GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Mengapa Anda Menggunakan Perangkat Prostetik?

Mengapa Anda Menggunakan Perangkat Prostetik?

Diposting pada 10 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 634 kali / Kategori:

Mengapa Anda Menggunakan Perangkat Prostetik?

Kaki Palsu Murah – Ketika lengan atau ekstremitas lainnya diamputasi atau hilang, perangkat prostetik atau prostesis, dapat memainkan peran penting dalam rehabilitasi. Bagi banyak orang, anggota tubuh palsu dapat meningkatkan mobilitas dan kemampuan mengelola aktivitas sehari-hari, serta menyediakan sarana untuk tetap mandiri.

Bagian dan Jenis Prostesis

Ada berbagai macam prostesis yang dirancang untuk berfungsi (dan dalam banyak kasus terlihat) seperti lengan, kaki, tangan, atau kaki alami. Meskipun ada banyak desain yang berbeda, sebagian besar memiliki bagian yang serupa. Ini termasuk:

  • Sebuah soket di mana tunggul anggota badan yang diamputasi cocok
  • Suspensi, yang menahan prostesis ke tunggul
  • Poros atau soket
  • Kaki atau tangan dengan kait
  • Penutup untuk penampilan kosmetik

Soket sering dilapisi dengan busa atau silikon untuk melindungi tunggul. Kaus kaki khusus juga dikenakan di atas tunggul untuk memastikan ukuran yang pas dan meningkatkan kenyamanan.

Berikut ini adalah beberapa jenis prostesis yang paling umum:

  • Kaki bagian bawah dan kaki. Sejumlah kaki palsu tersedia untuk mensimulasikan aksi kaki alami setelah diamputasi di bawah lutut. Setidaknya satu prostesis kaki atau pergelangan kaki yang tersedia dikendalikan oleh mikroprosesor. Ini menggunakan umpan balik dari sensor untuk menyesuaikan gerakan sendi, membuat berjalan lebih efisien dan mengurangi risiko jatuh.
  • Kaki dengan lutut. Untuk amputasi di atas lutut, prostesis memiliki sendi lutut dan pergelangan kaki. Saat ini ada lebih dari 100 model prostetik pergelangan kaki, kaki, dan lutut. Beberapa menggunakan perangkat yang dikontrol cairan atau hidraulik yang memungkinkan pengguna memvariasikan kecepatan berjalan mereka. Yang lain menggunakan komponen terkomputerisasi yang memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian waktu nyata dengan cepat sambil berjalan.
  • Lengan dan tangan. Lengan prostetik tertua dan paling umum digunakan dioperasikan dengan gerakan tubuh sendiri dan sabuk pengaman yang memanjang seperti angka delapan melintasi punggung dan di bawah lengan yang berlawanan. Lainnya menggunakan baterai isi ulang untuk menjalankan motor kecil di tangan palsu atau kait. Baterai meningkatkan kekuatan cengkeraman.

Baca Juga: Tips Pembersihan dan Perawatan untuk Liner Prostetik Anda

Memilih dan Menggunakan Prostesis

Sejumlah faktor terlibat dalam memilih prostesis. Mereka termasuk:

  • Lokasi dan tingkat amputasi
  • Kondisi anggota tubuh yang tersisa
  • Tingkat aktivitas Anda, terutama untuk kaki palsu
  • Tujuan dan kebutuhan spesifik Anda

Prostesis dirancang dan dipasang oleh spesialis yang disebut prosthetist, seperti GO JOP. Proses pemasangan dapat dimulai di rumah sakit segera setelah amputasi setelah pembengkakan hilang dan berkurang dan sayatan sembuh.  Ini melibatkan:

  • Mengukur tunggul dan anggota tubuh berlawanan yang sehat
  • Memasang liner silikon
  • Membuat cetakan gips
  • Membuat soket
  • Membentuk bagian plastik dan kemudian membuat bagian logam dari anggota badan
  • Memasang poros
  • Menyelaraskan prostesis

Tergantung pada kenyamanan Anda dan seberapa baik penyembuhan luka Anda, Anda mungkin mulai berlatih dengan anggota tubuh palsu Anda beberapa minggu setelah operasi. Terapis fisik atau okupasi akan melatih Anda tentang cara menggunakan dan merawatnya.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Mengapa Anda Menggunakan Perangkat Prostetik?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengapa Anda Menggunakan Perangkat Prostetik?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja