GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Mengapa Amputasi Terkadang Diperlukan?

Mengapa Amputasi Terkadang Diperlukan?

Diposting pada 27 April 2022 oleh gojop / Dilihat: 476 kali / Kategori:

Mengapa Amputasi Terkadang Diperlukan?

Jual Jari Palsu – Berdasarkan penelitian 2020 di bidang kesehatan internasional, persentase terbesar dari amputasi terkait dengan penyakit kronis yang mengganggu aliran darah dan mempengaruhi jaringan tulang. Namun, ada penyebab amputasi tambahan.

Amputasi terkait dengan kondisi aliran darah

Penyakit kronis dan infeksi dapat menyebabkan aliran darah terganggu yang membahayakan anggota tubuh. Jika hal ini terjadi, dokter dapat merekomendasikan amputasi untuk mempertahankan anggota tubuh sebanyak mungkin. Kondisi kronis adalah penyebab utama amputasi anggota tubuh bawah. Para peneliti tersebut  memperkirakan bahwa 93,4 persen dari semua amputasi anggota tubuh bawah terkait dengan penyakit vaskular. Ini termasuk kondisi seperti diabetes dan penyakit arteri perifer.

Amputasi anggota tubuh bawah yang paling umum terkait dengan kondisi aliran darah adalah:

  • Jari kaki (33,2 persen)
  • Transtibial (28,2 persen)
  • Tranfemoral (26,1 persen)
  • Amputasi kaki (10,6 persen)

Amputasi karena penyakit kronis berhubungan dengan angka kematian yang lebih tinggi dari beberapa jenis kanker. Ini karena kebutuhan akan amputasi dalam banyak kasus dapat mengindikasikan kondisi medis seseorang atau kesehatan secara keseluruhan memburuk. Meningkatkan kesehatan seseorang dan kesehatan secara keseluruhan adalah tujuan yang sangat baik setelah amputasi.

Amputasi terkait kanker

Amputasi terkait kanker menyumbang 0,8 persen dari total kasus amputasi. Hal ini sering disebabkan oleh kanker tulang atau kanker yang telah menyebar ke tulang. Namun, kanker adalah penyebab amputasi paling umum bagi mereka yang berusia antara 10 dan 20 tahun.

Amputasi traumatis

Cedera dan trauma dapat menyebabkan amputasi. Diperkirakan 5,8 persen amputasi anggota tubuh bawah terkait dengan trauma. Ini dapat mencakup cedera akibat kecelakaan mobil dan kecelakaan terkait tempat kerja. Lebih dari 58 persen di antaranya melibatkan penggunaan beberapa jenis mesin, terutama mesin pengerjaan logam dan kayu.

Baca Juga: Diabetes dan Amputasi: Masalah Hidup dan Anggota Badan

Bagaimana Amputasi Mempengaruhi Tubuh?

Karena amputasi menghilangkan bagian tubuh yang secara alami ada, mudah untuk bertanya-tanya bagaimana ini mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Ada efek yang tidak dapat disangkal yang dapat terjadi akibat amputasi. Penting untuk bekerja sama dengan dokter dan terapis fisik Anda untuk meminimalkan efek ini bila memungkinkan. Contohnya meliputi:

  • perubahan di pusat gravitasi dan keseimbangan Anda
  • peningkatan risiko radang sendi pada anggota tubuh Anda yang tersisa (jika ada) karena sering kali harus meningkatkan beban kerjanya
  • sakit punggung karena perubahan posisi tubuh untuk anggota tubuh yang diamputasi

Seringkali, efek amputasi terkait dengan lokasinya dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Komplikasi Amputasi

Amputasi adalah prosedur pembedahan yang memiliki risiko. Juga, jika amputasi adalah akibat dari trauma atau infeksi, Anda mungkin juga memiliki kondisi medis lain untuk pulih. Hal ini dapat mempersulit pemulihan setelah amputasi. Menurut para ahli, beberapa komplikasi amputasi yang paling umum meliputi:

  • Infeksi
  • Saraf terjepit
  • Sensasi dan nyeri phantom limb (merasa seolah-olah anggota badan masih ada, meskipun tidak)
  • Sisa nyeri tungkai

Komplikasi lain adalah kontraktur sendi. Ini adalah saat otot, tendon, dan jaringan lain yang tersisa mengencang sedemikian rupa sehingga Anda tidak dapat menggerakkan sendi yang tersisa.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual jari palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Mengapa Amputasi Terkadang Diperlukan?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengapa Amputasi Terkadang Diperlukan?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja