GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa yang Akan Terjadi Setelah Seseorang Mengalami Amputasi Jari?

Apa yang Akan Terjadi Setelah Seseorang Mengalami Amputasi Jari?

Diposting pada 24 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 246 kali / Kategori:

Apa yang Akan Terjadi Setelah Seseorang Mengalami Amputasi Jari?

Jual Jari Palsu – Terdapat sebuah pertanyaan yang sering kali muncul ketika dirinya sendiri atau orang lain baru saja mengalami amputasi jari, yaitu apa yang terjadi setelah amputasi jari? Perlu Anda ketahui pertama, luka harus disembuhkan. Perawatan lebih lanjut dimulai segera setelah amputasi. Luka harus sembuh dan anggota tubuh sisa harus dibentuk. Jika anggota tubuh sisa harus dilengkapi dengan alat bantu amputasi  jari nanti, disarankan untuk menggunakan alat bantu kompresi yang terbuat dari silikon setelah jari benar-benar pulih.

Karena akhir-akhir ini telah banyak pasien amputasi jari yang memanfaatkan teknologi ahli prostetik yang jual jari palsu, sebab bisa berfungsi secara visual dan fungsional. Perawatan pasca operasi dari anggota tubuh sisa ditangani oleh profesional medis yang secara teratur mengubah dressing kompresi.

Tujuannya adalah untuk mendukung penyerapan darah dan cairan yang cepat dalam jaringan di sekitar luka. Tujuannya adalah untuk mengurangi volume anggota tubuh sisa. Selain itu, sedikit tekanan diterapkan menggunakan dressing kompresi untuk mengompres sisa anggota tubuh sebanyak mungkin. Tidak dapat diprediksi berapa lama Anda butuhkan sampai luka sembuh. Periode penyembuhan sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti penyakit penyerta (diabetes) atau penggunaan nikotin.

Hidup dengan Amputasi

Luangkan waktu Anda untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru Anda. Sementara amputasi jari adalah amputasi yang relatif kecil, itu masih merupakan operasi. Amputasi tidak hanya mempengaruhi fungsi tangan Anda, tetapi juga penampilannya. Awalnya, situasinya tidak biasa bagi Anda – Anda harus belajar apa yang masih dapat Anda lakukan setelah amputasi dan fungsi apa yang tidak lagi Anda miliki. Bagi banyak dari mereka yang terkena dampak, dampak awal dari amputasi adalah besar.

Hilangnya jari atau bagian tangan kadang-kadang mempengaruhi perilaku di depan umum. Beberapa dari mereka yang terkena dampak ingin menyembunyikan tangan dari orang lain. Dalam kasus yang jarang terjadi, pasien mengalami kesulitan menerima tangannya sendiri setelah amputasi. Jika ini masalahnya, orang tersebut harus mencari bantuan dan mengambil bagian dalam terapi pasca-amputasi serta terapi okupasi. Yang penting adalah bahwa Anda sendiri memutuskan bagaimana menangani amputasi Anda. Dilengkapi dengan prostesis dapat menjadi pilihan yang akan membantu Anda untuk kembali ke kehidupan normal Anda setelah amputasi.

Hidup dengan Jari Palsu

Berkat bahan dan teknologi modern, jari atau bagian tangan yang hilang dapat diganti dengan jari atau prostesis tangan parsial. Keputusan untuk memakai prostesis atau tidak sepenuhnya terserah Anda. Jika Anda memutuskan prostesis, silakan berkonsultasi dengan ahli prostetik pilihan Anda. Karena akhir-akhir ini telah banyak pasien amputasi jari yang memanfaatkan teknologi ahli prostetik yang jual jari palsu, sebab bisa berfungsi secara visual dan fungsional.

Baca Juga: Proses Rehabilitasi Bisa Menjadi Sangat Penting untuk Pasien Amputasi Kaki

Persyaratan untuk Fitting Prostetik

Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dengan “ya”, seharusnya mungkin untuk menyesuaikan Anda dengan prostesis. Namun, “pemeriksaan cepat” ini bukan pengganti konsultasi pribadi dengan ahli prostetik:

  • Apakah sisa anggota tubuh Anda sudah sembuh?
  • Apakah volume sisa anggota tubuh Anda stabil?

Bahkan jika anggota tubuh sisa adalah tulang atau memiliki area kulit sensitif, prostesis umumnya dapat digunakan. Kadang-kadang pas dengan prostesis bahkan dianjurkan dalam kasus ini. Prostesis melindungi anggota tubuh sisa sensitif dari kontak langsung dengan objek dan soket secara individual dipasang pada situasi tertentu. Harap dicatat bahwa prostesis adalah bantuan, tetapi tidak dapat sepenuhnya menggantikan fungsi kompleks tangan. Anda harus mengantisipasi batasan tertentu, bahkan dengan prostesis.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jual jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa yang Akan Terjadi Setelah Seseorang Mengalami Amputasi Jari?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa yang Akan Terjadi Setelah Seseorang Mengalami Amputasi Jari?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja