GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Tahukah Anda Apa itu Thoracic Lumbar Sacral Orthosis (TLSO)?

Tahukah Anda Apa itu Thoracic Lumbar Sacral Orthosis (TLSO)?

Diposting pada 4 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 790 kali / Kategori:

Tahukah Anda Apa itu Thoracic Lumbar Sacral Orthosis (TLSO)?

TLSO Brace – Jika Anda menderita sakit punggung, dokter atau ahli terapi fisik Anda mungkin akan meresepkan penyangga badan untuk membantu mengontrol gerakan tulang belakang Anda. Penjepit punggung khusus yang disebut orthosis sakral lumbar toraks (TLSO) dapat diresepkan untuk ini. TLSO adalah penyangga yang membatasi pergerakan tulang belakang Anda dari area toraks (punggung tengah) ke sakrum (punggung bawah). Itu memungkinkan leher Anda untuk bergerak bebas.

Jika Anda memiliki masalah dengan punggung Anda yang mengharuskannya untuk tetap dalam posisi netral sambil membatasi gerakan tulang belakang yang berlebihan, maka TLSO dapat menjadi pilihan untuk Anda. Mengetahui apa itu dan bagaimana penggunaannya dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang penggunaan TLSO. Pada akhirnya, Anda harus bekerja sama dengan dokter Anda saat memutuskan untuk menggunakan TSLO atau penyangga tulang belakang lainnya untuk kondisi spesifik Anda.

Kondisi Diobati

Ada beberapa kondisi berbeda di mana orthosis sakral lumbar toraks dapat digunakan. Ini mungkin termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

  • Skoliosis
  • Disk hernia
  • Fraktur kompresi vertebra
  • Setelah trauma
  • Setelah operasi lumbal atau toraks

Setiap kondisi atau cedera yang dapat menyebabkan cedera pada tulang belakang Anda mungkin memerlukan penggunaan penyangga untuk memperbaiki masalah. Tujuan dari TLSO adalah untuk menahan tulang belakang Anda dalam keselarasan yang tepat saat Anda sembuh dari cedera.

Skoliosis

Skoliosis adalah kelengkungan lateral (ke samping) tulang belakang. Ini sering didiagnosis pada masa kanak-kanak atau remaja. Skoliosis dapat menyebabkan rasa sakit dan kesulitan bergerak. Perawatan untuk skoliosis melibatkan menjaga keselarasan tulang belakang untuk mencegah memburuknya kelengkungan lateral. Seringkali, TLSO akan diresepkan untuk menjaga keselarasan tulang belakang saat anak tumbuh menjadi dewasa penuh.

Baca Juga: Lima Hal Penting untuk Membantu Anda Memilih Kaki Palsu

Disk Herniasi

Disk hernia di punggung bawah Anda dapat menyebabkan rasa sakit di punggung atau di satu kaki. Itu terjadi ketika bahan lunak di tengah cakram tulang belakang bocor dan memberi tekanan pada akar saraf tulang belakang. Dokter Anda mungkin meresepkan ortosis sakral lumbar toraks untuk dipakai saat cakram hernia Anda sedang dalam masa penyembuhan. Orthosis dapat membantu membatasi gerakan tulang belakang dan dapat mencegah cakram menekan saraf dari punggung Anda.

Fraktur Kompresi

Jika Anda mengalami fraktur kompresi tulang belakang, baik karena trauma atau osteoporosis, dokter Anda mungkin meminta Anda memakai TLSO untuk meminimalkan gerakan tulang belakang saat patah tulang Anda sedang dalam proses penyembuhan. Setelah beberapa minggu penyembuhan, dokter Anda mungkin meminta Anda perlahan-lahan menyapih dari mengenakan TLSO untuk secara bertahap mengembalikan gerakan normal.

Trauma

Jika Anda memiliki trauma yang signifikan seperti jatuh atau kecelakaan mobil, dokter Anda mungkin meminta Anda memakai TLSO untuk menjaga punggung Anda tetap lurus saat Anda sembuh. Secara bertahap Anda dapat menggunakan TLSO sedikit demi sedikit saat semuanya pulih.

Pembedahan

Jika Anda pernah menjalani operasi lumbal, seperti diskektomi atau fusi tulang belakang, dokter Anda mungkin meminta Anda memakai ortosis sakral lumbar toraks segera setelah operasi. Ini dilakukan untuk menjaga keselarasan tulang belakang dan memungkinkan jaringan Anda sembuh setelah operasi. Setelah beberapa minggu, TLSO brace mungkin semakin jarang dipakai, dan Anda dapat secara bertahap mendapatkan kembali mobilitas normal.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO Brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Tahukah Anda Apa itu Thoracic Lumbar Sacral Orthosis (TLSO)?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tahukah Anda Apa itu Thoracic Lumbar Sacral Orthosis (TLSO)?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja