GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Berbagai Indikasi Amputasi dan Penggunaan Jari Palsu untuk Solusinya

Berbagai Indikasi Amputasi dan Penggunaan Jari Palsu untuk Solusinya

Diposting pada 12 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 665 kali

Berbagai Indikasi Amputasi dan Penggunaan Jari Palsu untuk Solusinya

Jari Palsu – Mungkin saja bagi sebagian besar orang ketika mendengar kata amputasi akan memikirkan hal yang menyeramkan. Walaupun seperti itu, amputasi pada dasarnya dilakukan berdasarkan dengan indikasi prosedur medis yang benar-benar mempunyai tujuan yang baik untuk kesehatan, bahkan mempunyai tujuan lain seperti bisa menyelamatkan nyawa. Karena operasi akan menghilangkan sebagian anggota tubuh seperti jari tangan atau jari kaki. Maka disini diciptakan jari palsu yang dapat melengkapi jari yang telah diamputasi tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa amputasi merupakan suatu tindakan operasi yang berupa pemotongan atau pengangkatan anggota tubuh tertentu. Tentu saja hal yang satu ini tergantung dengan indikasi yang berkaitan. Amputasi bisa dilakukan sebagai operasi yang merupakan tindakan darurat atau operasi yang telah terencana sebelumnya.

Terdapat beberapa indikasi dilakukannya operasi, alasan atau indikasi mengapa dilakukan amputasi, antara lain:

  • Terdapat masalah sirkulasi darah yang menyebabkan kematian jaringan pada anggota gerak tubuh tertentu, misalnya pada pengidap diabetes atau penyakit arteri perifer.
  • Mengalami infeksi berat pada suatu anggota tubuh yang tidak segera baik dengan pemberian antibiotik.
  • Terdapat kanker atau tumor ganas pada suatu anggota gerak tubuh tertentu.
  • Cacat lahir yang mengakibatkan adanya masalah atau gangguan bentuk dan fungsi anggota gerak tubuh tertentu.
  • Mengalami cedera berat pada anggota gerak tubuh tertentu, misalnya seperti kecelakaan kerja, terkena ledakan atau akibat kecelakaan lalu lintas.

Berbagai alasan yang telah disebutkan tersebut bisa menjadi sebab terjadinya gangguan masalah pada bentuk dan fungsi organ, sistem sirkulasi darah, serta susunan tulang otot dan syaraf. Apabila anggota badan atau organ gerak tersebut tidak lagi bisa diselamatkan, maka perlu dilakukan tindakan amputasi.

Baca Juga: Mengapa Perlu Menggunakan Jari Palsu?

Setelah dilakukan amputasi, mungkin saja terdapat beberapa orang yang mengalami atau merasakan kurang percaya diri. Di sinilah fungsi dari protesis diciptakan, protesis merupakan alat bantu gerak palsu, seperti jari palsu, tangan palsu, dan kaki palsu. Tentu saja ada beberapa pengaruh yang terjadi ketika anda menggunakan jari palsu, terlebih ketika anda melakukan suatu kegiatan sehari-hari. Yang perlu Anda ketahui adalah fungsi dari jari palsu ini merupakan sebagai penunjang fungsi tangan yang hilang secara menyeluruh. Meskipun mungkin saja ada beberapa jari palsu yang tidak dapat digerakkan. Tetapi, ada juga jari palsu yang bisa menunjang fungsi tangan seperti pada saat melakukan gerakan tangan yang membutuhkan gerakan.

Penanganan amputasi bisa dilakukan dengan anestesi umum atau bius pasien tidur atau juga dengan anestesi spinal yang membuat tubuh kebas atau mati rasa dari pinggang hingga ke bawah. Ketika melakukan amputasi, seorang dokter bedah akan mengangkat semua jaringan yang telah rusak sekaligus meninggalkan sebanyak mungkin jaringan yang sehat. Selama penanganan prosedur amputasi itu sendiri, dokter bedah akan melakukan beberapa hal seperti menghaluskan daerah tulang yang tidak rata, menutup pembuluh darah dan saraf, membuang jaringan yang sakit dan semua tulang yang hancur, serta memotong dan membentuk otot sehingga bisa dipasang protesis (jari palsu, tangan palsu, kaki palsu, dsb).

Terdapat banyak alasan mengapa amputasi perlu dilakukan. Secara umum adalah dikarenakan sirkulasi darah yang memburuk atau terjadi penyempitan arteri. Penyakit yang satu ini di namakan penuakit arteri perifer. Tanpa adanya aliran darah yang cukup, beberapa sel pada tubuh tidak dapat memperoleh oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan dari aliran darah. Hal ini mengakibatkan adanya efek mulai dari mati rasa dan infeksi yang juga bisa terjadi.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Berbagai Indikasi Amputasi dan Penggunaan Jari Palsu untuk Solusinya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Berbagai Indikasi Amputasi dan Penggunaan Jari Palsu untuk Solusinya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja