GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Berbagai Hal Penting Tentang Skoliosis dan TLSO Brace

Berbagai Hal Penting Tentang Skoliosis dan TLSO Brace

Diposting pada 17 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 548 kali

Berbagai Hal Penting Tentang Skoliosis dan TLSO Brace

TLSO Brace – Ada beberapa jenis umum skoliosis yaitu Idiopatik dan Neuromuskuler, berikut ini adalah sedikit penjelasannya.

SKOLIOSIS IDIOPATIK

Jenis skoliosis idiopatik berasal dari penyebab yang tidak diketahui dan biasanya merupakan salah satu dari tiga jenis:

  • Infantil Idiopathic Scoliosis terjadi pada individu dari lahir sampai usia tiga tahun.
  • Juvenile Idiopathic Scoliosis dapat terjadi pada individu dari usia empat sampai sepuluh tahun.
  • Adolescent Idiopathic Scoliosis (AIS) diidentifikasi pada remaja

SKOLIOSIS NEUROMUSKULER

Bentuk skoliosis ini dapat timbul dari berbagai kondisi dan merupakan hasil dari ketidakseimbangan otot dari tonus otot yang tidak tepat.

Beberapa kondisi yang menyertai:

  • Cerebral Palsy
  • Spina Bifida
  • Sindrom Rett
  • Spinal Muscular Atrophy (SMA)
  • Cedera Tulang Belakang – Kelumpuhan
  • Neurofibromitosis
  • Sindrom Danlos Ehler
  • Kecelakaan Vaskular Serebral – Stroke

Seperti halnya skoliosis idiopatik, menguatkan dapat memberikan peran dalam mengurangi perkembangan kurva.  Pilihan pengobatan harus didiskusikan dengan dokter atau dokter bedah Anda.

TLSO  (Thorac Lumbar Sacral Orthosis)

TLSO sering merupakan desain korset dua bagian. Ini juga bisa menjadi satu bagian dengan lubang pada posterior atau anterior. TLSO brace memanjang dari tepat di bawah tulang kerah ke panggul. Hal ini digunakan untuk menstabilkan tulang belakang setelah operasi atau dalam hal patah tulang belakang untuk mempromosikan penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

Instruksi Penggunaan TLSO

  • Mulai gunakan t-shirt katun yang pas atau baju manset. Karena kemeja yang longgar dapat menyebabkan keriput dan iritasi kulit.
  • Saat berbaring di tempat tidur, miringkan badan ke samping untuk memungkinkan orang yang membantu Anda mengenakan TLSO.
  • Pengasuh harus menempatkan TLSO pada pasien, mencocokkan bagian di pinggang TLSO dengan anatomi pinggang pasien.
  • Pasien harus dengan perlahan dan hati-hati berguling ke belakang. Pengasuh harus mengkonfirmasi bahwa TLSO belum bergerak dan masih dalam kondisi yang tepat posisi. Sesuaikan sesuai dengan hal tersebut.
  • Tempatkan bagian depan pada pasien, dengan sisi tumpang tindih bagian belakang.
  • Kencangkan tali tengah terlebih dahulu.
  • Kencangkan tali atas dan bawah dengan cara yang sama. Tarik tali dengan ketegangan bahkan. Tali harus nyaman untuk menahan tempat TLSO, bagaimanapun pasang sebaik mungkin supaya memungkinkan pasien mempunyai pernapasan normal.

Baca Juga: 6 Pilihan Prostetik Jari Tangan Parsial (Keseluruhan) Sesuai dengan Kebutuhan

Jadwal Pemakaian TLSO

Selalu periksa dengan resep dokter untuk jadwal pemakaian yang tepat. Sering kali TLSO dipakai hanya ketika keluar dari tempat tidur sambil duduk atau berdiri, tetapi dokter mungkin akan menyarankan agar TLSO dipakai setiap saat.

Cara Merawat dan Membersihkan TLSO

Menggosok TLSO dengan alkohol dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam dan luar TLSO. Atau juga bisa semprotkan TLSO dengan alkohol dan bersihkan dengan kain lembut. Pastikan bahwa TLSO benar-benar kering sebelum digunakan untuk memastikan tidak ada masalah kulit yang akan terjadi. Selalu memakai yang bersih, kering, pas pas di bawah penjepit.

Tips dan Pemecahan Masalah

  • Hindari kursi lembut dan duduk tegak. Bersandar kembali ke kursi akan menyebabkan penjepit menjadi bergerak ke atas dan dapat menimbulkan tekanan di bawah lengan.
  • Jangan bersandar ke depan ketika di atas meja saat makan. Langsung makan apa yang ingin Anda makan. Ini akan mengurangi tekanan pada paha dan dada.
  • Jika TLSO mulai bermigrasi ke atas di bawah tenggorokan / ketiak, pastikan tali nyaman. Tali yang longgar akan
  • Biarkan TLSO brace Hal ini tidak biasa untuk harus menyesuaikan korset sepanjang hari.
  • Skoliosis adalah kelengkungan lateral (menyamping) tulang belakang yang abnormal. Kondisi ini biasanya juga menggabungkan tingkat rotasi tulang belakang.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Berbagai Hal Penting Tentang Skoliosis dan TLSO Brace

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Berbagai Hal Penting Tentang Skoliosis dan TLSO Brace

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja