GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Cara Mudah untuk Menghentikan Sakit Punggung

Cara Mudah untuk Menghentikan Sakit Punggung

Diposting pada 4 Desember 2021 oleh gojop / Dilihat: 926 kali

Cara Mudah untuk Menghentikan Sakit Punggung

TLSO Brace – Salah satu cara terbaik untuk mencegah sakit punggung adalah dengan menjaga otot punggung tetap kuat. Ikuti langkah-langkah ini untuk membantu melindungi punggung Anda dan mencegah sakit punggung:

  • Lakukan latihan penguatan punggung dan peregangan setidaknya 2 hari seminggu.
  • Berdiri dan duduk tegak.
  • Hindari angkat berat. Jika Anda mengangkat sesuatu yang berat, tekuk lutut dan jaga agar punggung tetap lurus. Dengan ini, otot dari kaki Anda pada umumnya melakukan sebagian besar aktivitas.
  • Aktif dan makan sehat. Kelebihan berat badan dapat membuat punggung Anda tegang. Aktif melakukan aktivitas fisik secara teratur dan makan memilih makanan sehat dapat membantu Anda tetap mempertahankan berat badan yang sehat.

Ada Berbagai Jenis Sakit Punggung

Nyeri punggung bisa jadi bersifat akut (jangka pendek) atau juga kronis (jangka panjang). Ini bisa terasa seperti rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam atau sakit yang tumpul dan konstan.

Nyeri punggung akut pada umumnya dapat berlangsung mulai dari beberapa hari hingga beberapa Minggu ke depan. Ini sering disebabkan oleh kecelakaan, jatuh, atau mengangkat sesuatu yang terlalu berat. Sakit punggung akut biasanya akan sembuh dengan sendirinya, tanpa pengobatan apapun. Tetapi mungkin ada saat-saat ketika Anda perlu mendapatkan perawatan medis.

Nyeri punggung kronis berlangsung lebih dari 3 bulan. Ini jauh lebih jarang daripada nyeri punggung akut. Sebagian besar nyeri punggung kronis dapat diobati tanpa operasi.

Apakah Saya Berisiko?

Siapa yang sakit punggung? Mayoritas orang yang mengalami sakit punggung di beberapa titik waktu dalam kehidupan mereka. Ini adalah salah satu masalah medis yang paling umum. Anda lebih mungkin mengalami sakit punggung seiring bertambahnya usia. Banyak orang mengalami cedera punggung saat mengangkat, mendorong, atau menarik sesuatu yang terlalu berat. Anda juga mungkin berisiko mengalami sakit punggung jika Anda:

  • Sedang hamil
  • Memiliki postur tubuh yang buruk (tidak berdiri dan duduk tegak)
  • Tidak aktif secara fisik
  • Kelebihan berat badan
  • Jatuh atau mengalami kecelakaan
  • Memiliki masalah kesehatan yang dapat menyebabkan sakit punggung (seperti radang sendi atau kanker)
  • Merokok

Baca Juga: Amputasi dan Diabetes: Bagaimana Melindungi Kaki Anda?

Jadilah Aktif

Jaga diri Anda untuk menghindari sakit punggung. Mencegah sakit punggung lebih mudah daripada mengobatinya. Jadi, mulailah untuk memperkuat punggung Anda. Aktivitas fisik dapat membuat punggung Anda lebih kuat dan menurunkan risiko sakit punggung:

  • Lakukan latihan penguatan punggung dan peregangan setidaknya 2 hari seminggu.
  • Cobalah untuk ikut kelas yoga. Yoga dapat membantu meregangkan dan memperkuat otot serta memperbaiki postur tubuh Anda.
  • Tetap aktif. Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu menjaga otot punggung tetap kuat. Bertujuan untuk setidaknya 150 menit seminggu aktivitas aerobik intensitas sedang.

Jika Anda mengalami cedera, kondisi kesehatan, atau kecacatan, tanyakan kepada dokter atau perawat Anda jenis aktivitas mana yang terbaik untuk Anda.

Mencegah Cedera

Anda harus fokus pada postur yang baik. Postur tubuh yang baik dapat membantu mencegah sakit punggung. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Usahakan untuk tidak membungkuk saat berdiri dan duduk.
  • Duduk tegak dengan punggung bersandar pada sandaran kursi dan kaki rata di lantai jika memungkinkan, jaga lutut sedikit lebih tinggi dari pinggul.
  • Berdiri tegak yang juga diiringi dengan kepala tegak dan bahu ditarik ke belakang.
  • Jika bisa, beralihlah antara berdiri dan duduk agar Anda tidak berada dalam posisi yang sama terlalu lama
  • Cari tahu cara memiliki postur yang baik saat duduk di depan komputer.
  • Angkat dengan benar. Angkat barang dengan menggunakan kaki Anda, bukan punggung Anda. Jaga punggung tetap lurus dan tekuk lutut atau pinggul. Dapatkan bantuan jika beban terlalu berat untuk Anda angkat sendiri.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Cara Mudah untuk Menghentikan Sakit Punggung

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mudah untuk Menghentikan Sakit Punggung

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja