GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Tips Memakai dan Perawatan Kaki Palsu Anda

Tips Memakai dan Perawatan Kaki Palsu Anda

Diposting pada 7 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 631 kali

Tips Memakai dan Perawatan Kaki Palsu Anda

Kaki Palsu Murah – Anggota badan palsu atau prostetik dapat memberi Anda mobilitas dan fungsi yang sangat berharga, tetapi ada juga potensi masalah. Prostetik yang tidak dirawat dengan baik akan memiliki umur yang lebih pendek dan dapat menyebabkan masalah medis dengan sisa anggota tubuh Anda.

Liner dan Permukaan

Banyak orang yang diamputasi dan pengguna prostetik, terutama yang baru diamputasi, memiliki pertanyaan tentang cara merawat kaki atau lengan prostetik mereka. Salah satu poin penting yang perlu diingat adalah bahwa perawatan liner dan permukaan sangat penting. Ini adalah bahan fleksibel, biasanya silikon atau sejenis polimer, yang berada di antara kulit dan prostetik Anda dan melindungi kulit Anda dari abrasi dan iritasi dari prostetik Anda. Liner juga membantu prostetik Anda agar pas dengan benar dan membantu memastikan kenyamanan.

Sayangnya, keringat cenderung menumpuk di dalam prostetik untuk orang yang diamputasi, terutama saat Anda aktif bergerak. Kelembaban ini membuat liner menjadi sarang bakteri, bakteri yang dapat menyebabkan peradangan atau infeksi kulit. Untuk menghindari masalah yang berpotensi serius ini:

  • Cuci liner Anda setiap hari seperti yang diinstruksikan oleh produsennya.
  • Hindari menggunakan tisu alkohol pada liner Anda kecuali jika prosthetist Anda menginstruksikan Anda sebaliknya.
  • Selalu bawa liner dan kaus kaki ekstra, terutama saat berolahraga, sehingga Anda dapat mengganti bahan yang berkeringat saat dibutuhkan.
  • Jangan mencoba menyesuaikan prostetik atau liner Anda sendiri. Sebaliknya, konsultasikan dengan prosthetist Anda.

Perawatan Kulit

Perawatan kulit anggota tubuh yang tersisa sama pentingnya dengan perawatan prostetik. Mengabaikan kulit Anda dapat menyebabkan borok yang menyakitkan dan infeksi serius.

Cuci anggota tubuh Anda setidaknya sekali sehari dengan sabun lembut dan air hangat. Biarkan sampai kering, dan pastikan benar-benar kering sebelum memakai kaki palsu murah Anda. Jika tidak, Anda bisa mendorong pertumbuhan jamur. Anda dapat mencuci lebih dari sekali sehari, tetapi jangan menggosok terlalu keras atau menggunakan sabun yang berbahan kimia keras. Menggunakan sabun lembut dan pencucian lembut akan membantu menghindari kerusakan kulit.

Baca Juga: Pelajari dengan Baik tentang Amputasi pada Kaki

Kerusakan kulit dapat menyebabkan infeksi yang mungkin mengancam jiwa, jadi sangat penting bagi Anda memeriksanya untuk memastikan kulit Anda utuh setidaknya dua kali sehari. Tepat sebelum Anda memakai prostetik Anda dan ketika Anda melepasnya untuk hari itu adalah saat yang tepat untuk pemeriksaan kulit sendiri. Jika Anda melihat tanda-tanda kemerahan, ulserasi, robekan, atau goresan yang persisten, segera beri tahu dokter dan prosthetist Anda.

Kerusakan kulit sangat berbahaya bagi penderita diabetes karena gula darah tinggi dapat melemahkan sistem kekebalan Anda dan menurunkan aliran darah penting ke tungkai bawah, membuat Anda sangat rentan terhadap infeksi. Untuk membantu mengurangi risiko ini, bekerja samalah dengan dokter Anda untuk mempertahankan kendali gula darah Anda, menjaga sisa anggota tubuh Anda tetap bersih, dan segera laporkan gangguan kulit (jika ada) kepada dokter Anda.

Juga, perhatikan baik-baik tips berguna lainnya:

  • Hindari mencukur sisa anggota tubuh Anda di dekat lokasi amputasi untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam. Rambut yang tumbuh ke dalam dapat terinfeksi, dan infeksi dapat menyebar. Jika Anda melihat rambut yang tumbuh ke dalam, jangan dicabut. Sebaliknya, beri tahu dokter Anda.
  • Jangan gunakan losion, krim, atau bedak pada anggota tubuh Anda tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Karena beberapa produk ini dapat mengiritasi kulit Anda atau menyebabkan peradangan. Lotion dan salep pelembab yang dirancang untuk orang yang diamputasi juga tersedia. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering, mintalah dokter Anda untuk merekomendasikan salah satu produk ini.
  • Karena prostetik Anda menutupi sebagian anggota tubuh yang tersisa, kulit di area ini mungkin sangat sensitif terhadap sinar matahari. Waspadai fakta ini, dan selalu gunakan tabir surya yang telah disetujui oleh dokter Anda saat berada di luar ruangan. Anda juga harus ingat bahwa menggunakan tabir surya pada area tubuh yang terbuka adalah praktik yang baik setiap kali Anda berada di luar ruangan.
  • Jika anggota tubuh Anda memiliki sensasi yang terbatas, berhati-hatilah dengan air panas. Anda dapat menghindari luka bakar dengan menguji suhu air dengan ujung jari Anda sebelum merendam sisa anggota tubuh Anda. Ini juga merupakan ide bagus untuk memasang pengatur suhu di bak mandi atau pancuran Anda. Segera keluarkan anggota tubuh Anda dari air panas jika kulit Anda mulai berubah menjadi merah muda atau merah. Guyur dengan air dingin yang mengalir setidaknya selama 20 menit dan tindak lanjuti dengan dokter Anda. Cari pertolongan medis segera jika Anda melihat ada lepuhan.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu murah, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Tips Memakai dan Perawatan Kaki Palsu Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Memakai dan Perawatan Kaki Palsu Anda

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja