GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Mengapa Jari atau Tangan Diamputasi?

Mengapa Jari atau Tangan Diamputasi?

Diposting pada 16 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 279 kali

Mengapa Jari atau Tangan Diamputasi?

Jari Palsu – Para ahli atau dokter selalu berusaha untuk menghindari amputasi jari atau tangan. Berkat kemajuan teknik bedah, semakin mungkin untuk mempertahankan jari dan tangan dengan sebagian besar fungsinya tetap utuh. Namun, untuk penyakit atau cedera serius, mungkin masih perlu diamputasi untuk menjaga kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Penyebab: Kecelakaan

Penyebab paling sering terjadinya amputasi jari adalah kecelakaan (trauma). Kecelakaan dapat terjadi di tempat kerja atau di waktu luang Anda, misalnya saat berpartisipasi dalam olahraga atau hobi. Kecelakaan dapat menyebabkan amputasi pada semua kelompok umur.

Replantasi (tidak selalu memungkinkan)

Dalam beberapa kasus, jari atau tangan yang terputus dapat disambungkan kembali (penanaman kembali). Penanaman kembali selalu merupakan operasi yang sulit. Ahli bedah dihadapkan dengan tugas yang sangat kompleks, terutama ketika tangan terlibat, yang tidak selalu berhasil. Keputusan dibuat berdasarkan kasus per kasus. Agar replantasi berhasil, bagian yang terputus harus sampai ke ahli bedah dalam kondisi yang hampir tidak berubah.

Bagian yang terputus harus dilindungi dari kelembaban. Kemas dengan cara:

  1. kompres kering dan steril
  2. kemudian dalam kantong plastik tahan air.

Untuk menjaga agar bagian tetap dingin selama pengangkutan, kantong plastik tertutup yang menahan bagian tersebut harus ditempatkan dalam campuran air dan es. Bagian tubuh tidak boleh bersentuhan langsung dengan air atau es.

Namun dalam beberapa kasus, kondisi jari atau tangan yang terputus terlalu buruk untuk replantasi. Selain itu, terlalu banyak waktu mungkin telah berlalu antara saat itu terputus dan replantasi atau anggota badan mungkin tidak terpasang kembali dengan benar setelah operasi. Dalam hal ini, orang yang terkena akan kehilangan jari atau tangan.

Baca Juga: Menggunakan TLSO Brace untuk Meredakan Nyeri Punggung Bawah

Apa Saja Jenis Amputasi?

Kita membuat gerakan yang bervariasi dan kompleks dengan tangan kami; ada banyak penggunaan jari dan tangan setiap hari. Dokter bedah Anda akan melakukan segala upaya untuk menyelamatkan tangan Anda sebanyak mungkin. Tangan dan jari diamputasi di tempat yang berbeda, yang dikenal sebagai tingkat amputasi. Tingkat amputasi ditentukan oleh luasnya cedera. Itu tergantung pada luasnya area yang terkena, apakah ujung jari terputus atau seluruh tangan terpengaruh?

Bila seluruh tangan hingga pergelangan tangan harus diamputasi, maka disebut amputasi tangan . Ketika satu atau lebih jari perlu diamputasi, itu disebut amputasi jari. Semua prosedur antara jari dan amputasi tangan disebut amputasi tangan parsial.

Tangan Baru Setelah Amputasi

Teknologi ortopedi modern memungkinkan untuk menyesuaikan tangan yang terkena dengan tangan, sebagian tangan atau prostesis jari setelah amputasi. Tujuan dari prostesis adalah untuk memungkinkan orang yang terkena untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan tanpa prostesis.

Pada dasarnya, Anda menggunakan jari Anda untuk banyak aktivitas. Jari digunakan untuk menggenggam dan memegang benda. Ibu jari memiliki fungsi khusus dalam hal ini. Itu dapat dipindahkan ke berbagai arah dan diperlukan untuk genggaman yang berlawanan.

Bagaimana prostesis jari Anda dirancang tergantung pada tingkat amputasi. Jika sisa anggota badan masih 2 cm setelah amputasi, biasanya mungkin untuk memasang prostesis jari silikon. Jika sisa tungkai lebih pendek atau sebagian tangan hilang, maka digunakan prostesis tangan sebagian dari bahan silikon. Jumlah jari yang diamputasi tidak mempengaruhi keputusan apakah akan menggunakan prostesis jari atau prostesis tangan parsial.

Tidak ada aturan umum tentang fungsi apa yang dapat dilakukan dengan prostesis atau seperti apa tangan Anda setelah amputasi. Kondisi anggota tubuh yang tersisa itu unik. Setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki dapat dijawab dalam konsultasi individu dan dalam fase percobaan pemasangan untuk protesa. Dan GO JOP adalah tempat yang tepat.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait jari palsu, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Mengapa Jari atau Tangan Diamputasi?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengapa Jari atau Tangan Diamputasi?

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja