GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Apa itu Prostesis: Gambaran Umum, Manfaat, dan Hasil yang Diharapkan

Apa itu Prostesis: Gambaran Umum, Manfaat, dan Hasil yang Diharapkan

Diposting pada 27 Mei 2022 oleh gojop / Dilihat: 553 kali / Kategori:

Apa itu Prostesis: Gambaran Umum, Manfaat, dan Hasil yang Diharapkan

Jual Jari Palsu – Prostesis adalah perangkat medis yang dirancang untuk menggantikan atau mengganti bagian tubuh tertentu untuk membantu pasien mendapatkan kembali fungsi tertentu setelah bagian tubuh terluka parah karena kecelakaan atau penyakit.

Dalam medis, penyedia layanan kesehatan dilatih untuk menjaga setiap bagian tubuh sebanyak mungkin. Namun, ada kasus di mana kerusakan dapat menyebabkan komplikasi yang lebih buruk seperti kematian, membuat proses pengangkatan bagian tubuh yang terkena menjadi pilihan yang lebih baik. Sementara organ seperti kantong empedu atau usus buntu dapat diambil tanpa mengurangi kualitas hidup, tidak demikian halnya dengan bagian tubuh lain seperti kaki, tulang, jari, dan lengan. Untuk memastikan mereka masih dalam kondisi kerja, prostesis digunakan.

Kebanyakan prostesis digunakan untuk mempertahankan atau mengembalikan fungsi. Yang paling populer adalah prostesis lengan dan kaki. Dalam prostesis lengan, prostesis dapat mencakup tangan dan lengan bawah (transradial) atau lengan atas (transmural), yang direkomendasikan ketika sendi siku hilang atau harus diangkat. Sebuah prostesis disebut transtibial ketika menggantikan setiap bagian tubuh di bawah lutut seperti kaki. Namun, jika menutupi lutut dan terhubung ke paha, itu disebut sebagai transfemoral.

Prostesis dapat dilepas atau permanen. Mereka yang ditempatkan di dalam tubuh seperti pinggul buatan dianggap permanen. Sementara sebagian besar prostesis terdiri dari soket, poros, dan komponen untuk meniru pemasangan anggota badan ke soket atau sambungan, beberapa menggunakan kabel untuk memasang prostesis ke tubuh.

Selama bertahun-tahun, telah ada perbaikan dan penelitian yang signifikan tentang bagaimana meningkatkan desain prostesis. Faktanya, beberapa pasien telah dilengkapi dengan lengan robotik dengan elektroda yang terhubung ke saraf otak tertentu untuk kontrol yang lebih alami.

Siapa yang Membutuhkannya dan Hasil yang Diharapkan

Amputasi tetap menjadi salah satu alasan utama mengapa prostesis digunakan. Menurut para ahli, jutaan orang telah mengalami kehilangan anggota badan, dan ratusan ribu jumlah amputasi dilakukan setiap tahun. Para ahli tersebut juga mengungkapkan bahwa sebagian besar kasus kehilangan anggota badan disebabkan oleh penyakit yang mempengaruhi saraf anggota badan seperti diabetes dan gangguan kardiovaskular. Sedangkan sekitar 45% disebabkan oleh trauma seperti kecelakaan kendaraan, jatuh, dan tindakan kekerasan. Hanya 2% yang disebabkan oleh kanker.

Baca Juga: Tips Traveling untuk Orang yang Diamputasi

Pasien yang telah didiagnosis dengan osteoporosis, penyakit yang menyebabkan tulang menjadi rapuh, mungkin memerlukan prostesis di kemudian hari. Penyakit ini menyebabkan setidaknya jutaan tulang patah setiap tahun. Sekitar 80% dari mereka terjadi di lengan bawah. Yang lainnya ada di tulang paha, tulang belakang, dan humerus.

Hasil yang diharapkan dapat sangat bervariasi. Beberapa pasien menghindari prostesis sepenuhnya. Di sisi lain, terapis fisik dan okupasi sering merekomendasikan penggunaan prostesis. Selama rehabilitasi, pasien akan diajari cara mendapatkan kembali mobilitas dengan bagian tubuh buatan yang baru dan merawat prostesis. Biasanya, prostesis dapat diintegrasikan ke dalam tubuh sedini dua minggu setelah operasi atau amputasi.

Bagaimana Prosedur Menggunakan Prostesis Bekerja?

Mengenakan prostesis tidak wajib, jadi pasien akan selalu memiliki pilihan untuk mengatakan tidak. Namun, banyak dokter sangat menyarankan mereka untuk kembali ke aktivitas normal mereka setelah amputasi. Prostetis adalah orang yang bertanggung jawab untuk merancang, mengukur, dan memasang prostesis. Pihak seperti GO JOP yang jual jari palsu bekerja sama dengan dokter dan pasien untuk menentukan jenis prostesis terbaik untuk pasien berdasarkan keadaan unik mereka.

Beberapa hari setelah amputasi, desain dimulai. Prostetis biasanya mengukur panjang tunggul kemudian membandingkannya dengan dimensi anggota tubuh yang sehat yang tersisa. Mereka juga bisa menggunakan hasil pencitraan dari pemindaian sinar-X , CAT, dan MRI.

Setelah pengukuran dilakukan, ia akan membuat cetakan prostesis menggunakan plester. Mungkin diperlukan beberapa minggu sebelum protesa selesai, meskipun beberapa rumah sakit memiliki yang sudah jadi, dan hanya pemasangan yang diperlukan. Selama pemasangan, prostesis dihubungkan ke tunggul dan kemudian diatur dan disejajarkan sampai pas dengan sempurna. Dalam beberapa kasus, beberapa penyesuaian akan dilakukan untuk mencapai hal ini. Pasien kemudian dapat memulai dengan rehabilitasi.

GO JOP merupakan sebuah platform yang jual jari palsu berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait tangan dan kaki palsu atau jari tangan dan kaki palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Apa itu Prostesis: Gambaran Umum, Manfaat, dan Hasil yang Diharapkan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa itu Prostesis: Gambaran Umum, Manfaat, dan Hasil yang Diharapkan

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja