GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Skoliosis?

Bagaimana Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Skoliosis?

Diposting pada 10 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 94 kali / Kategori:

Bagaimana Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Skoliosis?

Korset TLSO – Pada dasarnya, tulang belakang secara alaminya memang bersifat cukup fleksibel atau melengkung, namun ketika seseorang mengidap penyakit skoliosis. Secara ototmatis, akan terbentuk sebuah lengkungan yang ada pada bagian tulang belakang yang pada dasarnya tidak harus melengkung seperti itu. Pada saat hal tersebut terjadi pada Anda, Anda akan merasa bahwa salah satu sisi bahu atau pinggul menjadi lebih tinggi dari yang lain. Maka dari itu, jalan keluar yang dapat menjadi solusi adalah penggunaan korset TLSO. Karena korset yang satu ini akan membantu menambah lengkungan skoliosis.

Penting untuk diketahui bahwa penyakit tulang belakang yang satu ini dapat terjadi dikarenakan berbagai macam faktor, misalnya seperti karena mempunyai kebiasaan posisi duduk yang kurang tepat, kebiasaan mengangkat beban atau tas yang berlebihan, dan kegiatan lainnya sehingga beberapa hal tersebut akan cukup berpengaruh untuk struktur yang ada di tulang belakang. Pada awalnya, diagnosis dari penyakit skoliosis ini menunjukkan penyebab bahwa tulang punggung yang melengkung merupakan sebuah kondisi bawaan atau kondisi syarat maupun penyebab yang masih belum diketahui secara pasti.

Yang pasti adalah rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit tulang belakang yang satu ini akan sangat luar biasa, terlebih pada saat Anda salah memposisikan tubuh Anda misalnya seperti Ketika Anda memberikan badan atau tidur. maka dari itu ini merupakan alasan yang penting Mengapa Anda harus mempunyai atau menemukan posisi tidur yang tepat supaya dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan ketika mengidap skoliosis. Lantas, Bagaimana cara tidur atau posisi tidur yang tepat untuk seseorang yang mengalami skoliosis supaya bisa mempunyai tidur yang lebih nyaman tanpa adanya rasa sakit yang dirasakan? Untuk para pengidap skoliosis pada umumnya terdapat dua posisi yang sangat direkomendasikan ketika tidur, antara lain:

Posisi Miring atau Menyamping

Tipe kelainan skoliosis yang  kerap kali ditemukan adalah punggung melengkung pada bagian atas. Mengarah pada sebelah kanan adalah lengkungan tulang yang lebih cenderung untuk diderita para pengidap skoliosis. Maka dari itu, posisi terbaik supaya dapat mengurangi sakit yang dirasakan ketika Anda tidur adalah dengan memposisikan diri miring atau menyamping. perlu Anda ketahui bahwa cara tidur yang satu ini dapat dilakukan juga pada orang-orang yang mempunyai tulang yang sehat. Khusus untuk penderita skoliosis Anda perlu juga menambahkan bantal supaya dapat menyangga bagian punggung belakang Anda.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terdapat Cedera Jari yang Mengakibatkan Amputasi?

Dalam waktu yang lama tidur miring akan bisa membuat bahu Anda dijadikan sebagai penyangga sehingga akan memunculkan sebuah beban terlalu banyak yang pada esok harinya akan terasa nyeri. Maka dari itu, disini fungsi dari bantal akan membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan karena tekanan tersebut. Selain itu,  jalan keluar yang dapat menjadi solusi adalah penggunaan korset TLSO. Karena korset yang satu ini akan membantu menambah lengkungan skoliosis. Kemudian hal yang selanjutnya perlu dilakukan adalah dengan mengambil bantal lain dan memposisikannya sebagai sebuah guling diantara dua kaki.

Posisi Telentang

Posisi tidur yang selanjutnya akan dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri tulang belakang yang diakibatkan karena skoliosis. Posisi telentang ini, hampir sama seperti tidur dengan posisi miring Anda perlu sebuah bantal yang berukuran kecil untuk menyangga punggung bagian bawah Anda. kemudian tambahkan bantal lainnya dan letakkan pada bagian belakang leher. Apabila Anda merasakan ketidaknyamanan maka coba ganti bantal dengan handuk yang telah tergolong. Adanya sebuah bantal atau handuk yang ada di belakang leher nantinya akan membantu Anda agar tulang belakang tetap pada posisi yang lurus. Sehingga ketika Anda bangun, Anda tidak akan merasakan sakit punggung.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Skoliosis?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Skoliosis?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja