GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Pahami Tentang Berbagai Tingkat Amputasi pada Kaki

Pahami Tentang Berbagai Tingkat Amputasi pada Kaki

Diposting pada 15 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 740 kali

Pahami Tentang Berbagai Tingkat Amputasi pada Kaki

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Istilah tingkat amputasi menggambarkan tempat di mana bagian tubuh diamputasi. Selain faktor-faktor lain, tingkat amputasi ini juga digunakan untuk memilih anggota tubuh buatan yang cocok dalam setiap kasus. Tingkat amputasi ditetapkan oleh dokter sebelum operasi dan didasarkan pada alasan amputasi. Dalam kasus intervensi yang direncanakan, seorang ahli prostetik biasanya juga dikonsultasikan untuk menentukan tingkat amputasi yang paling menguntungkan untuk hasil prostetik yang optimal.

Amputasi Kaki

Lebih dari dua belas tingkat amputasi yang berbeda diketahui di area kaki. Mulai dari amputasi jari kaki hingga amputasi bagian tengah kaki hingga amputasi di area tarsus. Protesa silikon dapat digunakan untuk pemasangan prostetik.

Amputasi Transtibial (di Bawah Lutut)

Pada amputasi Bawah Lutut, yaitu amputasi di area tungkai bawah, tibia dan fibula dipotong. Kaki prostetik, adaptor, dan elemen penghubung ke soket prostetik membentuk tungkai buatan untuk tingkat ini. Soket adalah komponen yang menghubungkan prostesis dengan sisa tungkai. Apa yang dikenal sebagai penutup dapat diterapkan di atas kerangka anggota badan buatan untuk membuatnya menarik secara visual.

Amputasi Disartikulasi Lutut (Melalui Lutut)

Disartikulasi lutut adalah ketika sendi lutut dipotong, memutuskan kaki bagian bawah. Paha dipertahankan seluruhnya. Kaki palsu, sendi lutut, adaptor, dan elemen penghubung ke soket prostetik membentuk tungkai buatan untuk tingkat ini. Soket adalah komponen yang menghubungkan anggota badan buatan dengan anggota badan sisa. Apa yang dikenal sebagai penutup ini dapat diterapkan di atas prostesis untuk membuatnya menarik secara tampilannya.

Baca Juga: Aktivitas yang Dapat Membantu atau Menyakiti Jika Anak Anda Menderita Skoliosis

Amputasi Transfemoral (Di Atas Lutut)

Pada amputasi transfemoral (Above Knee), yaitu amputasi pada area paha, dilakukan pemotongan tulang paha (femur). Kaki palsu, sendi lutut, adaptor, dan elemen penghubung ke soket prostetik membentuk tungkai buatan untuk tingkat ini. Soket adalah komponen yang menghubungkan anggota badan buatan dengan anggota badan sisa. Apa yang dikenal sebagai penutup ini dapat diterapkan di atas prostesis untuk membuatnya menarik secara penampilannya.

Disartikulasi Pinggul (Melalui Pinggul) Amputasi

Pada disartikulasi pinggul, amputasi dilakukan di area sendi panggul. Dengan jenis amputasi ini, panggul selanjutnya harus mengontrol prostesis. Kaki palsu, sendi lutut, sendi pinggul, adaptor dan elemen penghubung ke soket prostetik diperlukan untuk pemasangan kaki palsu. Soket adalah komponen yang menghubungkan anggota badan buatan dengan anggota badan sisa. Apa yang dikenal sebagai penutup ini dapat diterapkan di atas prostesis untuk membuatnya menarik secara tampilan.

Hemipelvektomi

Dalam kasus hemipelvectomy, seluruh kaki dan bagian panggul hingga sakrum diamputasi. Dengan jenis amputasi ini, panggul selanjutnya harus mengontrol anggota tubuh buatan. Kaki palsu, sendi lutut, sendi pinggul, adaptor dan elemen penghubung ke soket prostetik diperlukan untuk pemasangan kaki palsu. Soket adalah komponen yang menghubungkan anggota badan buatan dengan anggota badan sisa. Apa yang dikenal sebagai penutup ini dapat diterapkan di atas prostesis agar tidak mencolok secara visual.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Pahami Tentang Berbagai Tingkat Amputasi pada Kaki

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pahami Tentang Berbagai Tingkat Amputasi pada Kaki

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja