GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Kondisi dan Penyakit yang Dapat Menyebabkan Amputasi Kaki

Kondisi dan Penyakit yang Dapat Menyebabkan Amputasi Kaki

Diposting pada 5 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 650 kali

Kondisi dan Penyakit yang Dapat Menyebabkan Amputasi Kaki

Harga Kaki Palsu Atas Lutut – Lebih dari setengah dari semua amputasi disebabkan oleh kondisi vaskular, termasuk penyakit arteri perifer (PAD) dan diabetes. Kondisi dan penyakit ini dapat mengganggu aliran darah di anggota tubuh Anda, yang dapat menyebabkan gangren, borok kaki yang tidak sembuh-sembuh dan borok yang terinfeksi, dan dapat mengakibatkan perlunya amputasi.

Pemahaman tentang kondisi dan penyakit yang dapat menyebabkan amputasi serta tanda dan gejala yang menyertainya akan membantu Anda mengenali risiko Anda dan kebutuhan untuk mencari perawatan dari spesialis vaskular.

Penyebab Amputasi

Ada dua kategori amputasi: amputasi traumatis dan non-traumatis. Perbedaan utama antara amputasi traumatis dan non-traumatis adalah penyebab mendasar yang mengakibatkan perlunya amputasi. Amputasi traumatis disebabkan oleh cedera yang merusak pembuluh darah. Biasanya kecelakaan kendaraan bermotor, luka tembak, peralatan mekanik dan kecelakaan alat.

Faktor mendasar yang menyebabkan perlunya amputasi non-traumatik adalah gangguan aliran darah. Kebutuhan untuk amputasi non-traumatik paling sering terjadi pada pasien dengan penyakit vaskular lanjut, diabetes, infeksi, atau kanker tertentu.

Bagaimana Anda Tahu Jika Anda Berisiko Amputasi?

Kondisi yang diakibatkan oleh diabetes atau PAD yang tidak diobati, seperti  ulkus kaki yang tidak sembuh-sembuh atau ulkus kaki yang terinfeksi secara signifikan meningkatkan risiko memerlukan amputasi. Anda berisiko mengalami amputasi jika anggota tubuh yang terkena memiliki ulkus yang dalam atau pembengkakan yang terlihat di sekitar ulkus di area antara kaki dan pergelangan kaki. Selain itu, mungkin ada peningkatan bau tidak sedap dan keluarnya cairan dari ulkus kaki yang terinfeksi dan adanya demam.

Anda juga dapat mengenali tanda dan gejala penyakit yang dapat menyebabkan amputasi berdasarkan penampilan umum tangan atau kaki Anda. Anggota tubuh yang terkena dengan perubahan warna kulit menjadi merah atau hitam mungkin gangren, yang mungkin menunjukkan perlunya amputasi.

Baca Juga: Cara Menggunakan Thoracolumbar Sacral Orthosis Brace (TLSO) Brace

Dalam beberapa kasus, tanda dan gejalanya tidak terlihat secara jelas. Gejalanya mungkin mulai perlahan dan tersembunyi, sehingga sulit bagi Anda untuk mendeteksi tingkat keparahan gejalanya. Adanya penyakit lain seperti radang sendi, asam urat, dan plantar fasciitis dapat menyulitkan untuk mengenali tanda dan gejala yang mungkin menyebabkan untuk amputasi.

Jika Anda menderita neuropati, Anda mungkin tidak dapat merasakan sakitnya dan mungkin tidak mengenali tingkat keparahan kondisi Anda. Namun, Anda harus mewaspadai tanda dan gejala lain seperti dinginnya kaki atau tangan dan perubahan warna kulit. Penting untuk mencari perawatan dengan spesialis vaskular yang dapat menentukan tingkat keparahan kondisi dan mendiskusikan pilihan pengobatan dengan Anda.

Orang dengan kondisi PAD mungkin mengalami nyeri saat istirahat karena mereka mengalami gangguan aliran darah di anggota tubuh yang terkena. PAD yang tidak diobati meningkatkan risiko amputasi, terutama bila Anda memiliki ulserasi dan gangren selain nyeri saat istirahat. Ulkus kaki dengan rasa sakit yang semakin parah, bau yang tidak sedap, dan jaringan rapuh yang terlepas dan bukannya sembuh menunjukkan bahwa Anda memiliki tanda-tanda ulkus kaki diabetik yang tidak kunjung sembuh. Komplikasi serius dan amputasi karena PAD sering terjadi jika Anda menunggu terlalu lama untuk pengobatan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu atas lutut, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Kondisi dan Penyakit yang Dapat Menyebabkan Amputasi Kaki

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kondisi dan Penyakit yang Dapat Menyebabkan Amputasi Kaki

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja