GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Bagaimana Diabetes Dapat Menyebabkan Masalah pada Kaki?

Bagaimana Diabetes Dapat Menyebabkan Masalah pada Kaki?

Diposting pada 14 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 554 kali / Kategori:

Bagaimana Diabetes Dapat Menyebabkan Masalah pada Kaki?

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Diabetes adalah sebuah bentuk penyakit dengan kadar glukosa darah atau gula darah Anda terlalu tinggi. Glukosa berasal dari makanan yang Anda makan. Sel-sel tubuh Anda membutuhkan glukosa untuk energi. Hormon yang disebut insulin membantu glukosa masuk ke sel Anda.

Dengan kondisi diabetes tipe 1, tubuh Anda tidak dapat memproduksi insulin. Dengan diabetes tipe 2, tubuh Anda tidak membuat atau menggunakan insulin dengan baik. Tanpa insulin yang cukup, glukosa tidak bisa masuk ke sel Anda secepat biasanya. Glukosa menumpuk dalam darah Anda dan menyebabkan kadar gula darah tinggi.

Bagaimana Diabetes Menyebabkan Masalah Kaki?

Masalah kaki sering terjadi pada penderita diabetes. Kondisi ini dapat terjadi seiring waktu ketika gula darah tinggi merusak saraf dan pembuluh darah di kaki. Kerusakan saraf, yang disebut neuropati diabetik, dapat menyebabkan mati rasa, kesemutan, nyeri, atau hilangnya rasa pada kaki Anda.

Jika Anda tidak bisa merasakan sakit, Anda mungkin tidak tahu kapan Anda memiliki luka, lecet, atau borok (luka terbuka) di kaki Anda. Luka seperti itu bisa terinfeksi. Infeksi mungkin tidak sembuh dengan baik karena pembuluh darah yang rusak dapat menyebabkan aliran darah yang buruk di kaki Anda.

Memiliki infeksi dan aliran darah yang buruk dapat menyebabkan gangren. Itu berarti otot, kulit, dan jaringan lain mulai mati. Jika Anda menderita gangren atau ulkus kaki yang tidak membaik dengan pengobatan, Anda mungkin memerlukan amputasi. Ini adalah operasi untuk memotong jari kaki, kaki, atau bagian kaki Anda yang rusak. Ini dapat mencegah penyebaran infeksi yang buruk dan dapat menyelamatkan hidup Anda. Tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah luka kaki menjadi masalah kesehatan utama.

Bagaimana Saya Bisa Melindungi Kaki Saya Jika Saya Menderita Diabetes?

Cara terbaik untuk melindungi kaki Anda adalah dengan mengontrol kadar gula darah Anda setiap hari. Ini akan membantu menjaga kerusakan saraf dan pembuluh darah agar tidak semakin parah. Langkah selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit kaki Anda. Perawatan kaki yang baik untuk penderita diabetes meliputi:

Baca Juga: Apa Manfaat Memakai Back Brace Khususnya Korset TLSO?

  • Memeriksa kaki Anda setiap hari. Cari luka, kemerahan, dan perubahan lain pada kulit dan kuku kaki, termasuk kutil atau bintik-bintik lain yang bisa tergesek oleh sepatu Anda. Pastikan untuk memeriksa bagian bawah kaki Anda juga.
  • Membasuh kaki setiap hari. Gunakan air hangat dan sabun. Jangan merendam kaki Anda karena itu bisa mengeringkan kulit Anda. Setelah mengeringkan kaki, Anda bisa menggunakan bedak atau tepung maizena di sela-sela jari kaki. Mereka menyerap kelembaban yang dapat menyebabkan infeksi. Jika Anda menggunakan lotion, jangan mengoleskannya di sela-sela jari kaki.
  • Tanyakan kepada dokter Anda cara menghilangkan “corn” dan kapalan dengan aman. Kulit tebal di kaki Anda bisa menggosok dan menyebabkan luka. Tetapi menghilangkannya dengan cara yang salah dapat merusak kulit Anda. Jadi Anda tidak harus memotong kulit atau menggunakan obat atau cairan penghilang kapalan.
  • Memotong kuku kaki Anda lurus dengan gunting kuku. Jika sulit bagi Anda untuk memotong kuku kaki Anda sendiri, atau jika kuku Anda tebal atau melengkung ke dalam kulit, mintalah ahli penyakit kaki (dokter kaki) melakukannya untuk Anda.
  • Selalu kenakan sepatu dan kaus kaki atau sandal yang pas untuk melindungi kaki Anda saat berjalan. Anda tidak ingin berjalan tanpa alas kaki, bahkan di dalam ruangan. Dan pastikan sepatu Anda mulus di dalam. Jahitan atau kerikil bisa menggosok kulit Anda secara langsung.
  • Melindungi kaki Anda dari panas dan dingin. Gunakan tabir surya pada kulit yang terbuka dan jangan berjalan tanpa alas kaki di pantai. Dalam cuaca dingin, kenakan kaus kaki hangat alih-alih menghangatkan kaki Anda di dekat pemanas atau perapian.
  • Menjaga darah mengalir di kaki Anda. Angkat kaki Anda saat Anda sedang duduk. Goyangkan jari-jari kaki Anda dan usahakan untuk menggerakkan kaki Anda sepanjang hari. Jangan memakai kaus kaki yang ketat. Dan lakukan banyak aktivitas yang tidak terlalu berat untuk kaki, seperti berjalan kaki.
  • Periksakan kaki Anda ketika kunjungan perawatan kesehatan Anda. Bahkan jika Anda tidak melihat adanya masalah, ada baiknya jika penyedia layanan kesehatan Anda memeriksa kaki Anda.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Bagaimana Diabetes Dapat Menyebabkan Masalah pada Kaki?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bagaimana Diabetes Dapat Menyebabkan Masalah pada Kaki?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja