GO JOP " hanya dengan HP, tubuh terasa sempurna kembali "

Beranda » Blog » Penyebab Paling Umum untuk Amputasi Kaki

Penyebab Paling Umum untuk Amputasi Kaki

Diposting pada 28 Oktober 2021 oleh gojop / Dilihat: 342 kali

Penyebab Paling Umum untuk Amputasi Kaki

Harga Kaki Palsu Canggih – Amputasi adalah pemotongan tulang pada jaringan sehat. Amputasi diperlukan ketika bagian tubuh yang sakit tidak memiliki harapan untuk sembuh dan nyawa pasien terancam sebagai akibatnya. Penyebabnya mungkin termasuk gangguan peredaran darah, infeksi, kecelakaan, kanker atau kelainan bawaan anggota badan (dismelia). Dalam beberapa kasus di atas, kebutuhan akan amputasi diketahui beberapa waktu sebelumnya. Di sisi lain, amputasi kadang-kadang yang diperlukan sama sekali tidak terduga penyebab atau alasannya, misalnya karena cedera parah setelah kecelakaan.

Amputasi Jika Terjadi Gangguan Peredaran Darah

Apa yang dikenal sebagai penyakit oklusi arteri merupakan penyebab paling umum untuk amputasi di dunia Barat. Selain penyakit metabolik lain seperti diabetes, ini adalah sebuah bentuk penyakit oklusi arteri yang sangat terkenal dan tersebar luas. Saat aliran darah terganggu, suplai oksigen ke kaki tidak lagi mencukupi.

Sebagai orang yang terkena, Anda akan sering mengalami rasa sakit terutama saat berjalan. Kaki atau telapak kaki lebih dingin dari bagian tubuh lainnya dan terkadang juga berwarna kebiruan. Amputasi anggota tubuh bawah dilakukan hanya jika sirkulasi tidak dapat dipulihkan dengan prosedur bedah vaskular lainnya. Dengan amputasi parsial, tujuannya juga untuk mempertahankan sisa kaki atau tungkai.

Amputasi Dalam Kasus Sindrom Kaki Diabetik

Sindrom kaki diabetik adalah salah satu penyebab paling umum untuk kaki atau sebagian kaki diamputasi. Meskipun semakin banyak orang hidup sampai usia lanjut dan jumlah penderita diabetes meningkat, jumlah amputasi semakin sedikit. Ini berkat perawatan yang lebih baik dan kemungkinan baru bagi individu yang terkena dampak.

Diabetes mellitus umumnya menyebabkan beberapa gangguan yang saling menguatkan.

  • Berkurangnya keringat menyebabkan kaki kering dan pecah-pecah.
  • Kelebihan gula pada saraf menyebabkan seseorang yang terkena kehilangan sensasi rasa sehingga mereka tidak lagi melihat retakan dan luka mereka.
  • Diabetes mellitus sangat mengganggu penyembuhan luka.
  • Ketika luka mengalami tekanan, luka menjadi lebih besar. Jaringan menjadi meradang dan mati.

Ada juga risiko kaki dan tungkai menjadi lebih cepat meradang karena aliran darah terganggu oleh diabetes dan sel-sel mati.

Baca Juga: Apa yang Perlu Saya Ketahui Tentang Amputasi di Atas Lutut?

Amputasi Setelah Kecelakaan

Frekuensi amputasi setelah kecelakaan (termasuk misalnya kecelakaan kerja dan lalu lintas) telah menurun secara signifikan. Ada banyak alasan untuk ini, termasuk standar kesehatan dan keselamatan kerja yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kemajuan di bidang perawatan intensif dan pembedahan berarti bahwa saraf, pembuluh darah, tulang dan jaringan lunak anggota tubuh yang terluka dapat dipulihkan dalam banyak kasus, sehingga amputasi sebagai upaya terakhir tidak diperlukan.

Amputasi Karena Tumor

Amputasi akibat kanker relatif jarang terjadi. Namun seringkali, ada tumor di dekat lutut atau di daerah pinggul. Sekitar setengah dari semua amputasi di daerah pinggul dan panggul disebabkan oleh tumor. Tujuan dari amputasi dalam kasus tersebut adalah untuk menyelamatkan nyawa pasien dengan mencegah penyebaran sel kanker yang akan mempengaruhi bagian lain dari tubuh.

Amputasi Setelah Infeksi

Sejak Louis Pasteur menjelaskan efek antibiotik pada tahun 1877, amputasi karena infeksi menjadi sangat jarang. Standar antiseptik yang tinggi dalam perawatan medis dan suntikan tetanus adalah alasan lain untuk penurunan tersebut. Namun demikian, Anda perlu waspada bahkan dengan cedera terkecil. Tanda-tanda peradangan termasuk kemerahan, bengkak, demam dan nyeri luka.

GO JOP merupakan sebuah platform penyedia alat kesehatan yang berbasis online dari JOP. Jadi, jika Anda membutuhkan alat kesehatan dari kami, Anda tinggal menghubungi kami via WhatsApp. GO JOP juga dapat memandu alat seperti apa yang tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga dapat memandu Anda untuk pengukuran serta cara pemakaian produk secara online. Anda tidak perlu khawatir, karena GO JOP adalah platform terpercaya. Anda dapat melihat kami hadir di berbagai media sosial serta media massa regional dan nasional.

Karena Anda tidak harus datang secara langsung ke tempat kami, Anda pastinya bisa menghemat biaya transportasi dan akomodasi. Khususnya jika dibandingkan dengan Anda yang harus datang ke tempat kami. Harga dari alat kesehatan kami juga adalah yang termurah di Pulau Jawa. Dan hal ini menjadikan Anda dapat menghemat biaya, baik dari segi harga maupun transportasi pengambilan barang. Anda juga akan dilayani oleh para ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun untuk konsultasi dan pelayanan. Jika ada pertanyaan terkait harga kaki palsu canggih, hubungi kami sekarang juga!

Bagikan ke

Penyebab Paling Umum untuk Amputasi Kaki

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Penyebab Paling Umum untuk Amputasi Kaki

Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja