki profesional yang terdiri dari ahli penyakit kaki dan perawat spesialis bersertifikat dengan akses ke dokter spesialis dan ahli bedah. Perawatan mengasumsikan kelanjutan dari upaya pencegahan primer.

Pencegahan Tersier

Memperbaiki Masalah Parah

Sayangnya, banyak pasien mengalami perburukan progresif pada luka dan masalah sirkulasi. Beberapa pasien hanya menunda terlalu lama sebelum berkonsultasi dengan dokter atau pusat perawatan luka komprehensif tentang ulkus kaki mereka.

Orang lain mungkin memiliki penyakit vaskular yang mendasari atau risiko kesehatan bawaan lainnya (usia yang lebih tua, masalah kekebalan, mobilitas atau masalah kognitif) yang meningkatkan risiko komplikasi mereka untuk luka yang lebih dari satu atau penyembuhan lambat, defisiensi aliran darah kronis, dan/atau infeksi berikutnya.

Apapun riwayat klinis atau pengobatan sebelumnya, pasien berisiko tinggi dalam bahaya kehilangan anggota tubuh harus segera dievaluasi oleh tim khusus ahli bedah vaskular dan spesialis medis dan bedah lainnya yang mampu melakukan intervensi agresif jenis baru pada tingkat pencegahan tersier.

Mencegah Amputasi

Baru-baru ini, banyak langkah positif telah diambil untuk meningkatkan pencegahan primer dan sekunder. Misalnya, program manajemen penyakit dan pendidikan pasien untuk diabetes dan PAD semakin umum. Untungnya, pusat penyembuhan luka yang komprehensif juga tersedia di banyak tempat saat ini.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual kaki palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Tips Jitu untuk Anda Menghindari Masalah Amputasi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Jitu untuk Anda Menghindari Masalah Amputasi

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja