GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » 3 Mitos Paling Berbahaya Tentang Skoliosis

3 Mitos Paling Berbahaya Tentang Skoliosis

Diposting pada 7 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 270 kali

3 Mitos Paling Berbahaya Tentang Skoliosis

Korset TLSO – Anda menginginkan rencana yang komprehensif. Anda ingin semua informasi yang bisa Anda dapatkan. Tetapi Anda juga ingin dibimbing oleh seorang profesional yang Anda kenal, sukai, dan percayai. Dalam hal skoliosis, mendapatkan apa yang berhasil mungkin lebih sulit daripada yang Anda pikirkan.

Ini karena ada mitos kuat dan misinformasi yang menyesatkan masyarakat umum. Mitos-mitos ini begitu menyebar sehingga bahkan membodohi dokter yang berniat baik dan menyebabkan mereka membuat rekomendasi yang tidak membantu pasien mereka. Berikut adalah 3 Mitos Paling Berbahaya tentang skoliosis.

1. Mitos: Skoliosis adalah masalah penampilan, dan pengobatan adalah opsional

Fakta: Skoliosis bisa menjadi kondisi berbahaya dan membatasi kehidupan yang memperpendek rentang hidup Anda.

Beberapa orang melihat skoliosis hanya sebagai masalah penampilan. Mereka percaya itu hanya mempengaruhi postur tubuh dan kepercayaan diri. Mereka percaya bahwa pengobatan skoliosis adalah opsional, sama seperti masalah penampilan lainnya.

Tapi skoliosis bukan hanya masalah penampilan. Skoliosis bukanlah sesuatu yang dapat Anda pilih untuk ditangani saat Anda merasa nyaman, atau jika cukup mengganggu Anda. Skoliosis bisa menjadi kondisi yang berbahaya dan membatasi kehidupan jika dibiarkan.

Para ahli mengakui bahwa skoliosis berhubungan dengan sakit kepala, nyeri kronis, masalah pencernaan, sesak napas, dan penyakit kronis. Skoliosis dapat membatasi tinggi dan pertumbuhan normal. Skoliosis dapat menurunkan kemampuan paru-paru untuk berfungsi secara normal.

Secara sederhana, skoliosis dapat memperpendek hidup jika tidak ditangani dengan benar. Sebuah studi dari sebanyak 30 tahun yang lalu tahun lalu menunjukkan hal ini benar. Namun, banyak yang masih percaya, termasuk dokter, bahwa pengobatan skoliosis adalah opsional.

Bagi kebanyakan penderita skoliosis, pengobatan bukanlah pilihan. Ini bukan hanya kondisi yang terkait dengan penampilan. Tidak mengobati skoliosis secara efektif dan tepat waktu dapat berarti kualitas hidup yang lebih rendah, dan bahkan rentang hidup yang lebih pendek.

2. Mitos: Skoliosis tidak bertambah parah setelah anak berhenti tumbuh

Fakta: Kurva skoliosis anak Anda bisa bertambah buruk bahkan setelah ia berhenti tumbuh.

Terlepas dari apa yang diyakini oleh banyak orang tua dan beberapa dokter, skoliosis tidak secara tiba-tiba berhenti memburuk saat seorang anak mencapai akhir fase pertumbuhannya. Seiring waktu, skoliosis dapat memburuk. Sudut-sudut itu bisa menjadi lebih besar bahkan setelah usia 18 tahun.

Dalam penelitian berbeda selama beberapa dekade, para peneliti mengukur tulang belakang pasien skoliosis dewasa, dan menemukan bahwa skoliosis mereka berkembang. Pada 60 hingga 100% kasus skoliosis pada orang dengan kerangka dewasa, lekukan di tulang belakang terus memburuk seiring waktu.

Jadi, jika Anda menunggu sampai kematangan kerangka untuk melihat seberapa buruk hal-hal yang terjadi, mereka masih bisa memburuk setelah masa dewasa dimulai. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memulai perawatan korektif daripada sekarang. Bahkan jika Anda telah mencapai kematangan kerangka tulang tubuh Anda.

Sama seperti skoliosis yang dapat memburuk setelah kerangka Anda sepenuhnya matang, skoliosis juga dapat membaik. Berusia 18 tahun tidak membuat tulang belakang Anda menjadi keras. Hanya karena Anda mungkin memiliki kerangka yang matang, bukan berarti skoliosis Anda tidak dapat ditolong atau diperbaiki dengan rencana perawatan yang tepat.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Jari Terpotong?

3. Mitos: Amati dan tunggu adalah rencana yang baik dalam mengobati skoliosis

Fakta: Tidak melakukan apa-apa bukanlah rencana yang baik ketika skoliosis dapat berkembang atau memburuk.

Memperhatikan dan menunggu adalah langkah pertama dalam apa yang disebut beberapa orang sebagai “rencana konservatif” untuk skoliosis. Dalam kasus kurva skoliosis yang ringan, dokter mungkin menyarankan agar tulang belakang diamati beberapa saat sebelum membuat rekomendasi perawatan. Biasanya x-ray dijadwalkan tiga sampai enam bulan setelah pemeriksaan awal untuk mengukur apa yang mungkin telah berubah di tulang belakang. Mereka mencari untuk melihat apakah skoliosis memburuk.

Seperti yang telah kita lihat dalam mitos di atas, sebagian besar kasus skoliosis akan memburuk jika diberikan waktu yang cukup. Kematangan kerangka tidak akan menghentikan perkembangan skoliosis. Dan melakukan rontgen setiap beberapa bulan hanya untuk mengamati perkembangannya, tidak akan menghentikannya juga.

Kenyataannya, memperhatikan dan menunggu dapat membuang banyak waktu bagi pasien skoliosis. Terutama pada anak-anak yang berkembang pesat. Dalam waktu yang diperlukan untuk melihat apakah skoliosis memburuk, pasien skoliosis sudah dapat memperbaiki lekukan tulang belakang mereka dalam rencana perawatan skoliosis yang benar-benar konservatif. Karena menunggu sampai tulang belakang membutuhkan pembedahan untuk melakukan sesuatu bukanlah perawatan yang benar-benar konservatif sama sekali.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait korset TLSO, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

3 Mitos Paling Berbahaya Tentang Skoliosis

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

3 Mitos Paling Berbahaya Tentang Skoliosis

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja