GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa Itu TLSO dan Apa Kegunaan TLSO Brace?

Apa Itu TLSO dan Apa Kegunaan TLSO Brace?

Diposting pada 24 September 2021 oleh gojop / Dilihat: 1.037 kali

Apa Itu TLSO dan Apa Kegunaan TLSO Brace?

TLSO Brace – Akronim TLSO digunakan untuk merujuk pada orthosis thoraco-lumbo-sakral, yang merupakan brace yang memberikan dukungan dari bagian tengah ke bawah tulang belakang. TLSO ini paling sering digunakan untuk memberikan dukungan dan stabilisasi tulang belakang setelah cedera punggung dan/atau operasi.

Ada banyak jenis TLSO yang berbeda. Keputusan jenis mana yang akan digunakan tergantung pada kebijakan ahli medis Anda dan seringkali didasarkan pada tingkat keparahan cedera, tingkat kontrol yang diperlukan, dan bentuk/ukuran tubuh.

Korset khusus terbuat dari plastik dengan lapisan busa lembut untuk kenyamanan pasien. Alat ini dapat dibuat dalam satu bagian dengan satu bukaan di depan atau belakang tetapi lebih sering dibuat dengan dua bagian yang saling tumpang tindih yang terhubung di samping. Desain ini disebut sebagai desain clam-shell. Korset ini dibuat khusus untuk ukuran tubuh pasien. Lekukan pinggang TLSO harus ditempatkan di pinggang (ruang lembut di sisi antara tulang pinggul dan tulang rusuk). Tutup secara merata dan pas (pasien mungkin perlu bantuan). Ahli orthotist dapat membuat tanda pada tali samping sebagai pedoman seberapa erat TLSO harus diikat.

Memasang Brace

Dengan Berbaring

  • Letakkan TLSO brace dan berbaringlah di atasnya (cara paling aman, tetapi membutuhkan bantuan)
  • Pindah ke satu sisi tempat tidur dengan menggunakan lengan dan kaki Anda untuk menggerakkan pinggul ke atas atau dengan meminta seseorang menarik seprai di bawah Anda ke satu sisi.
  • Berguling ke arah samping, menjauh dari tepi tempat tidur dan ke pinggul Anda. Jangan memutar punggung Anda, tetaplah lurus dengan menggeser pinggul dan bahu Anda secara bersamaan, lalu bergulinglah seperti batang kayu.
  • Mintalah orang yang membantu Anda memposisikan setengah bagian belakang brace di punggung Anda, pastikan lekukan pinggang di bagian dalam brace tepat di atas tulang pinggul dan di bawah tulang rusuk Anda. Tepi bawah korset harus berada di dekat tulang ekor Anda.
  • Mintalah orang yang membantu Anda menahan korset di punggung Anda saat Anda melakukan gulingan tadi.
  • Posisikan separuh bagian depan brace, sejajarkan dengan separuh bagian belakang. Kencangkan sepenuhnya semua tali, dari bawah ke atas, pastikan cukup pas untuk memberikan dukungan tetapi tetap memungkinkan Anda untuk melakukan pernapasan normal.
  • Amankan semua tali bahu atau tali di bawah lengan, ini tidak perlu ditarik kencang.
  • Sebelum bangun, pastikan brace terpasang dengan benar; sesuaikan, jika perlu.
  • Turunkan kaki Anda ke sisi tempat tidur dan dorong diri Anda ke posisi duduk. Lalu secara perlahan-lahan posisikan diri Anda untuk bangun ke posisi berdiri.

Dengan Duduk

  • Memasang brace saat duduk (lebih mudah, tetapi hanya dapat dilakukan dengan persetujuan dokter Anda).
  • Jika Anda duduk sambil menerapkan TLSO, pastikan untuk duduk dengan kaki di lantai.
  • Sejajarkan bagian belakang brace di bagian atas tulang ekor dan di tengah punggung.
  • Posisikan bagian depan di sekeliling Anda agar tetap sejajar dengan bagian belakang.
  • Kencangkan semua tali Velcro mulai dari bawah dan naik ke atas, pastikan cukup nyaman untuk memberikan dukungan tetapi masih memungkinkan pernapasan normal.
  • Amankan semua tali bahu atau tali di bawah lengan, ini tidak perlu ditarik kencang.
  • Periksa brace Anda untuk memastikan terpasang dengan pas, dan terpasang dengan benar sebelum Anda bangun dan bergerak.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa Itu TLSO dan Apa Kegunaan TLSO Brace?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Itu TLSO dan Apa Kegunaan TLSO Brace?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja