GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Akan Terjadi Setelah Proses Penanganan Amputasi?

Apa yang Akan Terjadi Setelah Proses Penanganan Amputasi?

Diposting pada 26 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 101 kali / Kategori:

Apa yang Akan Terjadi Setelah Proses Penanganan Amputasi?

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Setelah prosedur amputasi dilakukan pada pasien umumnya akan muncul masalah lainnya terutama pada psikologis pasien atau masalah kepercayaan diri. Mungkin pasien akan berpikir bahwa tidak punya harapan lagi, menjadi, atau hingga tidak mau makan sama sekali sampai kondisi tubuhnya drop. Maka dari itu, mungkin saja kondisi ini jalan keluarnya adalah dengan penerapan terapi Psikologi dan juga penggunaan sebuah anggota bagian tubuh palsu.

Ketika seseorang mengalami sebuah amputasi kaki maka perlu sebuah alat bantu kaki palsu. Amputasi sendiri juga berbeda-beda berdasarkan dengan letak amputasinya, sehingga kaki palsu nantinya akan menyesuaikan. Seperti kaki palsu atas lutut maupun kaki palsu bawah lutut. Selain itu, harga kaki palsu atas lutut juga dapat bervariasi tergantung keinginan dari pasien.

Kapan Penanganan Amputasi Harus Dilakukan?

Amputasi merupakan sebuah tindakan operasi dengan cara pemotongan semua atau sebagian anggota gerak tubuh seperti bagian kaki, lengan, paha, tangan, dan jari-jari kaki maupun tangan. Perlu Anda ketahui bahwa amputasi kaki adalah salah satu prosedur operasi yang paling umum untuk dilakukan. Penanganan amputasi ini harus dilakukan pada saat seseorang mempunyai beberapa atau salah satu kondisi berikut ini, antara lain:

  • Mempunyai jaringan mati pada kaki karena penyakit pembuluh darah, infeksi tulang, atau penyakit diabetes.
  • Mengalami infeksi berat pada kaki.
  • Deformitas atau perubahan struktur fiksi kaki dan mempunyai fungsi yang terbatas.
  • Mempunyai luka yang parah karena sebuah ledakan maupun hancur karena tertindih benda yang berat.
  • Penebalan jaringan saraf atau biasa disebut dengan neuroma.

Bagaimana Proses Pemulihan Pasca Penanganan Amputasi?

Pada umumnya setelah pasien diperbolehkan untuk pulang, maka pasien tersebut perlu untuk datang kembali setelah beberapa minggu untuk membicarakan atau berdiskusi dengan dokter mengenai Apakah terdapat sebuah kendala atau masalah di rumah dan juga sekaligus membicarakan solusinya Apabila membutuhkan sebuah bantuan tertentu. Tentu saja disini dukungan dari lingkungan sosial dan keluarga akan sangat membantu proses pemulihan pasien amputasi. Mungkin Anda akan diminta untuk menggunakan sebuah alat bantu jalan seperti kursi roda selama beberapa waktu sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah kaki palsu.

Baca Juga: Beberapa Hal Penting yang Perlu Diketahui Agar Prostetik Bekerja Optimal

Jenis kaki palsu Anda dapat memilih kaki palsu yang berfungsi secara fungsional maupun kaki palsu yang berfungsi sebagai visual saja atau kau hanya sebagai tiruan tanpa dapat digunakan untuk berjalan. Amputasi sendiri juga berbeda-beda berdasarkan dengan letak amputasinya, sehingga kaki palsu nantinya akan menyesuaikan. Seperti kaki palsu atas lutut maupun kaki palsu bawah lutut. Selain itu, harga kaki palsu atas lutut juga dapat bervariasi tergantung keinginan dari pasien.

Sangat penting memperhatikan fungsi kaki yang lainnya atau kaki yang masih sehat. Apabila alasan dari amputasi adalah sebuah penyakit diabetes, maka anggota gerak tubuh lainnya juga akan beresiko mengalami komplikasi yang sama pada kemudian hari karena penyakit gula yang satu ini tidak dapat dikendalikan dengan baik.

Dengan rutin setiap hari lebih baik untuk membersihkan area kulit bekas amputasi dengan sabun bayi dan air hangat, Kemudian keringkan dengan perlahan-lahan. Apabila Anda telah menggunakan kaki palsu maka bersihkan soket dengan sabun dan air hangat dengan rutin. Perlu diingat bahwa tidak boleh terlalu lama berendam ketika mandi karena bagian kulit yang telah diamputasi akan mudah mengalami sebuah iritasi. Periksa setiap hari apakah terdapat tanda infeksi seperti terasa nyeri, kulit kemerahan, mengeluarkan cairan atau nanah, dan lainnya.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Akan Terjadi Setelah Proses Penanganan Amputasi?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Akan Terjadi Setelah Proses Penanganan Amputasi?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja