GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Tanda-Tanda Skoliosis dan Perlunya Penanganan Menggunakan TLSO Brace

Tanda-Tanda Skoliosis dan Perlunya Penanganan Menggunakan TLSO Brace

Diposting pada 19 November 2021 oleh gojop / Dilihat: 621 kali

Tanda-Tanda Skoliosis dan Perlunya Penanganan Menggunakan TLSO Brace

TLSO Brace – Kondisi medis yang menyebabkan tulang belakang seseorang ketika dilihat dari belakang akan tampak melengkung ke kanan atau ke kiri merupakan salah satu tanda-tanda dari skoliosis. Terdapat kurva kelengkungan dari penyakit skoliosis ini yaitu berbentuk c atau s dengan derajat kelengkungan sedikitnya 10 derajat. Walaupun memang tulang belakang seseorang tidak benar-benar lurus pada umumnya tetapi ketika seseorang mempunyai lengkungan sudut lebih dari 10 sampai 15 derajat maka pemeriksaan sangat penting untuk dilakukan seperti pergi ke dokter. Disini TLSO brace berfungsi untuk menjaga kelengkungan tersebut supaya tidak bertambah parah.

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa tahun belakangan ini bukan hanya terdapat 11 pilihan untuk menyembuhkan skoliosis dengan menjalankan operasi ketika seseorang mengalami kelainan tulang belakang atau skoliosis ini. Tetapi, selain operasi terdapat suatu terapi yang memadukan latihan fisik dan penggunaan penunjang tulang atau kau yang disebut korset TLSO itu. Mungkin mengalami skoliosis akan membuat seseorang sedih atau tidak mempunyai harapan karena berpikir harus menjalani suatu operasi dengan biaya yang mahal. Bahkan juga terdapat banyak resiko yang menyertai.

Tetapi, jika dilihat berkembangnya teknologi yang ada pada saat ini gangguan tulang belakang skoliosis ini mampu ditangani dengan terapi non operasi. Hal yang satu ini juga merupakan baru di Indonesia karena menurut seorang ahli anatomi fisiologi telah menjelaskan bahwa akan lebih relatif aman penggunaan TLSO brace ini ketika dibandingkan dengan penanganan operasi. Skoliosis yang terjadi pada dasarnya akan ringan tetapi ketika berjalannya waktu, tetapi seiring berjalannya waktu bukan hal yang tidak mungkin.

Tanda-Tanda Skoliosis

Ketika kelengkungan dari skoliosis itu menjadi bertambah parah, terlebih untuk seorang wanita. Pada saat skoliosis bertambah parah maka akan dapat menyebabkan seorang pengidapnya mengalami suatu gangguan kelemahan pada tungkai, jantung, dan paru-paru. Maka dari itu, sangat perlu untuk mengetahui ciri atau tanda-tanda apakah Anda mengidap skoliosis? Pada umumnya gejala yang ditimbulkan dari masalah tulang belakang yang satu ini bisa berbeda-beda ada sesuai dengan tingkat keparahan dan kondisinya. Tetapi gejala yang umum timbul pada skoliosis adalah:

  • Punggung atau tubuh penderitanya condong lebih ke satu sisi.
  • Tinggi pinggang tidak rata.
  • Salah satu bahunya lebih tinggi daripada bahu yang lain.
  • Tulang belakang yang salah satu sisinya lebih tampak menonjol.

Baca Juga: Kegunaan Jari Palsu Sebagai Pengganti Jari yang Hilang

Ketika seorang penderita skoliosis mengalami skoliosis dengan kelengkungan yang parah maka akan bisa membuat suatu rasa sakit yang tidak nyaman pada tulang belakang atau punggung. Tulang belakang juga bisa berputar sehingga kelengkungan dari penyakit skoliosis ini bertambah parah dan salah satu tulang iga tampak menonjol dibanding sisi yang lainnya. Pada saat kondisi penderita skoliosis semakin parah maka akan mampu hingga menimbulkan gangguan pernapasan.

Sebagian besar dari kasus masalah tulang belakang yang satu ini tidak ditemukan apa saja hal yang menyebabkannya. Tetapi, mungkin saja terdapat beberapa keadaan yang dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan yang satu ini. Misalnya seperti, bantalan sendi tulang yang mulai berkurang fungsinya dikarenakan usia, mengalami infeksi tulang belakang dan cedera tulang, belakang bawaan lahir, dan gangguan saraf serta otot, seperti distrofi otot.

Disini TLSO brace berfungsi untuk menjaga kelengkungan tersebut supaya tidak bertambah parah. Tetapi, selain operasi terdapat suatu terapi yang memadukan latihan fisik dan penggunaan penunjang tulang atau kau yang disebut korset TLSO itu.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Tanda-Tanda Skoliosis dan Perlunya Penanganan Menggunakan TLSO Brace

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tanda-Tanda Skoliosis dan Perlunya Penanganan Menggunakan TLSO Brace

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja