GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Nyeri Punggung? Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya

Nyeri Punggung? Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya

Diposting pada 28 Januari 2022 oleh gojop / Dilihat: 636 kali / Kategori:

Nyeri Punggung? Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya

TLSO Brace – Nyeri punggung adalah suatu gejala yang biasanya disebabkan oleh ketegangan atau cedera pada salah satu atau lebih bagian punggung. Sakit punggung bisa saja dialami secara akut atau kronis. Nyeri punggung bawah akut adalah rasa sakit yang tiba-tiba dan terasa hebat sakitnya, yang mereda setelah beberapa hari atau minggu. Ini biasanya sembuh dengan istirahat, terapi fisik, dan langkah-langkah perawatan diri lainnya.

Namun, jika kronis, rasa sakit akan bertahan meskipun pengobatan dan perlu evaluasi lebih lanjut. Selain itu, penggunaan TLSO brace juga adalah salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan ketika merasakan nyeri punggung. Karena dengan menggunakan TLSO nyeri yang Anda rasakan akan bisa berkurang.

Apa Saja Gejala Sakit Punggung?

Gejala nyeri punggung bawah mungkin merasakan kekakuan, sesak, sakit, terbakar atau menusuk atau rasa sakit seperti dihantam, tekanan, atau kesemutan. Rasa sakit dapat menyebar pada area lebih bawah seperti paha, atau lutut. Beberapa orang mungkin juga mengalami kejang otot. Gejalanya lebih terlihat ketika membungkuk atau melengkungkan punggung, saat mengangkat benda berat, atau saat duduk atau berdiri untuk jangka waktu yang lama.

Apa yang Menyebabkan Sakit Punggung Bisa Terjadi?

Berat badan yang berlebihan, kurang olahraga, postur tubuh yang buruk, dan pengangkatan barang berat, tulang belakang yang tidak tepat. Beberapa hal tersebut akan membuat cedera lebih mungkin terjadi. Namun, ada beberapa kondisi umum yang menyebabkan sakit punggung adalah:

  • Ketegangan Otot: Cedera olahraga, jatuh, atau aktivitas berat dapat membuat cedera otot dan ligamen
  • Bulging atau herniated: Bahan seperti gel dari cakram tulang belakang dapat menonjol atau pecah melalui daerah yang lemah di sekitar dinding cakram dan terlalu banyak tekanan pada saraf tulang belakang.
  • Stenosis Spinal: Penyempitan kanal di tulang belakang dapat menekan sumsum tulang belakang dan saraf.
  • Penyakit cakram degeneratif: Seiring bertambahnya usia, maka beberapa bagian tubuh akan mengering dan menyusut. Sedikit kerusakan di dinding cakram bisa sangat menyakitkan. Taji tulang bisa terbentuk. Sendi facet membesar dan ligamen menebal.
  • Facet Arthritis: Facet arthropathy adalah kondisi degeneratif yang mempengaruhi sendi samping tulang belakang.
  • Spondylolysis: Pada saat sedang dalam keadaan tidak bekerja (istirahat) di interarticularis vertebra.

Baca Juga: Seberapa Cepat Seseorang Akan Berjalan Seperti Biasa Setelah Menggunakan Kaki Palsu?

Bagaimana Cara Mendiagnosis Penyebab Sakit Punggung?

Evaluasi klinis yang cermat akan mencoba untuk menentukan jenis dan penyebab masalah punggung Anda. Evaluasi diagnostik mencakup riwayat medis dan pemeriksaan fisik. Kadang-kadang scan radiologis seperti x-ray, CT, MRI dan tes untuk memeriksa kekuatan otot dan refleks yang digunakan.

Pilihan Perawatan Apa yang Tersedia?

Perawatan dimulai dengan strategi perawatan diri dan non surgical. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah, mengembalikan fungsi, dan mencegah cedera ulang. Selain itu, penggunaan TLSO Brace  juga adalah salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan ketika merasakan nyeri punggung. Karena dengan menggunakan TLSO nyeri yang Anda rasakan akan bisa berkurang.

Perawatan Diri

  • Obat
  • Terapi Fisik
  • Pembedahan: Jarang diindikasikan kecuali ada kompresi saraf yang terbukti, stenosis berat, masalah dengan keseimbangan, dan koordinasi atau rasa sakit yang tidak menyelesaikan dengan perawatan non-bedah.
  • Pencegahan adalah kunci untuk menghindari kekambuhan:
  • Ikuti teknik pengangkatan yang tepat
  • Pertahankan postur tubuh yang baik saat duduk, berdiri, bergerak, dan tidur
  • Olahraga teratur dengan peregangan dan penguatan
  • Mempunyai tempat belajar atau kerja yang nyaman.
  • Mempunyai rencana diet yang baik, berat badan yang sehat, massa tubuh tanpa lemak
  • Mengelola stres dan teknik relaksasi
  • Hindari merokok

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait TLSO Brace, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Nyeri Punggung? Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Nyeri Punggung? Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja