GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Atasi Masalah Punggung dan Cedera Berikut dengan TLSO Brace

Atasi Masalah Punggung dan Cedera Berikut dengan TLSO Brace

Diposting pada 30 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 587 kali

Atasi Masalah Punggung dan Cedera Berikut dengan TLSO Brace

TLSO Brace – Kebanyakan orang akan memiliki masalah kecil punggung pada satu waktu. Gerakan tubuh kita biasanya tidak menimbulkan masalah, tetapi tidak mengherankan bahwa gejala berkembang dari penyebab keausan sehari-hari, penggunaan berlebihan, atau cedera. Masalah punggung dan cedera sering terjadi selama kegiatan olahraga, tugas yang berhubungan dengan pekerjaan, atau kegiatan rumah tangga lainnya. Sakit punggung dapat menyebabkan masalah di mana saja mulai dari leher hingga tulang ekor (tulang ekor). Bagian belakang meliputi:

  • Tulang dan sendi tulang belakang.
  • Cakram yang memisahkan tulang belakang dan menyerap kejutan saat Anda bergerak.
  • Otot dan ligamen yang menyatukan tulang belakang.

Cedera punggung adalah penyebab paling umum dari nyeri punggung. Cedera sering terjadi saat Anda menggunakan otot punggung dalam aktivitas yang tidak terlalu sering Anda lakukan, seperti mengangkat benda berat atau melakukan pekerjaan pekarangan. Cedera ringan juga dapat terjadi karena tersandung, jatuh dalam jarak pendek, atau memutar tulang belakang secara berlebihan. Cedera punggung yang parah dapat terjadi akibat tabrakan mobil, jatuh dari ketinggian yang signifikan, pukulan langsung ke bagian belakang atau bagian atas kepala, jatuh dari tempat tinggi dan mendarat di bagian bokong, atau cedera tembus seperti luka tusukan.

Meskipun nyeri punggung sering disebabkan oleh cedera pada satu atau lebih struktur punggung, mungkin ada penyebab lain. Beberapa individu juga lebih mungkin mengalami sakit punggung daripada individu yang lain. Hal-hal yang meningkatkan risiko sakit punggung dan cedera termasuk bertambahnya usia, memiliki riwayat keluarga sakit punggung, duduk dalam waktu lama, mengangkat atau menarik benda berat, dan memiliki penyakit degeneratif seperti osteoporosis.

Mengesot atau membungkuk saja mungkin tidak menyebabkan nyeri punggung bawah. Tapi setelah punggung tegang atau terluka, postur tubuh yang buruk bisa memperburuk rasa sakit. “Postur yang baik” umumnya berarti telinga, bahu, dan pinggul Anda berada dalam garis lurus. Jika postur ini menyebabkan rasa sakit, Anda mungkin memiliki kondisi lain seperti masalah dengan cakram atau tulang di punggung Anda.

Nyeri punggung bawah dapat terjadi pada anak-anak dan remaja, tetapi anak-anak dan remaja cenderung tidak menemui dokter untuk nyeri punggung bawah. Meskipun sebagian besar masalah punggung terjadi pada orang dewasa berusia 20 hingga 50 tahun, masalah punggung pada anak-anak di bawah 20 tahun dan orang dewasa yang lebih tua dari 50 tahun lebih cenderung memiliki penyebab yang serius.

Baca Juga: Ini Harus Diketahui Orang yang Diamputasi Anggota Tubuh Bagian Bawah

Kondisi yang Dapat Menyebabkan Masalah Punggung

Sakit punggung atau masalah mungkin tidak terkait dengan cedera.

  • Kondisi yang melemahkan tulang belakang, seperti ankylosing spondylitis, osteoarthritis, osteoporosis, atau stenosis tulang belakang, dapat menyebabkan nyeri punggung. Kondisi tersebut paling sering terjadi untuk orang dewasa yang berusia tua. Dalam kasus yang jarang terjadi, tumor atau infeksi dapat berkembang di dalam atau di sekitar tulang belakang.
  • Beberapa kondisi medis dapat menyebabkan nyeri menyebar ke punggung dari bagian tubuh yang lain (referred pain). Banyak masalah kesehatan yang dapat menyebabkan sakit punggung tidak ada hubungannya dengan tulang, sendi, otot, atau ligamen punggung.
  • Kelainan bentuk tulang belakang seperti skoliosis, kifosis, dan spondylolisthesis dapat menyebabkan nyeri punggung.
  • Sindrom nyeri kronis yang disebabkan oleh cedera sebelumnya atau penyakit degeneratif dengan penuaan dapat menyebabkan nyeri punggung.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Atasi Masalah Punggung dan Cedera Berikut dengan TLSO Brace

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Atasi Masalah Punggung dan Cedera Berikut dengan TLSO Brace

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja